Comscore Tracker

5 Film yang Dibintangi Yamada Ryosuke, Terbaru Bareng Tsuchiya Tao

Spesialis film fantasi sepertinya, nih!

Yamada Ryosuke dikenal sebagai anggota grup idola besutan Johnny & Associates asal Jepang, Hey! Say! JUMP. Punya wajah menawan, membuatnya sukses bikin penggemar tergila-gila ketika ia sedang berada pada idol mode.

Selain menjadi idola, Yamada juga dikenal berbakat dalam dunia seni peran. Cowok kelahiran Tokyo ini telah debut akting sejak 2006 dengan membintangi drama Tantei Gakuen Q SP. Hingga tahun ini, ia tercatat sudah membintangi banyak drama dan film. Berikut adalah beberapa film Yamada Ryosuke yang harus kamu tahu.

1. Assasination Classroom dan Assasination Classroom : Graduation Live Action (2015 & 2016)

https://www.youtube.com/embed/fQtJgO1T_Xs

Penggemar Jejepangan tentunya sudah tak asing lagi dengan anime Assasination Classroom. Pada 2015, anime ini mendapatkan live action dengan memilih Yamada Ryosuke menjadi tokoh utama, Nagisa. Selain Yamada, beberapa aktor dan aktris terkenal juga turut membintangi film ini, di antaranya Suda Masaki, Ninomiya Kazunari, Yamamoto Maika, dan Hashimoto Kanna.

Film ini bercerita tentang makhluk luar angkasa yang tiba-tiba menyerang dan mengatakan akan menghancurkan bumi pada bulan Maret yang akan datang. Anehnya, makhluk tersebut memaksa untuk menjadi homeroom teacher untuk kelas 3E di Kunugigaoka Junior High School, kelas Nagisa dan kawan-kawannya. Makhluk tersebut pun dipanggil Koro sensei dan pemerintah menjanjikan reward bagi siapa saja yang dapat membunuhnya. Nagisa dan teman-temannya pun berusaha untuk Koro sensei.

2. The Miracles of the Namiya General Store (2017)  

https://www.youtube.com/embed/1J7qAfTODVA

Film dengan judul asli Namiya Zakkaten no Kiseki ini diangkat dari novel yang berjudul sama karya Keigo Higashino. Yamada memerankan Yaguchi Atsuya, seorang pemuda pengangguran yang memiliki dua orang sahabat bernama Kobayashi Shota dan Aso Kohei. Suatu hari ketiga sahabat ini bersembunyi di sebuah rumah tua sekaligus toko kelontong bernama Toko Kelontong Namiya. Di toko ini, mereka melakukan perjalanan waktu yang tak terduga melalui surat-surat misterius.

Walaupun film ini bergenre fantasi, tapi kisah yang diangkat sangat menyentuh hati. Melalui karakter Atsuya dan kawan-kawan, penonton dibawa ke kilas balik Jepang tahun 80-an dengan pemandangan yang memanjakan mata. Yamada dengan brilian memerankan Atsuya dan menerima banyak pujian atas perannya ini.

Baca Juga: Baru Suka Anime? Ini 5 Rekomendasi Anime Terbaik untuk Pemula

3. Fullmetal Alchemist (2017)

https://www.youtube.com/embed/nsi-PNG8gB0

Satu lagi live action yang dibintangi Yamada adalah Fullmetal Alchemist. Bercerita tentang Elric bersaudara, Edward dan Alphonse, film ini punya banyak bromance yang manis antara keduanya. Edward dan Alphonse kehilangan ibu mereka ketika masih kecil dan berusaha mengembalikannya dengan melakukan percobaan transmutasi manusia. Namun usaha keduanya gagal sehingga Edward harus kehilangan sebagian anggota tubuhnya sementara Alphonse kehilangan seluruh badannya.

Fullmetal Alchemist diangkat dari manga karya Hiromu Arakawa. Dalam film ini Yamada beradu akting dengan banyak bintang seperti Honda Tsubasa, Fujioka Dean, Renbutsu Misako, Oizumi Yo dan masih banyak lagi. Kamu tertarik melihat Yamada dengan rambut blonde? Silahkan nonton Fullmetal Alchemist di Netflix, ya!

4. Kiokuya (2020)

https://www.youtube.com/embed/x6HXwlQJ2g8

Kiokuya yang dirilis awal tahun 2020 yang lalu ini bercerita tentang Ryoichi Yoshimori (Yamada Ryosuke) yang merupakan seorang mahasiswa di sebuah universitas. Ia mempunyai pacar yang lebih tua darinya, Sawada Kyoko, dan sangat menyayanginya. Suatu hari sang pacar menghilang secara tiba-tiba. Ketika ia muncul kembali, Kyoko hilang ingatan. Kyoko tidak mengingat Ryoichi sama sekali dan laki-laki itu curiga bahwa Kyoko telah dihapus ingatannya oleh Kiokuya, sang penghapus memori.

Dalam film ini Yamada reunian dengan aktris cantik Renbutsu Misako yang sebelumnya sama-sama membintangi Fullmetal Alchemist. Berperan sebagai pasangan, chemistry keduanya bikin penonton ikut senyum-senyum sendiri. Selain itu, film yang bergenre fantasi, drama dan romance ini dijamin bikin hatimu terenyuh. Tokoh yang diperankan Yamada, Ryoichi, punya karakter yang hangat dan pantang menyerah. Spoiler alert : siapin tisu yang banyak, ya!

5. What to Do with the Dead Kaiju? (2022)

https://www.youtube.com/embed/B-mP3KydZ_4

Film terbaru Yamada yang akan dirilis tahun depan ini bercerita tentang agen spesial Tatewaki Arata (Yamada Ryosuke) yang ditugaskan untuk mengurus monster raksasa yang telah mati. Sebelumnya monster ini menyerang Jepang dengan brutal dan ketika ia sudah mati, ditakutkan akan terjadi ledakan gas dari tubuhnya yang akan merusak kota. Untuk itu Tatewaki diutus oleh atasannya untuk mengatasi masalah ini.

Dalam film ini, Yamada beradu akting dengan Tsuchiya Tao. Bintang Alice in Borderland ini berperan sebagai partner kerja sekaligus mantan tunangan karakter Yamada. Dibalut komedi, film ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Pesona Yamada Ryosuke ketika berakting bikin banyak orang terpukau dan tentunya beberapa film ini bisa kamu tambahkan di daftar tontonanmu. Siap untuk jatuh cinta dengan cowok kelahiran 1993 ini?

Baca Juga: Self-centered, 5 Karakter Anime ini Hanya Peduli pada Dirinya Sendiri

Velini Riskia Photo Verified Writer Velini Riskia

movie and drama enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya