Comscore Tracker

NCT Taeyong Dituduh Membully, Ini Fakta Sebenarnya

SM Entertainment pun sudah buka suara

NCT Taeyong saat ini sedang dirudung rumor tak sedap. Leader NCT 127 ini dikabarkan membully teman-teman sekelasnya saat duduk di sekolah tingkat pertama.

Masalah ini awalnya muncul dari postingan di salah satu cafe internet Korea. Dalam postingan itu salah satu penulis yang mengaku teman sekelas Taeyong mengatakan saat sekolah, Taeyong terlibat membully teman-temannya yang ''lemah'' dan ''jelek''. 

Tuduhan ini ternyata tidak berdasar. Ini empat fakta jika Taeyong bukanlah pelaku bully di sekolah.

1. Postingan awal tumor dihapus

NCT Taeyong Dituduh Membully, Ini Fakta Sebenarnyatwitter.com/NCTsmtown_127

Setelah postingan ini diunggah tidak lama, penulis mengaku bahwa apa yang ia tulis tidak sesuai fakta dan tulisannya banyak yang membengkokkan serta menambah bumbu sana sini. Penulis kemudian meminta maaf atas keteledorannya dan menghapus postingan tersebut. Klarifikasi bisa dibaca pada postingan Twitter di bawah ini.

2. Pengakuan guru

NCT Taeyong Dituduh Membully, Ini Fakta Sebenarnyainstagram.com/koreadispatch

Sayangnya, meski sudah dihapus, postingan tersebut terlanjur meluas ke portal-portal berita Korea bahkan menyebar hingga internasional. Fans kemudian melakukan penyelidikan sendiri dan mendapatkan tidak ada kasus perundungan selama Taeyong bersekolah.

Hal ini dibuktikan dari rekaman wawancara guru Taeyong selama di sekolah menengah pertama. Menurut gurunya, Taeyong adalah anak yang baik. Selain itu, tidak ada catatan mengenai kasus bully terjadi di kelas Taeyong begitu juga di lingkungan sekolah Taeyong.

''Saya dan guru-guru di sini mengajar sudah selama 20 tahun lebih. Anak-anak bergaul dengan baik,'' ujarnya.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Unik Mark NCT yang Bikin Kamu Gemas, Imut Banget!

3. Pengakuan teman sekelas

NCT Taeyong Dituduh Membully, Ini Fakta Sebenarnyastar.naver.com

Tidak hanya fans, teman-teman sekelas Taeyong pun memberikan pembelaan mereka. Menurut mereka, Taeyong justru korban bully.

''Taeyong adalah anak yang baik. Kalau bisa dikatakan, justru dia yang dibully,'' ujarnya. Berikut pengakuan lengkap teman sekelas Taeyong.

4. Penyataan dari SM Entertaiment

Fans kemudian menuntut SM Entertaiment untuk mengambil langkah penanganan atas rumor yang menimpa Taeyong. SM Entertaiment kemudian merilis pernyataan jika rumor bully yang dilakukan Taeyong tidak benar. Setelah mencari informasi ke sekolah dan orangtua Taeyong, tidak ada laporan dan kasus bully selama Taeyong bersekolah.

Sementara Taeyong sendiri saat ini sedang sibuk promosi bersama NCT 127 dan akan debut sebagai member SuperM pada 4 Oktober mendatang.

Baca Juga: 8 Potret Terbaru Taeyong pada SuperM Concept Photo, Keren Banget!

Sanny Photo Writer Sanny

Hanya ingin menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya