Comscore Tracker

Disebut Mirip, Ini 5 Persamaan Drakor 'Start-Up' dan 'Itaewon Class'

Cocok banget buat kamu yang suka investasi!

Start-Up, drama Korea yang episode pertamanya dirilis tanggal 17 Oktober 2020 ini sedang sangat ramai dibicarakan orang-orang. Tak sedikit pula yang menganggap drama yang satu ini mirip dengan drama original Netflix lainnya yakni Itaewon Class. Mulai dari jalan cerita hingga pesan moral, inilah lima persamaan kedua drakor tersebut.

1. Ngomongin tentang investasi

Disebut Mirip, Ini 5 Persamaan Drakor 'Start-Up' dan 'Itaewon Class'instagram.com/tvnstartup

Di Start-Up, tokoh Han Ji Pyeong menjadi investor terkenal yang banyak disukai penonton karena kepintarannya. Di Itaewon Class, Park Sae Ro-Yi juga menjadi investor di Perusahaan Jangga hingga membuat penonton tak berkedip saat investasinya itu membuahkan hasil. Kedua Drama Korea ini cocok banget deh kalau kalian ingin belajar tentang investasi sambil rebahan!

2. Kisah cinta segitiga yang bikin penasaran!

Disebut Mirip, Ini 5 Persamaan Drakor 'Start-Up' dan 'Itaewon Class'soompi.com

Kedua drama ini membuat penonton sampai "mati penasaran" dengan kisah cinta segitiga yang dibahas. Di Start-Up ada kisah Nam Do San (Nam Joo Hyuk), Seo Dal Mi (Bae Suzy), dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho).

Sedangkan di Itaewon Class ada kisah Jo Yi Seo (Kim Da Mi), Park Sae Ro-Yi (Park Seo Joon), dan Oh Soo-ah (Kwon Nara). Karena kedua karakter baik, dijamin kamu sampai sakit kepala deh karena bingung memilih tim yang mana! 

3. Membahas tentang perjuangan tokoh dalam memulai bisnis

Di Itaewon Class, diceritakan perjuangan Park Sae Ro-Yi untuk membangun bisnis makanannya untuk mengalahkan Jangga. Nah, di Start-Up tak jauh berbeda. Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan tentang perjuangan Samsan Tech dalam mendirikan start up di bawah naungan Perusahaan SandBox.

Baca Juga: 10 Potret Kim Do Wan, Jadi Adik Misterius di KDrama Start Up

4. Memperjuangkan keadilan untuk sang mendiang ayah

Walaupun karakter ayah dalam kedua drama ini hanya ada di episode awal. Namun, perjalanan Seo Dal Mi dan Park Sae Ro-Yi dalam membangun usahanya dilatarbelakangi oleh pembalasan dendam untuk mencari keadilan terhadap mendiang ayah kedua tokoh tersebut.

5. OST dengan penyanyi yang sama

Disebut Mirip, Ini 5 Persamaan Drakor 'Start-Up' dan 'Itaewon Class'instagram.com/tvnstartup

Jika saat kamu menonton Start-Up dan teringat pada Itaewon Class, maka kamu benar. Kedua drama ini memiliki OST yang dibawakan oleh penyanyi yang sama yaitu Gaho. Di Start-Up, Gaho membawakan lagu berjudul "Running", sedangkan di Itaewon Class, ia membawakan lagu dengan judul "Start Over". Pantas ya kedua drama ini memiliki vibe yang sama!

Nah, itulah lima persamaan drama Korea Itaewon Class dan Start-Up. Tak terasa, hanya tinggal 4 episode lagi sebelum Start-Up berakhir. Jadi, kamu tim mana nih? Nam Do san atau Han Ji Pyeong? 

Baca Juga: Ceritanya Susah, 10 Tas Bae Suzy di Start-Up Ini Harganya Mahal

Valen cia Photo Writer Valen cia

A 17-years-old girl who are curious about the world

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya