Comscore Tracker

Ada "While You Were Sleeping", 5 KDrama Hits Ini Ditulis Park Hye Ryun

Penulis cerita drama yang unik

Bagi pecinta drama korea, nama penulis Park Hye Ryun pasti tidak asing, terlebih bagi yang menyukai drama dengan bumbu-bumbu fantasi yang segar. Park Hye Ryun telah aktif menulis drama maupun film sejak 2005, baik yang menulis sendiri maupun berkolaborasi.

Menjadi salah satu penulis skenario dengan bayaran yang mahal, kemampuan Park Hye Ryun tidak diragukan lagi dalam menulis drama. Berikut ini, 5 drama popular yang ditulis Park Hye Ryun.

1. Dream High 

Ada While You Were Sleeping, 5 KDrama Hits Ini Ditulis Park Hye Ryunprogram.kbs.co.kr

Dream High berkisah tentang 6 siswa Sekolah Tinggi Seni Kirin, yaitu Go Hye Mi (Suzy), Song Sam Dong (Kim Soo Hyun), Jin Guk (Taecyeon 2PM) , Yoon Baek Hee (Eunjung T-ARA, Kim Pil Sook (IU) dan Jason (Wooyoung 2PM).

Mereka berenam berjuang keras untuk bisa mewujudkan impian mereka menjadi bintang di industri musik Korea. Setiap karakter memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi itulah yang menjadi pelengkap perjuangan mereka agar bisa debut bersama-sama.

Drama ini bertema sekolah dan musikal yang menyajikan visualisasi latihan menari dan menyanyi yang menarik. Tayang pada Januari 2011 pada saluran KBS2, "Dream High" meraih popularitas yang tinggi dan melambungkan para pemainnya. Drama ini juga sempat tayang di Indonesia, yaitu di saluran Indosiar dan meraih popularitas di kalangan pecinta Kdrama Indonesia.

2. I Can Hear Your Voice 

Ada While You Were Sleeping, 5 KDrama Hits Ini Ditulis Park Hye Ryunm.programs.sbs.co.kr

Menggabungkan genre hukum, romansa, bahkan fantasi dan komedi, "I Can Hear Your Voice" tayang pada Juni 2013 di saluran SBS.

Drama ini berkisah tentang Jang Hye Sung (Lee Bo Young) yang saat kecil hidup dalam kemiskinan berhasil menjadi seorang pengacara khususnya pembela umum yang apatis dan hanya mementingkan dirinya sendiri. Hye Sung bertemu dengan Park Soo Ha (Lee Jong Suk) Sorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain melalui mata.

Selain Park Soo Ha ada juga Cha Gwan Woo (Yoon Sang Hyun) yang seorang mantan polisi yang menjadi pengacara sekaligus menjadi rekan Hye Sung. Pertemuan dengan Park Soo Ha membuat Hye Sung yang tadinya hanya mementingkan dirinya sendiri tersadar. Di bantu oleh Gwan Woo dan Soo Ha, Hye Sung bertekad membuktikan keadilan atas tindakan kejahatan.

Baca Juga: 5 KDrama untuk Ditonton bila Kamu Merasa Terasing dari Sekitar

3. Pinocchio

Ada While You Were Sleeping, 5 KDrama Hits Ini Ditulis Park Hye Ryunsbsfune.sbs.co.kr

Drama "Pinocchio" memiliki jumlah episode sebanyak 20 dan tayang di saluran SBS pada November 2014. Drama ini bercerita tentang Ha Myeong (Lee Jong Suk) seorang anak yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata yang keluarganya hancur akibat sebuah kebakaran di fasilitas limbah. Ha Myeong lalu diadopsi oleh seorang kakek dan berganti nama menjadi Dal Po.

Sang kakek memiliki cucu bernama In Ha (Park Shin Hye) yang memiliki Sindrom Pinocchio yaitu sindrom yang membuatnya cegukan ketika berbohong. Meskipun memiliki sindrom Pinocchio, In Ha tetap ingin menjadi seorang reporter seperti Ibunya.

Begitu juga Dal Po yang kemudian menjadi Reporter untuk membuktikan bahwa keluarganya tidak bersalah. Dal Po dan In Ha pun tumbuh bersama dan kemudian memiliki perasaaan terhadap satu sama lain yang kian besar.

4. Page Turner

Ada While You Were Sleeping, 5 KDrama Hits Ini Ditulis Park Hye Ryundramafever.com

Hanya berjumlah 3 episode, drama spesial yang tayang di saluran KBS2 pada Maret 2016 ini mengisahkan tentang Yoon Yoo Seul (Kim Sohyun) seorang siswa menengah atas sekolah seni yang begitu berbakat bermain piano. Suatu hari, Yoo Seul mengalami kecelakaan yang membuatnya kehilangan penglihatan sehingga Yoo Seul merasa mungkin tak bisa bermain piano lagi.

Sementara itu Seo Jin Mok ( Shin Jae Ha) yang merupakan saingan Yoo Seul merasa bersalah karena berpikir bahwa kecelakaan yang menimpa Yoo Seul adalah berkat doanya. Di sisi lain, Jung Cha Sik ( Jisoo) yang baru saja kehilangan impiannya sebagai atlet lompat tinggi karena kecelakaan, membuat keputusan untuk belajar ke sekolah seni.

Di sekolah seni itulah, Cha Sik bertemu dengan Yoo Seul dan Jin Mok. Mereka bertiga yang menjadi saling berkaitan kemudian berusaha memahami apa arti impian mereka masing-masing.

5. While You Were Sleeping

Ada While You Were Sleeping, 5 KDrama Hits Ini Ditulis Park Hye Ryunm.programs.sbs.co.kr

Bercerita tentang Nam Hong Joo (Suzy) seorang reporter berusia 29 tahun yang memiliki kemampuan melihat masa depan melalui mimpi. Hong Joo bertetangga dengan Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), seorang jaksa muda berusia 29 tahun yang nampak dingin dan kaku.

Jae Chan juga tak pernah melibatkan perasaannya setiap kali menangani kasus. Seperti Hong Joo, Jae Chan tiba-tiba bisa melihat masa depan melalui mimpi. Keduanya pun kemudian bekerja sama untuk mencegah mimpi yang buruk menjadi kenyataan.

Drama ini berjumlah 32 episode (35 menit per episode), tayang pada September 2017 di saluran SBS. Drama ini juga menandai kembalinya kerja sama antara Park Hye Ryun dengan Lee Jong Suk dan Suzy. Selain tayang di Korea, While You Were Sleeping saat ini juga sedang tayang di saluran televisi dalam negeri yaitu Indosiar.

Itulah 5 KDrama yang pernah ditulis oleh Park Hye Ryun. Apakah kalian salah satu penggemar dramanya?

Baca Juga: 5 KDrama yang Cocok Ditonton saat Kamu Merasa Tak Dicintai

Wingwing Bumerang Photo Writer Wingwing Bumerang

Menulis dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya