Comscore Tracker

Bikin Baper, 7 MV KPop Ini Ceritakan Kisah Cinta Segitiga

Ada lagu favorit kamu gak?

Siapa bilang MV KPop cuma berisi penampilan para boyband atau girlband Korea yang menyanyi sambil menari? Banyak juga lho, penyanyi dan grup-grup KPop yang berani berkreasi dengan membuat video musik yang memuat unsur cerita layaknya drama televisi.

Konsep drama yang ditampilkan dalam MV-MV KPop pun semakin beragam. Mulai dari konsep bak film action, drama keluarga, hingga percintaan. Khusus yang disebutkan terakhir, cerita cinta segitiga cukup mendominasi. Bahkan kisah cinta segitiga dari berbagai MV KPop ini gak kalah bikin baper dari yang biasanya kamu tonton di drama Korea lho. Gak percaya? Tengok saja ketujuh MV berikut!

1. Davichi - Don't Say Goodbye

https://www.youtube.com/embed/CuwRqIzkyOQ

MV berdurasi hampir tujuh menit ini menceritakan tentang seorang pria yang tidak sengaja menemukan seorang wanita sekarat di depan rumahnya. Ia pun mengizinkan wanita tersebut untuk hidup bersamanya hingga mereka saling jatuh cinta.

Hingga suatu hari, pria itu menerima telepon dari seseorang yang memintanya menyerahkan wanita tersebut, dengan imbalan pria itu akan kembali mendapatkan kekasihnya yang ternyata sudah lama menghilang. Coba tebak, apa yang akhirnya dilakukan oleh pria itu? Kamu pasti gak menyangka deh!

2. Taeyang - Wedding Dress

https://www.youtube.com/embed/qIt6KCwlFPw

Pernahkah kamu merasakan patah hati luar biasa ketika ditinggal menikah oleh mantan pacar, atau seseorang yang diam-diam sudah lama kamu cinta? Jika pernah, maka cerita dramatis dari MV ini pasti bisa relate dengan perasaanmu.

Dalam MV ini, Taeyang diceritakan diam-diam jatuh cinta dengan sahabatnya. Namun nahas nasib Taeyang, wanita yang dicintainya itu justru jatuh ke pelukan sahabatnya yang lain. Di hari pernikahan mereka berdua pun, Taeyang harus rela berpura-pura tampak bahagia.

3. Big Bang - Haru Haru

https://www.youtube.com/embed/MzCbEdtNbJ0

Dua rapper andalan Big bang, G-Dragon dan T.O.P, menjadi bintang utama dalam MV ini. Mereka diceritakan terlibat cinta segitiga untuk memperebutkan seorang wanita yang diperankan aktris Park Min Young.

G-Dragon lebih dulu berpacaran dengan Park Min Young, namun Min Young tiba-tiba meninggalkannya dan memilih T.O.P, sehingga ini memancing konflik antara dua pria tersebut. Hingga di akhir cerita, akhirnya diketahui bahwa alasan Park Min Young meninggalkan GD adalah karena hidupnya tidak lama lagi.

4. MBLAQ - This is War

https://www.youtube.com/embed/Bsiv1mo0HTQ

Kisah cinta segitiga dalam MV boyband MBLAQ berjudul This is War lebih keren lagi karena dibumbui tema ala film action. Untuk MV ini, mereka memasang dua visual andalan mereka, Thunder (Cheondung) dan Lee Joon, sebagai pemeran utama.

Lee Joon berperan sebagai pembunuh bayaran yang jatuh cinta pada wanita yang seharusnya menjadi target pembunuhannya. Namun masalah muncul ketika wanita tersebut justru jatuh cinta kepada Thunder, teman dari Lee Joon. Tragisnya, cinta segitiga ini berakhir dengan kematian salah satu dari mereka.

Baca Juga: Keren! 7 MV Kpop Ini Mengusung Konsep Musik Latin

5. BEAST - Beautiful

https://www.youtube.com/embed/Ur7mtOA1ST4

Selain Big Bang dan MBLAQ, boyband BEAST (atau yang sekarang telah berganti nama menjadi HIGHLIGHT), juga punya MV bertema kisah cinta segitiga yang menampilkan dua member mereka sebagai peran utama.

MV untuk lagu berjudul Beautiful ini sebenarnya merupakan sekuel dari cerita yang ada di MV berjudul I Like You The Best, yang sayangnya tidak pernah dirilis secara resmi namun sempat bocor di internet. Dalam MV ini, Junhyung dan Gikwang terlibat cinta segitiga dengan teman sekelas mereka yang diperankan oleh Naeun A Pink.

6. iKON - Airplane

https://www.youtube.com/embed/ORzHsIWx8UQ

Boyband iKON dari YG Entertainment juga pernah menghadirkan konsep cerita cinta segitiga dalam MV untuk salah satu lagu debut mereka yang berjudul Airplane. Dalam MV ini, B.I dan Bobby menjadi anak sekolahan yang sama-sama menyukai sahabat mereka.

Andai kamu jadi cewek yang ada di MV ini, kamu lebih memilih B.I atau Bobby nih?

7. K.Will - Please Don't

https://www.youtube.com/embed/PdUiCJnRptk

Bicara tentang MV berkonsep cinta segitiga tentu kita tidak bisa melupakan MV lagu Please Don't dari penyanyi solo K.Will yang plot twist-nya sempat menghebohkan dunia per-KPop-an. Dibintangi oleh Seo In Guk, Ahn Jae Hyun, dan Dasom ex-Sistar, MV ini punya ending yang bisa bikin siapapun geleng-geleng kepala.

Di antara ketuh MV di atas, favorit kamu yang mana nih?

Baca Juga: Punya Alur yang Menarik, 8 MV KPOP Ini Wajib Kamu Tonton

Venita Beauty Photo Community Writer Venita Beauty

Born to be different and unique than those pretty girls around you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You