Comscore Tracker

Serial Religi Pertama GoPlay, Ini 5 Fakta Unik tentang "Jadi Ngaji"

Bisa jadi tontonan bersama keluarga nih! #HypeIDN

Jalankan rangkaian konferensi pers secara virtual pada 29 September 2020, GoPlay umumkan bahwa serial original mereka bertajuk Jadi Ngaji siap tayang 2 Oktober mendatang. Akan jadi serial religi yang dekat banget dengan kehidupan sehari-hari, lho.

Penasaran, kan? Yuk, intip 5 fakta uniknya berikut ini!

1. Jadi serial religi untuk anak-anak millennial!

Serial Religi Pertama GoPlay, Ini 5 Fakta Unik tentang Jadi Ngajidok. GoPlay Original

Serial GoPlay Original, Jadi Ngaji siap tayang 2 Oktober mendatang! Serial terbaru dari GoPlay ini akan menjadi sebuah serial religi yang cocok banget untuk anak-anak millennial, lho. Jadi Ngaji akan menceritakan kisah para karakter dalam menemukan esensi Ibadah yang sesungguhnya. Penasaran banget!

2. Diperankan oleh aktor muda, Shandy William yang berhenti main game, nih!

Serial Religi Pertama GoPlay, Ini 5 Fakta Unik tentang Jadi Ngajidok. GoPlay Original

Jadi Ngaji menceritakan tentang kisah Lukman yang diperankan oleh Shandy William, seorang gamer yang juga mantan anak pesantren. Karena kalah taruhan, ia pun berutang hingga dikejar-kejar rentenir.

Akhirnya, sang ayah, Baba yang diperankan oleh Tabah Penemuan Siregar pun memaksanya untuk mengajar ngaji di TPA selama sebulan demi mendapat gaji untuk membayar utang. Wah, kira-kira Lukman berhasil gak ya?

Baca Juga: Penuh Inspirasi, 10 Film Religi Fenomenal Indonesia Ini Adaptasi Novel

3. Akan jadi sebuah serial yang dekat dengan kehidupan sehari-hari

Serial Religi Pertama GoPlay, Ini 5 Fakta Unik tentang Jadi Ngajidok. GoPlay Original

Melalui serial Jadi Ngaji, GoPlay menggunakan cara unik dan ringan untuk menyampaikan pesan-pesan positif bagi generasi millennial. Disajikan juga dalam pendekatan yang berbeda dari serial religi yang selama ini hadir di tengah masyarakat.

Lukman sebagai tokoh utama berupaya mencari metode belajar mengaji yang efektif bagi murid-murid Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) lewat berbagai permainan dan interaksi seru lainnya. Penonton juga akan diajak untuk menyaksikan pentingnya penerapan pola komunikasi para orang tua dalam mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada anak, lho. Keren!

4. Diarahkan oleh sutradara pendatang baru potensial, Muthia Zahra Feriani

Serial Religi Pertama GoPlay, Ini 5 Fakta Unik tentang Jadi Ngajidok. GoPlay Original

Bertindak langsung sebagai sebagai creator, showrunner, sutradara, dan penulis naskah, serial Jadi Ngaji adalah debut Muthia Zahra Feriani di platform video-on-demand, setelah sebelumnya menekuni film pendek dan video musik untuk berbagai musisi terkenal seperti Mocca dan BCL.

Muthia juga menjelaskan kalau serial Jadi Ngaji ini sangat melekat dengan pengalaman pribadinya. Tak hanya menjadi persembahan kepada para penonton serial berkualitas di Indonesia, tetapi juga merupakan wujud rasa terima kasih kepada guru mengajinya, lho. Salut!

5. Sempat tertunda sampai jalankan syuting dengan protokol ketat, Jadi Ngaji siap tayang 2 Oktober mendatang!

Serial Religi Pertama GoPlay, Ini 5 Fakta Unik tentang Jadi Ngajidok. GoPlay Original

Shandy William selaku peran utama mengaku bahwa menjalankan produksi serial di tengah masa pandemik menjadi pengalaman unik baginya. Dedikasi para produser, kru, dan GoPlay yang terus memedulikan kesehatan dan keselamatan dengan menjalankan protokol yang ketat juga patut diacungi jempol.

Siap tayang 2 Oktober mendatang, Jadi Ngaji akan terdiri dari 10 episode dengan durasi sekitar 30 menit per episodenya. Bisa dinikmati lewat aplikasi GoPlay, tentunya serial ini bisa jadi tontonan bersama keluarga ya!

Nah, itu tadi 5 fakta menarik seputar serial terbaru GoPlay, Jadi Ngaji. Semoga bisa jadi tontonan yang bermanfaat, ya!

Baca Juga: Banyak Fans, Ini 10 Sinetron Religi Indonesia dengan Episode Terbanyak

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya