Comscore Tracker

Rilis di Netflix, 5 Alasan Kamu Harus Nonton Dorama I'm Your Destiny

Dibintangi aktor dan aktris senior Jepang

Satu lagi drama Jepang atau yang biasa disebut dorama tayang di platform streaming Netflix. Kali ini dorama yang dibintangi Kazuya Kamenashi, Fumino Kimura dan Tomohisa Yamashita resmi rilis dengan judul I'm Your Destiny.

Bercerita tentang seorang salesman bernama Makoto Masaki (Kazuya Kamenashi) yang tiba-tiba didatangi oleh orang aneh yang memanggil dirinya dengan 'God' (Tomohisa Yamashita), komedi romantis ini wajib kamu tonton. Masih ragu? Simak dulu yuk, beberapa alasan kenapa dorama I'm Your Destiny ini harus masuk daftar tontonanmu.

1. Komedi romantis dengan bumbu fantasi

Rilis di Netflix, 5 Alasan Kamu Harus Nonton Dorama I'm Your DestinyMakoto dan Haruko (dok.NTV/boku-unmei)

Dorama I'm Your Destiny ini menggabungkan genre komedi romantis dengan fantasi dalam ceritanya. Kisah cinta Makoto Masaki (Kazuya Kamenashi) dengan Haruko Kogetsu (Fumino Kimura) terjalin karena bantuan seorang pria aneh yang mengaku berasal dari masa depan.

Ketika Makoto pulang bekerja, betapa terkejutnya ia mendapati orang tak dikenal masuk ke apartemennya. Orang tersebut mengaku berasal dari masa depan dan memanggil dirinya dengan sebutan 'God' (Tomohisa Yamashita). Ia mengatakan bahwa 30 tahun yang akan datang, sebuah meteor besar akan menghantam bumi dan Makoto harus menyelamatkan semua orang dengan cara menikahi Haruko Kogetsu.

Mungkin terdengar sedikit aneh, namun ketika kamu sudah mencoba menonton maka kamu akan paham kenapa 'God' mengatakan hal tersebut pada Makoto. Selain romantis, drama ini juga kocak dengan kehadiran tokoh 'God' ini. Melalu dialog dan tingkahnya yang bikin geleng-geleng kepala, kamu bakal terhibur!

2. Plot yang rapi dan episode yang tidak terlalu banyak

Rilis di Netflix, 5 Alasan Kamu Harus Nonton Dorama I'm Your DestinyMakoto dan "God" (dok.NTV/boku-unmei)

Makoto yang awalnya menolak habis-habisan permintaan aneh tersebut, akhirnya diberi clue oleh 'God' kenapa ia harus mendekati Haruko. Ia bilang, Makoto dan Haruko ditakdirkan untuk bersama dan menyuruh Makoto untuk meraba sakunya. Betapa terkejutnya karyawan perusahaan galon tersebut ketika ia menemukan foto seorang perempuan yang tidak dikenalinya. 

'God' bilang bahwa itu adalah Haruko. Makoto kebingungan dengan hal tersebut. Pria aneh di depannya berkata lagi, bahwa Makoto dan Haruko punya banyak kebetulan-kebetulan yang tidak pernah mereka sadari sebelumnya. Setelah diberi tahu apa saja kebetulan tersebut, Makoto pun mulai percaya bahwa mereka memang ditakdirkan untuk bersama. 

Tiap episode dalam dorama ini memperlihatkan berbagai usaha pendekatan yang dilakukan oleh Makoto pada Haruko. Mulai dari di tolak habis-habisan hingga mulai berkenalan. Hanya berjumlah 10 episode, kamu gak bakal bosan menonton kisah romantis pasangan ini!

Baca Juga: 10 Potret Park Sang Nam, Dewa Myung di KDrama 'Writing Your Destiny'

3. Dibintangi aktor dan aktris senior

Rilis di Netflix, 5 Alasan Kamu Harus Nonton Dorama I'm Your DestinySankei, Haruko dan Makoto (dok.NTV/boku-unmei)

Makoto yang berniat berkenalan dengan Haruko pun mendatangi perempuan yang bekerja di gedung yang sama dengannya itu dan mengatakan "I'm your destiny" tanpa ada perkenalan. Tentunya Haruko kaget dan menganggap Makoto orang aneh. Tapi tentu saja ia tidak menyerah. Dengan berbagai usaha, ia tetap mencoba segala cara untuk merebut hati perempuan tersebut.

Dorama ini tentunya tidak akan menarik tanpa adanya kemampuan akting yang mumpuni dari pemainnya. Dibintangi oleh aktor dan aktris senior Jepang seperti Kazuya Kamenashi, Fumino Kimura, Tomohisa Yamashita (Yamapi), Nanao, Tetta Sugimoto, dan Mako Ishino, semua pemain memerankan karakter mereka dengan baik sehingga penonton turut terbawa emosi. Yamapi sebagai 'God' berhasil mencuri perhatian penonton karena tingkahnya yang lucu.

4. Chemistry pemain yang klop

Rilis di Netflix, 5 Alasan Kamu Harus Nonton Dorama I'm Your DestinyMakoto dan Sadaoka (dok.NTV/boku-unmei)

Chemistry antartokoh pun tak boleh dilewatkan dalam dorama ini. Makoto dan 'God' berhasil bikin bromance yang bikin penonton tertawa sekaligus sedih, khususnya di ending. Keduanya punya ikatan yang kuat selama 10 episode ini jadi sayang banget untuk dilewatkan.

Selain itu Makoto dan Haruko pun juga tak galah gemasnya. Bermula dari strangers, kemudian keduanya menjadi dekat dan mengenal satu sama lain. Haruko yang punya trauma dengan laki-laki kemudian perlahan mulai luluh karena gigihnya Makoto. Pasangan ini ternyata punya banyak hobi yang sama sehingga nyambung ketika ngobrol bareng.

Selain antara tokoh utama, chemistry yang dibangun antartokoh pendukung pun juga patut diacungi jempol, lho. Sebut saja Haruko bersama bestie-nya, Sankei, yang selalu mendukung Haruko. Selain itu yang tak kalah menarik adalah bonding yang kuat antara Sankei bersama ayah Haruko, Daichi Kogetsu. Mereka sering menghabiskan waktu bersama untuk minum-minum.

5. Musik klasik serta outfit yang yang gak kalah menarik perhatian

Rilis di Netflix, 5 Alasan Kamu Harus Nonton Dorama I'm Your DestinyHaruko dan Sankei (dok.NTV/boku-unmei)

Selain plot dan chemistry yang klop banget, dalam dorama I'm Your Destiny ini kamu juga akan dimanjakan dengan musik klasik, lho. Ketika ingin mendekati Haruko, 'God' memberikan saran pada Makoto untuk menghafal 100 nama komposer lagu klasik. Ketika ditanya mengapa, ia hanya cengegesan seperti biasa.

Outfit pemain dorama ini juga gak kalah menarik, khususnya wanita karir di perusahaan tempat Haruko bekerja. Buat kamu si pekerja kantoran, bisa banget nih mencari inspirasi look untuk ke kantor dari Haruko dan kawan-kawan!

Dorama I'm Your Destiny bisa dibilang paket komplit. Dengan plot dan karakter yang unik serta visual pemain yang memanjakan mata, kamu dijamin gak bakal bosen menonton dorama yang telah tayang pada 2017 yang lalu ini. Tertarik?

Baca Juga: Tayang di Netflix, 5 Alasan Kamu Harus Nonton Dorama The Journalist

Velini Riskia Photo Verified Writer Velini Riskia

movie and drama enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya