Comscore Tracker

Satu Tahun Bubar, Inilah Kesibukan Terkini 11 eks Member Wanna One

Sukses di jalan karier masing-masing!

Boyband Wanna One jebolan ajang pencarian bakat Produce 101 Season 2 sempat fenomenal di panggung KPop. Grup yang digawangi oleh 11 cowok berbakat ini populer lewat lagu hits seperti Energetic, Burn It Up, dan Boomerang.

Tak terasa kini sudah satu tahun berlalu sejak kontrak Wanna One berakhir pada 27 Januari 2019 silam. Setelah satu tahun bubar jalan, inilah kesibukan terkini dari 11 member Wanna One!

1. Kang Daniel mendirikan agensinya sendiri yang diberi nama Konnect Entertainment. Karier solonya menuai sukses lewat lagu baru, TOUCHIN

https://www.youtube.com/embed/aSGisoCdLPc

Debut solo Kang Daniel diawali dengan perilisan mini album perdana Color on Me pada 25 Juli 2019 yang langsung menuai sukses di tangga lagu musik. Menyusul perilisan tersebut, Kang Daniel menggelar tur jumpa fans di Singapura, Bangkok, Taipei, Kuala Lumpur dan Manila.

Proyek terakhir dari penyanyi kelahiran 10 Desember 1996 ini adalah single TOUCHIN' sebelum akhirnya memutuskan untuk hiatus karena alasan kesehatan psikologis.

2. Park Jihoon menekuni dunia musik dan akting. Ia membintangi drama kolosal dan merilis lagu 360

https://www.youtube.com/embed/6Fibpj267H0

Park Ji Hoon sudah merilis dua mini album, L.O.V.E pada 26 Maret dan 360 pada 4 Desember tahun lalu. Pria kelahiran Masan yang dulunya merupakan aktor cilik ini juga kembali berakting setelah delapan tahun lamanya lewat peran pendukung di drama kolosal Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Oh iya, Jihoon akan segera menggelar fancon di Jakarta pada 15 Februari 2020.

3. Lee Daehwi dan Park Woojin bergabung di grup AB6IX yang dikelola oleh manajemen Brand New Music

https://www.youtube.com/embed/gKxTS22TdsQ

AB6IX debut pada Mei 2019 dengan merilis mini album B Complete. Lee Dae Hwi banyak berpartisipasi dalam penulisan lagu dalam mini album tersebut, sedangkan Park Woo Jin berkontribusi dalam menciptakan koreografi. Dae Hwi dan Woo Jin juga berkolaborasi lewat single Candle.

4. Kim Jae Hwan bertahan di agensi Swing Entertainment yang dulu menangani Wanna One. Ia sukses berkarier sebagai penyanyi ballad dengan merilis lagu The Time I Need

https://www.youtube.com/embed/t_aAAx2gtvY

Dua mini album solo dari Kim Jae Hwan bertajuk Another dan Begin Again telah dirilis pada Mei dan Desember 2019. Ia kini membangun karier sebagai solois lagu ballad yang populer lewat lagu Begin Again, The Time I Need, dan Nuna.

5. Ong Seongwu sama-sama sukses berkarier sebagai penyanyi solo dan aktor. Debut aktingnya di drama At Eighteen menuai pujian

https://www.youtube.com/embed/1V5_5g5g4I4

Tahun 2020 akan menjadi tahun yang lebih sibuk bagi Ong Seongwu. Selain disibukkan dengan tur jumpa fans kedua untuk promosi single We Belong, Onge juga akan sibuk syuting untuk film debutnya di layar lebar yang berjudul Life is Beautiful.

Baca Juga: [INFOGRAFIS] 15 Prestasi Kang Daniel Setahun Selepas dari Wanna One

6. Lai Guanlin sempat membentuk unit bersama Wooseok Pentagon, sebelum akhirnya mengajukan permohonan pemutusan kontrak dari CUBE pada Juli 2019

https://www.youtube.com/embed/rwOIF79ui6U

Lai sempat membintangi drama Cina A Little Thing Called First Love sebagai pemeran utama. Ia menggelar tur jumpa fans pertama pada April hingga Mei 2019 di Seoul, Bangkok, Singapura, Taipei, dan Hong Kong. 

Sayangnya, pada Juli 2019 ia mengajukan permohonan pemutusan kontrak dengan CUBE Entertainment. Hal ini memicu sengketa kontrak dan pada November 2019, Pengadilan di Seoul menyatakan menolak permohonan Guanlin tersebut.

7. Yoon Jisung memulai karier solo lewat mini album Aside dan single khusus kado perpisahan sebelum wajib militer

https://www.youtube.com/embed/AJM7QiHQgts

Ji Sung merilis Aside pada 20 Februari disusul album spesial Dear Diary pada 25 April. Satu bulan kemudian, penyanyi kelahiran 8 Maret 1991 ini merilis single spesial Winter, Flower sebagai hadiah perpisahan sementara untuk fans, sebelum ia berangkat wajib militer pada 14 Mei 2019.

8. Hwang Minhyun kembali ke grupnya, NU'EST. Karier mereka semakin menuai sukses

https://www.youtube.com/embed/m5kOBOfoySA

NU'EST menuai sukses lewat perilisan mini album keenam, Happily Ever After pada 29 April dengan single andalan Bet Bet. Dalam mini album tersebut juga ada single solo dari Min Hyun yang berjudul Universe.

9. Bae Jinyoung kini bergabung di grup CIX bentukan C9 Entertainment

https://www.youtube.com/embed/xHx-kNjEYZM

Jin Young lebih dulu debut solo pada 26 April 2019 dengan merilis album single Hard to Say Goodbye. Kemudian pada Juli 2019, Bae Jin Young bergabung dengan CIX sebagai visual, vokal, dan dancer.

10. Ha Sungwoon menjadi salah satu eks member Wanna One tersibuk. Ia merilis banyak single solo dan OST KDrama

https://www.youtube.com/embed/Wiq0J7_jHI8

Album solo perdana dari Sungwoon bertajuk My Moment yang dirilis pada 28 Februari 2019. Menyusul perilisan album tersebut, Sungwoon sukses menggelar tur jumpa fans pada Maret hingga Juni di Seoul, Tokyo, Osaka, Taipei, Bangkok, Hong Kong, Makau, dan Jakarta.

Itulah kesibukan terkini dari 11 mantan personel Wanna One. Meski sibuk dengan karier masing-masing, mereka masih menjaga komunikasi lho. Park Ji Hoon saat tampil di program Knowing Brothers pada 31 Agustus 2019 lalu bercerita bahwa member Wanna One sempat reuni untuk merayakan perayaan 2 tahun debut mereka. Senang deh, lihat mereka masih akrab bak saudara!

Baca Juga: Ulang Tahun, 6 Prestasi Besar Ong Seongwu Setelah Lulus dari Wanna One

Topic:

  • Venita Beauty
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya