Comscore Tracker

5 Film Tentang Fashion Designer yang Wajib Ditonton Para Pecintanya

Adakah fashion designer idolamu? 

Jika kalian mengaku sebagai pecinta fashion, maka pengetahuan seputar berbagai macam fashion item saja gak cukup, lho. Tentunya, kalian harus tahu juga soal sosok jenius di balik fashion item mereka yang ikonik itu melalui film-film berikut ini.

1. Valentino: The Last Emperor (2008)

5 Film Tentang Fashion Designer yang Wajib Ditonton Para PecintanyaThreadsmagazine.com

Valentino: The Last Emperor adalah film dokumenter yang menceritakan tentang kehidupan salah satu pria paling populer di dunia, terutama di Italia, yaitu Valentino Garavani. 

Film dokumenter ini juga menunjukkan berbagai sisi lain dari karier Valentino serta hubungan spesialnya dengan salah satu rekan bisnisnya, Giancarlo Giammetti. 

2. Coco Before Chanel (2009)

5 Film Tentang Fashion Designer yang Wajib Ditonton Para PecintanyaKpbs.org

Setelah ditelantarkan ayahnya, Gabrielle "Coco" Chanel (Audrey Tautou) kemudian bekerja sebagai penjahit sekaligus penyanyi di sebuah bar.

Orang-orang di sekitarnya kemudian menyadari bahwa Coco memiliki bakat dalam bidang fashion, terutama dalam membuat topi. Berbeda dengan yang lainnya pada waktu itu, Coco juga menolak untuk mengikuti tren fashion. Lantas, ialah yang menentukan tren itu sendiri. 

Coco kemudian jatuh cinta pada seorang pebisnis asal Inggris bernama Arthur Capel (Alessandro Nivola), yang ternyata telah memiliki seorang tunangan.

Baca Juga: 6 Film Hollywood yang Bercerita Tentang Kisah Cinta Sejati, Awas Baper

3. House of Versace (2013)

5 Film Tentang Fashion Designer yang Wajib Ditonton Para PecintanyaJustwatch.com

Ketika Gianni Versace (Enrico Colantoni), pendiri brand Versace, ditembak di villa nya pada tahun 1997, kedua saudaranya, Santo (Colm Feore) dan Donatella (Gina Gershon) harus mengambil alih perusahaan tersebut dan meneruskannya. 

Permasalahannya, Donatella merupakan seorang pecandu narkoba dan dalam keadaan hampir bangkrut. Meskipun begitu, ia kemudian dibawa keluarganya ke pusat rehabilitasi dan Donatella akhirnya berhasil menjadikan Versace sebagai salah satu fashion brand paling berpengaruh di dunia. 

4. Dior and I (2014)

5 Film Tentang Fashion Designer yang Wajib Ditonton Para PecintanyaLetterf.id

Dior and I merupakan film dokumenter yang menceritakan tentang Raf Simons, creative director dari brand Dior. Film ini berfokus pada awal karier Simons semasa bekerja di Dior. Sejumlah artis papan atas dunia juga turut menjadi cameo dalam film dokumenter ini, di antaranya adalah Jennifer Lawrence, Marion Cotillard, dan Isabelle Huppert. 

FYI, Simons akhirnya mengundurkan diri dari Dior pada tahun 2015 dan kemudian bekerja sebagai chief creative officer untuk Calvin Klein. 

5. Yves Saint Laurent (2014)

5 Film Tentang Fashion Designer yang Wajib Ditonton Para PecintanyaVariety.com

Tak lama setelah kematian Christian Dior, seorang desainer muda bernama Yves Saint Laurent (Pierre Niney) dipanggil untuk 'mengisi' posisi Dior. Bakatnya yang luar biasa kemudian membuat seluruh mata tertuju pada Saint Laurent dan ia pun seketika menjadi begitu populer. 

Film ini juga menceritakan hubungan dekat Saint Laurent dengan rekan kerjanya, Pierre Bergé (Guillaume Gallienne). Diceritakan bahwa keduanya mendirikan perusahaan Yves Saint Laurent yang kemudian menjadi salah satu fashion brand paling populer dan berpengaruh di dunia. 

Tertarik untuk menontonnya?

Baca Juga: 6 Film Indonesia Tema Pernikahan yang Jadi Pelajaran Pasangan Muda

V Hendardy Photo Verified Writer V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya