5 Film Bertema Persahabatan Manusia dan Anjing yang Mengharukan

Gak cuma Hachiko, kok 

A man's best friend memang sebutan paling tepat untuk anjing. Kesetiaannya yang luar biasa ini membuat anjing begitu berharga dan disayang oleh pemiliknya, bahkan tak jarang ada yang memperlakukannya seperti anak sendiri.

Nah, bicara soal anjing, kalian para pecintanya wajib menonton sederet film bertema persahabatan manusia dengan anjing berikut ini yang tentunya bakal bikin kalian terharu atau menangis tersedu. Penasaran apa saja? Yuk simak!

1. Beethoven (1992)

5 Film Bertema Persahabatan Manusia dan Anjing yang MengharukanNewsmov.biz

Beethoven merupakan seekor anjing ras St.Bernard milik keluarga Newton. George Newton (Charles Grodin), sang kepala keluarga, sebenarnya tak ingin memelihara Beethoven. Namun istri dan anak-anaknya, Ryce, Ted, serta Emily terus mencoba meyakinkannya. 

Beethoven kemudian tumbuh menjadi anjing besar yang senantiasa membantu keluarga Newton, mulai dari menyelamatkan Ted (Christopher Castile) dari para pembully hingga menyelamatkan nyawa Emily (Sarah Rose Karr) ketika ia terjatuh ke kolam renang. 

Permasalahanpun muncul ketika Beethoven dibawa ke dokter hewan bernama Herman Varnick (Dean Jones). Keluarga Newton ternyata tidak menyadari bahwa Varnick merupakan dokter gila yang kerap kali menggunakan hewan untuk eksperimennya yang berbahaya. 

2. Shiloh (1997)

5 Film Bertema Persahabatan Manusia dan Anjing yang MengharukanMoviefone.com

Seekor anjing beagle bernama Shiloh, melarikan diri dari Judd Travers (Scott Wilson), pemiliknya yang kejam. Shiloh kemudian bertemu dengan seorang anak bernama Marty (Blake Heron) dan merekapun menjadi sahabat. 

Ayah Marty merasa bahwa anaknya harus mengembalikan anjing tersebut pada pemiliknya, namun Marty menolak karena ia tahu pemiliknya merupakan orang yang kejam. Persaingan sengit antara Judd dan Marty pun dimulai untuk memperebutkan Shiloh.

Baca Juga: Keren, 5 Film Jepang Bertema Keluarga Ini Sarat Akan Makna Kehidupan!

3. Because of Winn-Dixie (2005)

5 Film Bertema Persahabatan Manusia dan Anjing yang MengharukanIntofilm.org

Opal (AnnaSophia Robb) baru saja pindah ke Florida karena ayahnya mendapatkan pekerjaan baru. Ia kemudian bertemu dengan seekor anjing berjenis Berger Picard di supermarket Winn-Dixie.

Opal lalu berteman dengan anjing tersebut dan memberinya nama Winn-Dixie. Di tengah kesepian Opal karena belum memiliki teman dan hidup tanpa ibu, Winn-Dixie kemudian menjadi sahabat terbaiknya.

4. Marley and Me (2008)

5 Film Bertema Persahabatan Manusia dan Anjing yang MengharukanQuotecatalog.com

Sepasang suami istri, John (Owen Wilson) dan Jenny Grogan (Jennifer Aniston) mengadopsi seekor anak anjing berjenis labrador yang mereka beri nama Marley. Marley merupakan anak anjing yang begitu menggemaskan, namun juga begitu nakal dan sulit diatur, sampai-sampai ia dikeluarkan dari sekolah pelatihan anjing.

Meskipun begitu, John dan Jenny tetap berusaha untuk memelihara dan merawat Marley. Hingga akhirnya, Marley semakin tua dan mulai menunjukkan tanda-tanda ketulian dan artritis. 

5. A Dog's Purpose (2017)

5 Film Bertema Persahabatan Manusia dan Anjing yang MengharukanPelikulamania.com

A Dog's Purpose menceritakan tentang seekor anjing setia (disuarakan oleh Josh Gad) yang terus bereinkarnasi setelah ia mati. Setiap kali ia bereinkarnasi, ia akan terlahir sebagai anjing dengan ras yang berbeda serta mempunyai pemilik dan kehidupan yang baru, namun tetap mengingat kehidupan lamanya. 

Setiap anjing tersebut bereinkarnasi, ia mulai mempelajari tujuan hidupnya, seperti menjadi sahabat bagi seorang anak laki-laki, sampai menjadi anjing pelacak yang handal. 

Tertarik untuk menontonnya?Jangan lupa siapkan tisu ya! 

Baca Juga: 6 Film dan Serial TV yang Diambil dari Buku Karangan Neil Gaiman 

V Hendardy Photo Community Writer V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You