Comscore Tracker

Idap Penyakit Serius, 7 Aktor Korea Ini Berhasil Pulih dan Bangkit

Perjuangannya patut diteladani! #WaktunyaKorea #HypeIDN

Selain penampilan mereka dalam drama atau film, ada banyak hal menarik untuk di ketahui dari para aktor terkenal Korea selatan. Beberapa di antara banyak aktor tersebut ternyata memiliki cerita tentang perjuangan mereka melawan penyakit serius yang mereka derita, untuk dapat kembali bangkit dan berkarya. Yuk, simak kisah mereka.

1. Kim Woobin - Kanker nasofaring

Idap Penyakit Serius, 7 Aktor Korea Ini Berhasil Pulih dan Bangkitinstagram.com/kimwoob1607

Aktor berusia 31 tahun ini didiagnosa menderita kanker nasofaring pada taun 2017. Hal ini membuanya harus vakum dari seluruh kegiatan keartisannya untuk menjalani perawatan dan pemulihan hingga tiga tahun lamanya. Karena penyakitnya ini juga Kim Woo Bin dinyatakan bebas tugas dari wajib militer.

2. Kim Soo Hyun - Penyakit jantung

Idap Penyakit Serius, 7 Aktor Korea Ini Berhasil Pulih dan Bangkitinstagram.com/soohyun_k216

Kim Soo Hyun juga ternyata pernah di diagnosa menderita takikardia supraventrikular. Penyakit yang membuat irama atau detak jantung seseorang menjadi lebih cepat dari normal. Ia pun memutuskan untuk melakukan operasi pada tahun 2010 lalu dan berhasil sembuh hingga tetap mampu menjalankan wajib militer.

Baca Juga: 7 Alasan Kim Soo Hyun Layak Jadi Aktor Termahal, Prestasinya Berderet!

3. Jung Il Woo - Cerebral aneurism

Idap Penyakit Serius, 7 Aktor Korea Ini Berhasil Pulih dan Bangkitinstagram.com/jilwww

Pada tahun 2017 Jung Il Woo menderita kelainan pembuluh darah pada otaknya yang berawal dari kecelakaan parah yang dialaminya pada tahun 2006 lalu. Menurutnya dokterpun tak bisa memprediksi kapan penyakitnya akan sembuh. Tapi dengan perawatan dan kondisi yang baik Jung Il Woo masih dapat menjalankan aktifitasnya seperti biasa.

4. Yoo Ah In - Tumor tulang

Idap Penyakit Serius, 7 Aktor Korea Ini Berhasil Pulih dan Bangkitinstagram.com/actor.yooahin

Saat melakukan check up bulanan untuk persiapan wajib militer pada tahun. Yoo Ah In justru didiagnosa menderita tumor tulang hingga membuatnya harus menunda wajib militer. Beruntung setelah pemeriksaan lanjutan, tumor tulang yang di deritanya bukanlah kanker ganas yang membahayakan nyawanya. Tapi walaupun begitu Yoo Ah In tetap di bebaskan dari tugasnya untuk wajib militer.

5. Choi Sung Won - Leukimia

Idap Penyakit Serius, 7 Aktor Korea Ini Berhasil Pulih dan Bangkitsoompi.com

Setelah menyelesaikan drama Reply 1988 dengan sukses Choi Sung Won harus menerima bahwa ia didiagnosa mengidap leukimia pada tahun 2016 lalu. Agar bisa fokus pada perawatan dan pemulihan kondisinya ia memutuskan untuk mundur dari drama Mirror Of The Witch. Dan setelah sekian lama berjuang Choi Sung Won dinyatakan sembuh pada tahun 2017 dan kini telah kembali melanjutkan aktivitasnya sebagai aktor.

6. Shin Dong Wook - CRPS

Idap Penyakit Serius, 7 Aktor Korea Ini Berhasil Pulih dan Bangkitinstagram.com/shindongwook_fan

Bintang dari drama Dae Jang Geum Is Watching ini didiagnosa menderita Complex Regional Pain Syndrom, yaitu sebuah kondisi langka di mana penderitanya mengalami nyeri neuropatik kronis. Penyakit yang dideritanya sejak tahun 2010 ini membuatnya merasakan rasa sakit yang parah meski hanya dari sedikit rangsangan.

7. Oh Jung Se - Prosopagnosia

Idap Penyakit Serius, 7 Aktor Korea Ini Berhasil Pulih dan Bangkittwitter.com/sugxrcxke

Oh Jung Se juga ternyata memiliki penyakit yang telah dideritanya sejak lama, ia menderita Prosopagnosia yang membuatnya sulit mengenali dan mengingat wajah termasuk wajahnya sendiri. Meski tak semematikan yang lain penyakitnya ini cukup membuat Oh Jung Se kesulitan, bahkan ia pernah sangat kesulitan untuk mengenali wajah anaknya sendiri.

Itu dia kisah beberapa aktor terkenal Korea selatan dengan perjuangan mereka untuk bangkit dari penyakit yang dialami. Dengan semangat dan pikiran yang positif mereka bisa pulih untuk melanjutkan kehidupan mereka. Kamu juga harus semangat ya!

Baca Juga: 6 Penyakit Unik dan Langka Ini Pernah Diangkat di Drama Korea

Vini Krisdiani Photo Verified Writer Vini Krisdiani

just write it !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya