Comscore Tracker

Ulang Tahun ke-24, Ini 5 Fakta WOODZ eks X1 yang Penuh Perjuangan

Happy birthday WOODZ aka Cho Seung Youn!

Pada 5 Agustus 2020, WOODZ atau Cho Seung Youn eks X1 menginjak usia internasional 24 tahun dan usia Korea 25 tahun. Idol yang memulai kariernya sejak 2014 ini makin kece seiring bertambahnya usia!

Penyanyi muda ini baru saja merilis mini album pertamanya berjudul EQUAL pada 29 Juni 2020 lalu. Yuk kenalan lebih dekat dengan WOODZ lewat 5 fakta ini!

1. WOODZ pertama kali debut dalam grup UNIQ

Ulang Tahun ke-24, Ini 5 Fakta WOODZ eks X1 yang Penuh Perjuanganinstagram.com/woodz_dnwm

WOODZ atau Cho Seung Youn pertama kali memulai kariernya di dunia musik lewat debut bersama grup UNIQ asuhan Yuehua Entertainment pada 2014. UNIQ adalah grup multi-nasional yang terdiri dari 5 personel berkewarganegaraan Korea dan China. Setelah itu, ia mengikuti survival show Produce X 101 di tahun 2019.

WOODZ berhasil masuk dalam line-up debut bersama grup X1. Namun sayangnya, grup X1 terpaksa harus bubar karena skandal manipulasi voting yang dilakukan oleh Direktur Produksi CJ ENM, Ahn Joon Young.

2. WOODZ pernah memakai nama panggung 'Luizy'

Ulang Tahun ke-24, Ini 5 Fakta WOODZ eks X1 yang Penuh Perjuanganinstagram.com/woodz_dnwm

Selama berkarier di tahun 2016 sampai 2018, WOODZ sempat memakai nama Luizy sebagai nama panggungnya. Namun akhirnya ia kembali memakai nama WOODZ pada Februari 2018 lalu.

Arti nama WOODZ sendiri adalah akar yang tumbuh berat, tapi memiliki berbagai cabang yang ringan. Ia memilih nama tersebut dengan berharap agar dirinya bisa tumbuh dan berkembang menjadi penyanyi yang lebih kuat dan dewasa.

3. Nama fandom dari WOODZ adalah MOODZ!

Sebelum merilis mini album pertamanya, WOODZ sempat mengumumkan nama fandom yang ia namakan MOODZ! Dalam postingan yang diunggah @c_woodzofficial, dijelaskan kalau nama MOODZ memiliki tiga arti, lho.

Yang pertama, nama MOODZ dipilih karena M adalah kebalikan dari W (WOODZ). Yang kedua, MOODZ juga terdengar seperti MOOD. Dan yang terakhir, kata MOODZ juga menyerupai MUSE yang dapat diartikan bahwa para penggemarnya adalah muse bagi Seung Youn.

Baca Juga: 5 Pesan Tersirat soal Toxic Relationship di MV 'Love Me Harder' WOODZ

4. WOODZ punya beberapa tato, lho

WOODZ sering mengunggah beberapa foto dirinya di Instagram pribadi yang menunjukkan beberapa tato miliknya. Pria berzodiak Leo ini aktif di Instagramnya @woodz_dnwm dan Twitter @_chowoodz yang membuatnya sering berinteraksi dengan para penggemarnya. Duh, gemes!

5. WOODZ dijuluki fans sebagai 'Si Serba Bisa'!

Ulang Tahun ke-24, Ini 5 Fakta WOODZ eks X1 yang Penuh Perjuanganinstagram.com/woodz_dnwm

WOODZ sering dijuluki fans sebagai "all-rounder" alias Si Serba Bisa! Hal ini ia buktikan juga di mini album perdananya, di mana nama WOODZ ada di setiap lagu yang ada di album tersebut.

WOODZ ikut ambil bagian dalam composing lagu dan menulis liriknya juga, lho! Gak heran ya kalau WOODZ dipanggil serba bisa.

Itu tadi 5 fakta menarik tentang WOODZ atau Cho Seung Youn eks X1. Harapan dan doa apa yang kalian berikan untuk ulang tahun WOODZ kali ini? Semoga sukses selalu ya, WOODZ!

Baca Juga: Baru Comeback, Ini 10 Potret Keren WOODZ dengan Rambut Merah

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya