Comscore Tracker

6 Rekomendasi Drama Hidetoshi Nishijima, Ada Kamen Rider Black Sun

Salah satu aktor senior terbaik asal Jepang

Hidetoshi Nishijima jadi salah satu aktor senior Jepang yang namanya akhir-akhir ini semakin melambung. Berkarier puluhan tahun di dunia akting, akting Hidetoshi Nishijima sudah tak perlu diragukan lagi. Film yang dibintanginya, Drive My Car (2021), bahkan berhasil membawa pulang piala Oscar 2022 sebagai Best International Feature Film, lho.

Selain main film, Hidetoshi Nishijima juga kerap berakting di drama televisi. Apa saja drama Jepang yang pernah diperankan Hidetoshi Nishijima? Berikut enam rekomendasinya.

1. Keishicho Outsider (2023) 

6 Rekomendasi Drama Hidetoshi Nishijima, Ada Kamen Rider Black Sunpotret pemeran drama Keishicho Outsider (twitter.com/outsider_ex2023)

Keishicho Outsider merupakan drama terbaru Hidetoshi Nishijima yang direncanakan tayang awal tahun 2023 mendatang. Bersama Gaku Hamada dan Moka Kamishiraishi, ketiganya bakal jadi pemeran utama dalam drama detektif ini.

Kagawa Eiji (Hidetoshi Nishijima) merupakan detektif yang berperawakan seperti preman. Ia dimutasi ke kantor polisi Sakuramachi Chuo setelah sebelumnya bekerja di kantor pusat Metropolitan Police Department.

Di kantornya yang baru ia bertemu dengan detektif Hasumi Kosuke (Gaku Hamada) yang misterius, serta detektif rookie bernama Mizuki Nao (Moka Kamishiraishi). Ketiganya pun berusaha memecahkan misteri pembunuhan yang melibatkan ART seorang profesor.

2. Kamen Rider Black Sun (2022) 

6 Rekomendasi Drama Hidetoshi Nishijima, Ada Kamen Rider Black Sunposter drama Kamen Rider Black Sun (dok. Amazon Prime Video/Kamen Rider Black Sun)

Sobat 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan Kamen Rider, bukan? Serial superhero asal Jepang ini begitu populer di era 1990-an hingga 2000-an di Indonesia, lho.

Tahun ini, Kamen Rider kembali dan Hidetoshi Nishijima pun dipilih untuk memerankan karakter utama Kamen Rider Black Sun bersama Tomoya Nakamura sebagai Kamen Rider Shadow Moon. Tayang di Amazon Prime, serial ini berfokus pada dua Kamen Rider Black Sun yang diancang-ancang menjadi Creation King selanjutnya.

Baca Juga: 5 Senjata dan Peralatan Kamen Rider Black RX Hadapi Musuh

3. Unicorn ni Notte (2022) 

6 Rekomendasi Drama Hidetoshi Nishijima, Ada Kamen Rider Black Sunposter drama Uniorn ni Notte (dok. TBS/Unicorn ni Notte)

Unicorn ni Notte merupakan drama yang berlatar di sebuah perusahaan startup bernama Dream Pony. Perusahaan ini dipimpin oleh seorang CEO muda bernama Sana Narukawa (Mei Nagano) yang sukses mendirikan perusahaannya di usia 23 tahun.

Sayangnya, usaha Sana tidak selalu berjalan lancar karena perusahaannya mulai memasuki masa-masa sulit. Di saat yang sama, seorang laki-laki paruh baya bernama Satoshi Kotori (Hidetoshi Nishijima) mulai bekerja di Dream Pony. Dengan pengalamannya di tempat kerja sebelumnya, Satoshi mencoba memberikan penyelesaian masalah yang terjadi di perusahaan tersebut dan bekerja sama dengan Sana.

 4. Shinhannin Flag (2021-2022)

6 Rekomendasi Drama Hidetoshi Nishijima, Ada Kamen Rider Black SunShinhannin Flag (dok. NTV)

Rekomendasi selanjutnya adalah drama misteri yang dijamin bikin penasaran. Kali ini Hidetoshi Nishijima berperan sebagai Ryosuke Sagara, seorang suami serta ayah yang hidup bersama keluarga kecilnya.

Suatu hari istri beserta kedua anak Ryosuke, Hikari dan Atsuto menghilang tanpa jejak. Kasus ini pun kemudian menyita perhatian publik dan penyelidikan pun dimulai. Ryosuke dibantu rekan kerjanya Mizuho Ninomiya (Kyoko Yoshine) berusaha mencari petunjuk tentang keberadaan keluarganya.

Sayangnya pencarian pun mengarah ke banyak hal tak terduga serta rahasia gelap tentang keluarga Sagara. Penuh plot twist, kamu dijamin bakal dibikin penasaran terus di tiap episodenya!

5. Chef wa Meitantei (2021) 

6 Rekomendasi Drama Hidetoshi Nishijima, Ada Kamen Rider Black Sunposter drama Chef wa Meitantei (dok. TV Tokyo/Chef wa Meitantei)

Dalam drama Chef wa Meitantei ini Hidetoshi Nishijima berperan sebagai chef profesional sekaligus detektif swasta bernama Shinobu Mifune. Shinobu diceritakan sebagai seorang chef yang menghabiskan waktu lebih dari 10 tahun untuk belajar memasak masakan Prancis di sebuah kota kecil.

Punya pribadi yang hangat, Shinobu bukan tipe seseorang yang ambisius dalam karir. Cita-citanya hanyalah menyajikan makanan untuk para pelanggan dan membuat mereka puas dengan masakannya. Selain itu ia juga punya otak yang cemerlang dan dimanfaatkannya untuk membantu masalah-masalah para pelanggannya.

6. Maison de Police (2019) 

6 Rekomendasi Drama Hidetoshi Nishijima, Ada Kamen Rider Black Sunposter drama Maison de Police (dok. TBS/Maison de Police)

Drama Maison de Police diangkat dari novel berjudul sama karya Kato Miaki. Drama ini bercerita tentang detektif rookie bernama Hiyori Makino (Mitsuki Takahata) yang tengah memecahkan kasus pembunuhan tiruan yang melibatkan video klip seseorang dibakah hidup-hidup.

Kasus ini diduga merupakan tiruan dari kasus 5 tahun yang lalu. Hiyori pun mencoba menghubungi detektif yang menginvestigasi kasus tersebut yang bernama Natsume Souichirou (Hidetoshi Nishijima). Natsume yang tinggal di sebuah share house bersama mantan polisi pun mencoba membantu Hiyori memecahkan kasus tersebut.

Berbagai genre, beberapa judul drama ini bisa kamu masukkan ke daftar tontonanmu. Kira-kira kamu tertarik buat nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Jepang yang Dibintangi Mio Imada

Velini Riskia Photo Verified Writer Velini Riskia

movie and drama enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya