Comscore Tracker

5 Film Bertema Penculikan yang Dijamin Bikin Tegang dan Takut 

Sudah pernah nonton?

Film bertema penculikan memang selalu menegangkan. Bagaimana tidak, kalian tentu ikut deg-degan saat si pemeran utama berusaha bersembunyi atau kabur dari si penculik kan? Belum lagi scene perkelahian atau bahkan baku tembak antara si penyelamat dan penculik. Nah, bicara soal film penculikan, ada beberapa rekomendasi film tersebut yang dijamin akan bikin kalian ikut tegang, seperti film-film berikut ini.

1. Taken (2008)

5 Film Bertema Penculikan yang Dijamin Bikin Tegang dan Takut Movieweb.com

Kalian tentu sudah gak asing lagi dengan film yang dibintangi oleh Liam Neeson ini. Dalam film tersebut, Neeson berperan sebagai Bryan Mills, mantan agen CIA yang berjuang menyelamatkan putrinya yang diculik di Paris oleh sekelompok penculik asal Albania.

Tak hanya diculik, sang anak juga akan dijual sebagai budak seks. Bryan pun harus bertindak cepat karena kabarnya, jika ia tidak mendapatkan putrinya dalam waktu 96 jam, maka ia tidak akan pernah ditemukan lagi. 

Film ini juga dilanjutkan oleh sekuelnya, yaitu Taken 2 dan Taken 3 yang dirilis pada tahun 2012 dan 2015. 

2. The Call (2013)

5 Film Bertema Penculikan yang Dijamin Bikin Tegang dan Takut Amazon.com

Jordan Turner (Halle Berry), seorang operator 911, menerima panggilan telepon dari seorang remaja bernama Casey Welson (Abigail Breslin) yang diculik dan dikurung di dalam bagasi mobil penculiknya. 

Karena tak dapat melihat posisinya, Casey hanya dapat memberikan informasi seadanya sehingga Jordan harus melakukan berbagai cara agar Casey dapat memberikan tanda bagi pengendara lainnya guna menentukan lokasinya, mulai dari melubangi lampu belakang mobil hingga menuangkan cat lewat lubang tersebut. 

Baca Juga: 6 Film Hollywood Genre Komedi Romantis Ini Bikin Kamu Percaya Diri

3. Cellular (2004)

5 Film Bertema Penculikan yang Dijamin Bikin Tegang dan Takut Style.tribunnews.com

Sepulang dari mengantar anaknya ke perhentian bis, Jessica Martin (Kim Basinger) diculik dan disekap dalam lotengnya. Ethan Greer (Jason Statham), pemimpin kelompok penculik itu, kemudian menghancurkan telepon yang tergantung di loteng tersebut. 

Meskipun begitu, Jessica tetap berusaha menggunakan telepon tersebut hingga akhirnya ia tersambung dengan seorang asing bernama Ryan (Chris Evans). Ryan yang sebenarnya sama sekali tidak mengenal Jessica lalu mau tak mau harus berusaha untuk menyelamatkannya. 

4. Greta (2019)

5 Film Bertema Penculikan yang Dijamin Bikin Tegang dan Takut The-avocado.org

Frances McCullen (Chloë Grace Moretz) menemukan sebuah tas milik seorang wanita bernama Greta Hideg (Isabelle Huppert). Setelah mengembalikannya, Frances dan Greta mulai akrab dan menjadi teman. 

Namun ternyata, Greta merupakan seorang psikopat dan ketika Frances berusaha menghindar darinya, Greta terus mengikutinya kemanapun ia pergi hingga akhirnya Frances diculik dan disekap di rumah Greta. 

5. The Last House on the Left (2009)

5 Film Bertema Penculikan yang Dijamin Bikin Tegang dan Takut Nl.fanpop.com

Setelah menembak Mari (Sara Paxton) dan membunuh Paige (Martha MacIsaac), sebuah keluarga kriminal terpaksa mencari rumah untuk berteduh karena serangan badai. 

Ternyata, mereka memasuki rumah yang salah, karena rumah tersebut merupakan rumah Mari yang ditempati oleh kedua orangtuanya. Menyadari bahwa keluarga tersebut telah menyakiti anaknya, orangtua Mari kemudian berusaha untuk membalas dendam dan membunuh keluarga tersebut. 

Tertarik untuk menontonnya?

Baca Juga: 5 Film Hollywood Tembus USD 1 M hingga Juli 2019, Marvel Mendominasi

V Hendardy Photo Community Writer V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You