Comscore Tracker

Review Onward, Film Fantasi Sihir Bertema Keluarga

#ReviewFilm Suguhan terbaru dari Disney-Pixar

Sebuah film animasi baru hasil kolaborasi studio Pixar dan Disney akhirnya kembali hadir. Berjudul Onward, film animasi yang disutradarai oleh Dan Scanlon ini menghadirkan kisah fantasi sihir yang dengan bumbu kasih sayang keluarga.

Onward menghadirkan sejumlah aktor ternama seperti Tom Holland (Spiderman: Homecoming; Far From Home), Chris Pratt (Guardians of the Galaxy), hingga Octavia Spencer (The Help) sebagai pengisi suara. Setelah menonton film yang berdurasi 103 menit ini, berikut ringkasan cerita dan review dari IDN Times.

1. Kakak-beradik Barley dan Ian memiliki kepribadian yang sangat bertolak-belakang

Review Onward, Film Fantasi Sihir Bertema Keluargaimdb.com

Di sebuah dunia yang ditinggali berbagai makhluk mitologi seperti peri elf, centaur, naga, pegasus, dan lainnya, tinggallah kakak-beradik Ian (Tom Holland) dan Barley Lightfoot (Chris Pratt) bersama ibu mereka, Laurel (Julia Louis-Dreyfus). Ian dan Barley memiliki sifat yang sangat berbeda.

Ian adalah pemuda yang takut terhadap segalanya. Ia bahkan kesulitan untuk mendapatkan teman di sekolah. Sementara Barley sang kakak adalah sosok petualang yang tak mengenal rasa takut. Ia menghabiskan harinya untuk mempelajari dunia sihir yang ia percaya pernah benar-benar ada di zaman dulu.

2. Ian tak pernah bertemu dengan mendiang ayahnya, sampai sang ibu memberikan hadiah tak terduga

Review Onward, Film Fantasi Sihir Bertema Keluargaimdb.com

Ayah Ian dan Barley bernama Wilden Lightfoot, yang meninggal dunia karena sakit sebelum Ian lahir. Menjadi seorang anak yang tak pernah menikmati kasih sayang seorang ayah membuat Ian sering merasa kesepian. Meskipun ia memiliki Barley sebagai kakak, Ian merasa tak pernah bisa benar-benar dekat dengan Barley karena perbedaan karakter mereka.

Hingga suatu hari, Ian yang berulangtahun ke-16 mendapat hadiah dari sang ibu. Sebuah tongkat sihir peninggalan sang ayah yang konon dapat menghidupkan kembali ayah mereka. Ian dan Barley mencoba sihir tersebut, namun hasilnya tak sesuai yang diharapkan.

3. Ian dan Barley hanya memiliki waktu 24 jam untuk dapat membuat sang ayah hidup dengan tubuh lengkap

Review Onward, Film Fantasi Sihir Bertema Keluargaimdb.com

Mantra sihir yang dihasilkan Ian hanya mampu menghidupkan bagian bawah tubuh dari sang ayah. Dari perkamen yang ditinggalkan oleh Wilden, Barley menyimpulkan bahwa mereka harus mencari permata di ujung kota untuk meneruskan sisa mantra yang diperlukan untuk membuat bagian atas tubuh dari sang ayah.

Ian dan Barley hanya memiliki waktu hingga matahari tenggelam untuk dapat bertemu dengan ayah mereka. Berhasilkah mereka menyelesaikan misi sulit dengan dikejar waktu dan makhluk-makhluk berbahaya? Cari tahu jawabannya dengan menonton Onward di bioskop kesayanganmu!

Baca Juga: Memesona, 10 Aktor Indonesia Ini Punya Aura Bak Pangeran Film Disney

4. Kisah fantasi yang mengajarkan kasih sayang dan kepercayaan antar anggota keluarga

Review Onward, Film Fantasi Sihir Bertema Keluargaimdb.com

Pelajaran tentang kasih sayang keluarga menjadi tema andalan dari film Onward. Lewat kisah keluarga Ian dan Barley, film ini mengajarkan betapa pentingnya kasih sayang dan kepercayaan antara anggota keluarga.

Dari karakter Ian sendiri, juga dapat dipetik pelajaran untuk selalu mensyukuri apa yang kita miliki, bukan hanya berfokus pada apa yang tidak kita miliki. Seperti yang dirasakan oleh Ian. Ia tak pernah menganggap keberadaan Barley karena sifat Barley yang menyebalkan. Namun setelah bertualang bersama, Ian akhirnya menyadari bahwa keberadaan Barley juga memberikan warna pada hidupnya.

5. Suguhan terbaru Disney-Pixar yang sayang untuk dilewatkan

Review Onward, Film Fantasi Sihir Bertema Keluargaimdb.com

Secara keseluruhan, Onward menjadi film baru dari Disney-Pixar yang menghadirkan kisah keluarga yang menyentuh hati, animasi yang menakjubkan, dongeng fantasi yang menghibur, ditambah penampilan para pengisi suara yang pas sesuai karakter masing-masing. IDN Times memberikan skor 4/5 untuk Onward. Jangan kelewatan untuk nonton di bioskop ya.

https://www.youtube.com/embed/gn5QmllRCn4

Baca Juga: Rilis Awal Maret, 7 Artis Ini Jadi Pengisi Suara Film 'Onward'

Topic:

  • Venita Beauty
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya