Comscore Tracker

6 Lagu Duet V BTS Bareng Member BTS Lainnya, Chemistrynya Menyatu!

Ada yang liriknya ditulis oleh V sendiri, lho #WaktunyaKorea

Sebagai musisi papan atas, belasan album dan puluhan lagu telah dihasilkan oleh boy group kebanggan Korea Selatan, BTS. Tak jarang, lagu-lagu yang diciptakan dan dibawakan oleh mereka menjadi karya membanggakan yang bermakna dalam dan banyak mendapatkan penghargaan nasional bahkan internasional. 

Namun, di samping berkarya sebagai sebuah grup, para member BTS juga berduet dengan member lainnya dalam menciptakan dan membawakan sebuah lagu. Yuk, langsung saja kita simak enam lagu duet V bareng member BTS lainnya!

1. "4 O'clock" (네시)

https://www.youtube.com/embed/1ul6HIKj5YA

Dibuka dengan lagu duetnya bersama leader BTS, RM. V membawakan lagu ini dengan ciri khas suaranya yang deep voice dan RM dengan rapnya yang halusmembuat siapa saja yang mendengarnya akan hanyut terbawa suasana.

Lagu yang dirilis pada 9 Juni 2017 ini ditulis langsung oleh V dengan bantuan RM dan ditujukkan untuk sahabatnya yang telah menemaninya sejak SMA, Jimin BTS. Lagu ini menceritakan tentang ketenangan suasana fajar, dimana V sedang berada di sebuah taman menunggu temannya, yang tak lain adalah Jimin. 

2. "Even Of I Die, It's You" (Hwarang: Yhe Beginning OST Pt.2)

https://www.youtube.com/embed/uLfLbtulKZc

Kali ini, V berduet dengan Jin BTS dalam sebuah lagu soundtrack serial drama Korea Hwarang: The Poet Warrior Youth. Lagu yang dirilis tahun 2016 ini telah mencuri banyak perhatian para pecinta drama Korea dan mampu merajai tangga lagu Korea. Tak hanya menyanyikan soundtrack-nya, V turut berperan menjadi salah satu aktor dalam serial televisi rilisan KBS ini, lho!

Baca Juga: Tersedia di YouTube, 5 Konten BTS saat Baru Debut Ini Menarik Ditonton

3. "Jingle Bell Rock"

https://www.youtube.com/embed/hR09ijVFvz4

Yup, lagu yang berhubungan erat dengan natal ini merupakan lagu duet V dengan Suga BTS. Lagu ini menjadi satu dari lima lagu yang ditampilkan BTS pada acara SBS Gayo Daejeon Music Festival 2019, dimana mereka mengusung konsep Christmas Carol Medley.

Meskipun Suga adalah seorang rapper, namun di penampilan kali ini dia ikut bernyanyi bersama V dan juga kompak menari bersama seorang anak perempuan. Gemes banget, ya! 

4. 안아줘 ("Hug Me")

https://www.youtube.com/embed/tv_HQ-0upns

Selain berkolaborasi bareng RM dan Suga, V juga berkolaborasi dengan rapper line BTS lainnya, yaitu Jhope, dalam sebuah lagu duet yang dirilis pada 31 Mei 2015. Di lagu ini, VOPE –sebutan untuk mereka berdua– berusaha menyampaikan perasaan mereka terhadap kekasih hatinya yang menganggap remeh cinta yang telah ia berikan.

Ia juga berharap waktu dapat diputar ulang dan kembali menikmati setiap momen yang mereka lewatkan bersama. Namun, hal ini hanyalah angan belaka karena sekarang mereka telah berbeda jalan. 

5. "Friends"

https://www.youtube.com/embed/h7mZX8INIYI

Dalam lagu yang ada di album Map of The Soul: 7 ini, V menggandeng Jimin untuk berduet dengannya. Mereka membawakan lagu duet ini dengan penuh chemistry dalam konser online BTS BANG BANG CON The Live pada Juni 2020 lalu.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini mengisahkan bagaimana persahabatan mereka berdua, dimana mereka saling berjanji untuk selalu bersahabat meskipun harus melewati tujuh musim panas dan musim dingin. Wah, dalem banget, ya maknanya!

6. "Brand New Day"

https://www.youtube.com/embed/6gkZGJG-yps

Lagu yang terakhir merupakan lagu kolaborasi antara V dan Jhope. Dalam lagu yang dirilis pada 14 Juni 2019 ini, mereka juga turut menggandeng penyanyi perempuan asal Swedia, Zara Larsson. Lagu bergenre electronic hip hop yang menjadi original soundtrack game BTS World ini mengandung makna bahwa kita harus bisa melawan rasa takut dan berani mengejar mimpi dalam menyongsong hari baru.

Itu dia enam lagu duet V bersama member BTS lainnya, mana yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 9 Side Track BTS yang Ternyata Diciptakan Suga BTS, Keren Semua! 

Frigia Atalia Photo Writer Frigia Atalia

Love yourself. Love myself. Peace✌

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya