Didukung Cinlok, 7 Pasangan Seleb Korea Ini Memilih Cuma Berteman

Pasangan mana yang paling kamu dukung buat jadian?

Dalam dunia entertainment Korea Selatan, cinta lokasi antara aktor dan aktris setelah tampil bersama dalam drama, film, atau bahkan variety show, sudah merupakan hal yang biasa. Banyak sekali aktor dan aktris negeri gingseng sana yang jatuh cinta dengan lawan mainnya.

Bahkan tidak sedikit pasangan cinlok di sana yang berakhir bahagia dalam ikatan pernikahan. Memang tidak bisa dipungkiri, ketika ada aktor dan aktris yang tampil dengan chemistry sempurna dan tampak begitu serasi sebagai pasangan kekasih, penonton pada akhirnya dibuat gemas ingin 'menjodohkan' mereka di kehidupan nyata.

Namun tidak semua pasangan seleb Korea yang 'dijodohkan' alias direstui penggemar buat cinlok akhirnya benar-benar jadi pasangan di kehidupan nyata. Ada juga beberapa pasangan yang meski mengaku saling mengagumi, namun mereka memilih untuk hanya menjalin hubungan pertemanan saja. Seperti tujuh pasangan berikut ini.

1. Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye

Didukung Cinlok, 7 Pasangan Seleb Korea Ini Memilih Cuma Bertemansoompi.com

Keserasian antara Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye sudah dapat dirasakan fans sejak pertama kali mereka bertemu di drama You're Beautiful. Meski di drama tersebut Yong Hwa bukanlah peran utama pria, banyak fans yang lebih suka jika karakter yang dibawakan Park Shin Hye berakhir dengannya, bukan dengan peran utama asli yang dibawakan oleh Jang Geun Suk.

Dua tahun setelah drama You're Beautiful berakhir, Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye kembali dipasangkan di drama Heartstrings. Kali ini mereka sama-sama tampil sebagai peran utama, yang tentu saja lebih banyak momen romantis mereka di drama ini dibandingkan dengan di drama sebelumnya. Penggemar sekali lagi dibuat gemas dengan keserasian mereka.

Bahkan selama tampil di Heartstrings, kabar cinta lokasi antara Yong Hwa dan Shin Hye sempat santer terdengar. Kabar ini disambut dengan baik oleh fans. Namun sayangnya, baik dulu sampai sekarang, Yong Hwa dan Shin Hye sepertinya hanya nyaman sebagai teman saja.

2. Ji Chang Wook dan Yoona

Didukung Cinlok, 7 Pasangan Seleb Korea Ini Memilih Cuma Bertemandispatch.co.kr

Tampil bareng di drama aksi The K2 tahun lalu, Ji Chang Wook dan Yoona begitu dielu-elukan oleh netizen dan fans. Banyak yang tidak menyangka, mereka mampu tampil begitu serasi yang membuat para penonton setia The K2 rasanya ingin menjodohkan mereka di kehidupan nyata.

Bukan hanya karena visual mereka yang sama-sama rupawan, kepribadian mereka pun juga dinilai cocok. Saat beberapa kali ditanya oleh media seputar hubungan mereka, baik Ji Chang Wook maupun Yoona mengaku bahwa mereka memang saling mengagumi kepribadian satu sama lain, dan mengaku merasa nyaman saaat beradu akting.

Meski begitu, sampai saat ini mereka mengaku hubungan keduanya masih sebatas teman.

3. Lee Jun Ki dan IU

Didukung Cinlok, 7 Pasangan Seleb Korea Ini Memilih Cuma Bertemanameblo.jp

Drama The Scartlet Heart: Ryeo yang tayang tahun 2016 lalu merupakan pertemuan pertama aktor Lee Jun Ki dan IU. Chemistry mereka di drama tersebut jauh melebihi ekspektasi dari publik yang sempat meragukan penampilan mereka, mengingat usia keduanya terpaut jarak 10 tahun.

Setelah drama The Scartlet Heart: Ryeo berakhir, muncul kabar bahwa IU putus hubungan dengan kekasihnya, Jang Ki Ha. Kabar ini justru membuat penggemar berspekulasi bahwa IU cinta lokasi dengan Lee Jun Ki.

Namun baik Lee Jun Ki maupun IU membantah gosip tersebut. Meski banyak penggemar yang sebenarnya merestui seandainya Lee Jun Ki dan IU benar-benar cinta lokasi, nampaknya mereka berdua masih nyaman dalam hubungan sebagai senior dan junior saja.

4. Kang Min Hyuk dan Krystal Jung

Didukung Cinlok, 7 Pasangan Seleb Korea Ini Memilih Cuma Bertemanweheartit.com

Dari drama The Heirs yang begitu mendunia sepanjang tahun 2013, Lee Min Ho dan Park Shin Hye bukanlah satu-satunya pasangan yang paling dielu-elukan di drama tersebut. Ada juga pasangan Kang Min Hyuk dan Krystal Jung yang juga memiliki basis fanbase tidak kalah besar dari sang pasangan peran utama.

Selama tampil sebagai pasangan kekasih di The Heirs, Kang Min Hyuk dan Krystal mendapat banyak restu dan dukungan dari fans agar percintaan mereka bisa berlanjut ke kehidupan nyata. Apalagi keduanya merupakan sama-sama personel grup idola Korea, Kang Min Hyuk di band CNBlue, Krystal di girlband f(x).

Sehingga, kesempatan mereka bertemu di program musik selama promosi bersama grup tentu saja lebih banyak. Tetapi sampai sekarang pun, hubungan mereka hanya sebatas teman.

5. Kim Soo Hyun dan Suzy

Didukung Cinlok, 7 Pasangan Seleb Korea Ini Memilih Cuma Bertemancouch-kimchi.com

Pemeran Song Sam Dong dan Go Hye Mi di drama Dream High ini juga merupakan pasangan yang paling dinantikan 'kabar jadiannya' oleh para penggemar. Sejak tampil bareng di drama tahun 2010 tersebut, Kim Soo Hyun dan Suzy banyak didukung fans untuk cinta lokasi.

Bahkan keserasian mereka membuat keduanya beberapa kali dipasangkan sebagai model untuk iklan komersial. Sampai saat ini, Kim Soo Hyun dan Suzy masih sering memperlihatkan kedekatan mereka, namun hanya sebagai teman, bukan pasangan kekasih.

Meski keduanya seringkali mengungkapkan kekaguman mereka antara satu sama lain, mereka mengaku belum berpikir untuk menjalin hubungan lebih dari pertemanan.

6. Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo

Didukung Cinlok, 7 Pasangan Seleb Korea Ini Memilih Cuma Bertemanpinterest.com

Bukan tanpa alasan jika banyak netizen dan penggemar drama W - Two Worlds yang melejit tahun 2016 lalu begitu mengagumi chemistry antara Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo, yang berperan sebagai pasangan kekasih di drama tersebut.

Memang tidak bisa dibantah, siapapun yang menonton drama tersebut pasti dibuat gemas dengan kisah cinta dua dunia yang mereka bawakan. Bahkan dari video behind the scene, terlihat betapa nyamannya Jong Suk dan Hyo Joo selama mereka beradu akting.

Keserasian yang terjalin di antara mereka berdua sempat menimbulkan munculnya gosip cinta lokasi. Namun gosip tersebut dengan santai dibantah oleh kedua belah pihak, sambil menegaskan bahwa hubungan mereka di luar syuting drama hanya sebatas rekan kerja biasa.

7. Gary dan Song Ji Hyo

Didukung Cinlok, 7 Pasangan Seleb Korea Ini Memilih Cuma Bertemansoompi.com

Kalau pasangan yang satu ini pasti sudah gak asing di telinga para penggemar dunia entertainment Korea, terutama penonton setia variety show Running Man. Karena di acara tersebut, Gary dan Song Ji Hyo seringkali tampil sebagai pasangan, membuat penggemar sampai menjuluki mereka sebagai 'Monday Couple'.

Pasangan ini kerap berbagai momen romantis di setiap episode Running Man. Bahkan setiap menghadiri acara seperti ajang penghargaan atau jumpa fans bersama pemain Running Man lainnya, Gary dan Song Ji Hyo juga gak pernah malu untuk pamer kemesraan.

Tentu saja, keserasian mereka membuat penggemar begitu berharap agar mereka bisa benar-benar berpacaran di dunia nyata. Sayang beribu sayang, impian fans sirna seketika ketika Gary secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya telah menikah dengan wanita dari kalangan non-selebriti pada April 2017 lalu.

Meski sudah ditinggal menikah oleh Gary, Song Ji Hyo mengaku hubungannya dengan Gary masih terjalin baik sebagai teman dekat.

Irene Adler Photo Verified Writer Irene Adler

A poor yet busy fangirl who was born to be different and unique than those pretty girls around you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya