Comscore Tracker

Memanjakan Mata, 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Obat Rindu Liburan

Sinematografinya ciamik! #WaktunyaKorea

Kondisi pandemi saat ini membuat situasi tidak cukup memungkinkan bagi kita untuk pergi berlibur. Wajar saja jika banyak dari kita yang akhir-akhir ini merasa penat beraktivitas di rumah dan serasa rindu untuk menenteng tas dan koper kemudian pergi melancong ke kota wisata.

Namun bagi penggemar drama Korea, ada alternatif yang bisa kamu lakukan untuk sedikit menahan rasa rindu akan liburan sampai waktu yang memungkinkan, yaitu dengan menonton drama Korea berbalut visual fantastis dari sinematografi kota-kota wisata yang menawan.

Bisa dijadikan bahan untuk virtual travelling, berikut 6 drama Korea yang bisa kamu tonton untuk mengobati sindrom rindu liburanmu!

1. Boys Before Flowers

Memanjakan Mata, 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Obat Rindu LiburanBerbagai Sumber

Drama yang booming tahun 2009 ini mungkin paling populer lewat pesona F4 atau kisah cinta Goo Joon Pyo & Geum Jandi yang bikin gregetan, namun lebih dari itu BBF juga memiliki pesona tersendiri dari sisi sinematografi.

Seperti pesona pulau Kaledonia Baru, Perancis yang menjadi lokasi syuting untuk episode 6 dan 7, kota Makau di episode 13 dan 14, serta pulau Jeju di episode 22 dan 23. Setiap sudut keindahan dari ketiga lokasi turut serta menjadi saksi kisah cinta Jun Pyo dan Jandi.

2. Warm and Cozy 

Memanjakan Mata, 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Obat Rindu LiburanBerbagai Sumber

Bicara tentang sinematografi yang indah, Warm and Cozy tentu layak diperhitungkan. Bagaimana tidak, sepanjang 16 episode dari drama ini mengambil lokasi syuting di Pulau Jeju yang menjadi daya tarik utama wisatawan di Korea Selatan.

Sepanjang menonton drama komedi romantis tentang Baek Geun Woo (Yoo Yeon Seok) dan Lee Jung Joo (Kang Sora) ini, mata akan dimanjakan dengan sudut-sudut keindahan Jeju mulai dari hamparan pasir dan pantai, kebun bunga, hingga cafe dan resort mewah nan indah.

3. Devillish Joy 

Memanjakan Mata, 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Obat Rindu Liburansoompi.com

Drama bergenre fantasi yang dibintangi Choi Jin Hyuk dan Song Ha Yoon ini mengambil lokasi syuting di Hainan, Tingkok, sebuah destinasi liburan eksotis yang menggabungkan pesona modern dan tradisional.

Pesona kota Hainan ditampilkan dengan begitu indah di Devillish Joy. Mulai dari birunya pantai yang menawan, sederet destinasi wisata tradisional, hingga resort mewah.

Baca Juga: 10 Drama Korea Ini Tentang Kehidupan Artis di Balik Layar, Menarik!

4. The Legend of the Blue Sea

Memanjakan Mata, 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Obat Rindu LiburanBerbagai Sumber

Perpaduan destinasi wisata tradisional dan modern, serta keindahan alam juga ditampilkan dalam drama The Legend of the Blue Sea. Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun ini mengambil lokasi syuting di negara Spanyol yang begitu memanjakan mata lewat sinematografi dari sudut-sudut wisata di sana.

Selain menampilkan keindahan pantai biru, The Legend of the Blue Sea juga menampilkan indahnya arsitektur bergaya tradisional ala kota Girona serta mewahnya pusat perbelanjaan Palau de la Musica Catalana.

5. The Package

Memanjakan Mata, 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Obat Rindu LiburanBerbagai Sumber

Pada awal tahun 2000an, penggemar drama Korea mungkin lebih mengenal Lovers in Paris sebagai drama yang menampilkan kisah cinta berlatar di kota Paris, Perancis. Namun jika ingin mencoba versi yang lebih modern, kamu bisa menonton The Package yang dibintangi oleh Jung Yong Hwa dan Lee Yeon Hee.

Indahnya objek-objek wisata dari kota Paris ditampilkan dengan menawan. Dari lokasi wisata tradisional di tengah kota sampai wisata alam memukau, semua keindahannya mampu menyatu dengan kisah cinta yang dibawakan drama ini.

6. Black Knight

Memanjakan Mata, 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Obat Rindu LiburanBerbagai Sumber

Terakhir, ada drama Black Knight yang dibintangi aktor Kim Rae Won bersama Shin Se Kyung. Drama yang berkisah tentang pertemuan seorang agen travel dengan pria misterius ini mengambil lokasi syuting di Slovenia. Beberapa obyek wisata yang menjadi bukti keindahan Slovenia turut ditampilkan di Black Knight, seperti Kastil Bled, Predjama, Ljubljana, Kranj, serta lembah Logar.

Sepanjang menonton drama ini, penonton tidak hanya dihibur oleh tema kisah cinta yang berbalut misteri dan keajaiban, tetapi juga dimanjakan oleh visual negara Slovenia.

Itulah enam judul drama Korea yang banyak menampilkan sinematografi ciamik dari lokasi syuting yang digunakan. Bisa kamu tonton untuk alternatif berlibur secara virtual selama menahan rindu akan traveling.

Ada drama lain yang menurut kamu juga patut direkomendasikan? Tambahkan di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 10 Karakter Antagonis Cewek di Drama Korea yang Selalu Dikenang

Irene Adler Photo Verified Writer Irene Adler

A poor yet busy fangirl who was born to be different and unique than those pretty girls around you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya