Comscore Tracker

Sekarang Jadi Penulis Naskah, Ini Kabar Terbaru Dian Sastro

Sebelumnya Dian Sastro juga jadi produser, lho! #HypeIDN

Jumat, 18 September 2020, Magnifique dan Yayasan Dian Sastrowardoyo menggelar webinar pertama mereka tentang industri film nasional. Dian Sastrowardoyo menjadi pembicara dalam webinar ini dan berbagi pengalaman serta pandangannya selama 20 tahun berkarya di industri film sebagai aktris dan produser, lho!

Webinar tersebut bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan webinar para siswa dari daerah kurang terjangkau yang diikuti oleh lebih dari 80 siswa asal Papua.

1. Dian Sastrowardoyo bagikan tantangan yang dirasakan dalam menggarap film di masa pandemi

Sekarang Jadi Penulis Naskah, Ini Kabar Terbaru Dian Sastrodok. Magnifique

Film Guru-Guru Gokil baru saja tayang di Netflix 17 Agustus lalu. Film debut Dian Sastrowardoyo sebagai produser tersebut terpaksa tidak bisa tayang di bioskop karena dampak COVID-19. Untungnya, proses syuting sudah diselesaikan sebelum kasus COVID-19 marak di Indonesia dan Dian juga gak pernah menyangka bahwa film yang diproduserinya bisa tayang di 190 negara lewat Netflix. Keren!

Baca Juga: 10 Momen Dian Sastro Saat Menjelajah Alam, Seru Banget!

2. Dian juga bagikan perspektifnya mengenai industri film yang harus segera maju

Sekarang Jadi Penulis Naskah, Ini Kabar Terbaru Dian Sastrodok. Magnifique

Drama dan film Korea yang kini populer membuat banyak orang mengetahui tentang Korea dan punya bayangan tentang negara tersebut. Bahkan, tak sedikit pencinta drama dan film Korea yang jadi membeli barang-barang khusus dari negeri ginseng tersebut.

Menurut Dian, hal itulah yang harus dicontoh oleh perfilman Indonesia. Agar citra bangsa naik dan perekonomian bangkit, industri perfilman juga harus maju dan terus diasah.

3. Dian Sastro akui sekarang sedang menjadi penulis naskah, lho!

Sekarang Jadi Penulis Naskah, Ini Kabar Terbaru Dian Sastroinstagram.com/therealdisastr

Setelah menjadi produser di film Guru-Guru Gokil, kini Dian Sastro merambah ke penulisan naskah. Artis kelahiran 16 Maret 1982 tersebut mengaku bahwa dirinya sedang memasuki pra produksi dari proyek film pendek terbarunya sebagai penulis naskah. Salut banget deh!

Ternyata, Dian Sastro juga kangen banget dengan bioskop, lho. Dian berkata bahwa dirinya rindu merasakan emosi yang sama di dalam satu studio. Semoga situasi berat ini segera berakhir ya!

Baca Juga: 10 Potret Bugar Dian Sastro Saat Bersepeda, Energik dan Fresh Banget

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya