Comscore Tracker

5 Lagu Ini Jadi Favorit di Serial Kartun Spongebob Squarepants

Hayo, hafal liriknya gak?

Spongebob adalah kartun yang cukup banyak digemari oleh anak – anak bahkan orang dewasa. Kartun ini menceritakan tentang bawah laut. Tapi, serial Spongebob tidak hanya kartun dan tontonan saja lho. Ada juga lagu – lagu yang malah disukai banyak penggemarnya. Lagu apa sajakah itu?

1. Sweet Victory – Band Geeks

https://www.youtube.com/embed/k9iYm9PEAHg

Semuanya berawal dari teman Squidward, Squilliam yang berkata bahwa bandnya tidak bisa tampil dan meminta Squidward menggantikannya. Karena Squidward tidak ingin terlihat buruk, dia berkata siap menggantikannya dan meminta semua orang di Bikini Bottom untuk menjadi anggotanya. Episode ini cukup lucu apalagi di bagian ketika hari pertama latihan, terutama saat Patrick ribut dengan Sandy. Setelah latihan yang cukup lama, Squidward merasa bandnya tidak bisa tampil dan ternyata, Spongebob berhasil menyatukan mereka dan tampil bagus dengan lagu Sweet Victory.

2. Aku Butuh 4 Lembar – Whale of a Birthday

https://www.youtube.com/embed/8APdhOetA_E

Di episode ini, Pearl ingin sekali ulang tahunnya dirayakan secara meriah. Tapi, ayahnya si Tuan Krab memang pelit dan berusaha menghemat pengeluaran namun tetap merayakannya. Makanya, patung Pearl terbuat dari Patty, minuman dari air cucian beras dan band yang diinginkan Pearl, Boys Who Cry malah diganti oleh Squidward. Meskipun begitu, gaya dan liriknya bisa bikin ngakak ketika mendengar lagunya. Tapi, akhirnya Spongebob yang membeli banyak kado dan mengundang Boys Who Cry menggunakan uang tuan Krab.

3. Ripped Pants – Ripped Pants

https://www.youtube.com/embed/HTj2n52jz94

Spongebob dan Sandy sedang berada di pantai, dan kemudian Larry Lobster mendatangi mereka. Sandy dan Larry pun bergantian mengangkat beban yang sayangnya Spongebob tidak bisa melakukannya. Spongebob berusaha melakukannya dengan ranting dan bebannya adalah marshmallow. Sayangnya celananya sobek, dan semuanya menertawakannya. Ketika mendekati akhir episode, Spongebob akan menyanyikan lagu Ripped Pants.

Baca Juga: 5 Episode Spongebob yang Paling Mengerikan, Sudah Nonton?

4. Goofy Goober Rock – The Spongebob SquarePants Movie

https://www.youtube.com/embed/MlnDf3e3PQ0

Siapa yang belum pernah menontonnya? Spongebob movie ini keren dan bagus di alur ceritanya. Di film ini, Spongebob menyanyikan Goofy Goober untuk menghancurkan ember “pengendali” buatan Plankton. Itu merupakan bagian dari rencana Z milik Plankton. Ketika Krusty Krab 2 akan dibuka, pasukan ember plankton menguasai Krusty Krab 2 dan yang mampu menghentikannya hanya Spongebob dan Patrick karena mereka belum dikuasai ember tersebut.

5. Best Day Ever – Best Day Ever

https://www.youtube.com/embed/tEDY0-vPFR8

Spongebob sudah punya list apa yang dia akan lakukan hari itu dan menjadikannya sebagai hari terbaiknya. Tapi sayangnya semuanya tidak terjadi. Hingga akhirnya ketika ingin menonton konser Squidward, dia memberikan giginya untuk memperbaiki klarinetnya. Sayangnya ia tidak bisa masuk dan akhirnya bersembunyi di tas Mrs. Puff. Ternyata dia mendapat kursi VIP, dan ketika duduk, konser telah berakhir. Akhirnya Spongebob menyanyikan lagu Best Day Ever di panggung hingga semua pengunjung tertidur atau sudah pergi.

Spongebob bukan hanya ditonton saja, tapi ada lagu – lagunya juga. Terkadang, lagunya malah lebih fenomenal daripada episodenya sendiri. Mana lagu favorit kamu?

Baca Juga: Bukan Hanya Film, Ini 5 Video Game Terbaik SpongeBob SquarePants 

William Tanamal Photo Verified Writer William Tanamal

Gadget and Automotive Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya