Comscore Tracker

Small Fry, Kisah Tentang Putri yang Tidak Diakui oleh Steve Jobs

#PANJATPOIN Aku punya 'rahasia'. Ayahku adalah Steve Jobs

Lisa Brennan-Jobs yang seorang jurnalis sekaligus penulis adalah putri 'rahasia' dari pendiri Apple, Steve Jobs. Baru-baru ini, Lisa dikabarkan akan meluncurkan memoar kehidupannya tentang hubungan yang bermasalah dengan sang ayah.

Dalam buku memoar Small Fry, Lisa telah membeberkan sedikit kisahnya dan sang ayah lewat kutipan bukunya.

Lahir pada 17 Mei 1978 dari seorang ibu bernama Chris-Ann Brennan, dalam kutipan bukunya, Lisa menulis bahwa sang ayah tidak mengakuinya saat dia dilahirkan. Datang pada ibunya beberapa hari kemudian setelah Lisa lahir, ayahnya mengatakan kepada semua orang bahwa Lisa, "bukan anakku."

1. Dua tahun awal kehidupan Lisa Brennan-Jobs

Small Fry, Kisah Tentang Putri yang Tidak Diakui oleh Steve Jobsthetimes.co.uk

Sampai usianya dua tahun, sang ibu berjuang untuk membiayai kehidupan mereka. Dia membersihkan rumah-rumah dan bekerja sebagai pelayan. Ayahku tidak membantu, tulis Lisa dalam kutipan bukunya.

Pada tahun 1980, pengacara distrik San Manteo County, California menuntut tindakan Steve Jobs untuk pembayaran dukungan anak. Dia membantahnya dan malah menyebut laki-laki lain sebagai ayah Lisa. Hal ini pun menyebabkan terjadinya tes DNA, yang kemudian membuktikan bahwa Lisa memang adalah anak dari Steve Jobs.

Steve Jobs kemudian membayar dukungan anak sebesar 500 Dolar setiap bulan. Empat hari setelahnya, perusahaan Apple mengalami kesuksesan dan berharga lebih dari 200 Juta Dolar.

2. "Kau tidak akan mendapat apapun"

Small Fry, Kisah Tentang Putri yang Tidak Diakui oleh Steve Jobsdnaindia.com

"Aku punya rahasia." Lisa mengatakan pada teman-temannya di sekolah. "Ayahku adalah Steve Jobs."

Ketika Lisa dan ayahnya sedang berada di dalam suatu mobil, Lisa pernah menanyakan apakah dia bisa memiliki mobil Porsche ayahnya jika dia akan membeli yang baru. Setelah sebelumnya Lisa mendengar percakapan ibunya bahwa sang ayah akan membeli mobil baru jika yang lama sedikit lecet.

Ayahnya menolak permintaan Lisa, dan mengatakan, "kau tidak akan mendapat apapun."

3. Komputer Apple Lisa

Small Fry, Kisah Tentang Putri yang Tidak Diakui oleh Steve Jobswikibioage.com

Komputer Lisa, Lisa pernah menanyakan kepada ayahnya apakah komputer Lisa dinamai berdasarkan namanya, tapi ayahnya hanya menjawab dengan singkat, "bukan. Maaf, Nak."

Kemudian, pada saat usia Lisa menginjak 27 tahun, dia diundang dalam perjalanan kapal pesiar bersama ibu dan para saudara tirinya.

Dalam perjalanan itu, ketika seseorang bertanya pada Steve Jobs apakah komputer itu dinamai setelah putrinya. Steve Jobs menjawab, "Ya."

Walaupun secara resmi Apple telah menyatakan bahwa Lisa adalah akronim dari Local Integrated Software Architecture.

4. Menjelang kematian Steve Jobs

Small Fry, Kisah Tentang Putri yang Tidak Diakui oleh Steve Jobsm.cnn.com

Pada tahun menjelang kematian Jobs, Lisa mengatakan dia akan mengunjungi ayahnya setiap bulan. Selama satu kunjungan, dia menggunakan kabut wajah dari kamar mandi ayahnya sebelum mengucapkan selamat tinggal.

Setelah memeluknya, dia ingat, Steve Jobs mengatakan kepadanya: "Kau berbau seperti toilet."

5. Buku memoar Lisa Brennan-Jobs, Small Fry

Small Fry, Kisah Tentang Putri yang Tidak Diakui oleh Steve Jobsiphone.appleinsider.com

Buku memoar yang ditulis Lisa saat perusahaan publik Apple berharga lebih dari satu Triliun Dolar, Small Fry. Buku yang akan diterbitkan oleh Grove Press itu akan diluncurkan pada 4 September 2018.

Dalam kutipan bukunya, sang lulusan Harvard juga menulis dengan huruf kapital, "Baginya, aku adalah aib dalam kenaikan spektakulernya. Bagiku, itu adalah sebaliknya."

Maya Photo Verified Writer Maya

A teen aspiring writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya