Comscore Tracker

5 KDrama Ini Memberikan Wawasan tentang Liku-liku Pernikahan

Wajib kamu tonton, ya!

Drama Korea, hiburan dari negeri ginseng ini seakan tidak pernah kehabisan ide. Setiap judul yang baru keluar akan ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Tak hanya aktor dan aktris yang rupawan yang menarik perhatian, kepiawaian akting dan jalan cerita drama juga menjadi daya tarik sendiri. 

Tak hanya seputar kisah asmara di sekolah, atau perjuangan si kaya dan si miskin untuk bersatu, banyak cerita lain yang disuguhkan. Bahkan banyak cerita yang out of the box, yang tidak pernah terpikir oleh para penikmat KDrama. Kisah dalam kehidupan sehari-hari pun tak luput untuk diangkat menjadi drama. Misalnya tentang kehidupan pernikahan.

Beberapa drama Korea berkisah tentang manis pahitnya kehidupan pernikahan. Tentunya bukan cerita yang monoton, setiap lika-liku dan permasalahan disajikan dengan epik, bahkan ada yang bergenre fantasi.

Nah, jika kamu tertarik untuk mengetahui bagaimana kehidupan pasangan setelah menikah, beberapa KDrama ini harus kamu tonton.

1. Go Back Couple

5 KDrama Ini Memberikan Wawasan tentang Liku-liku Pernikahaninstagram.com/nara0318

Go Back Couple tayang tahun 2017, dibintangi oleh artis yang terkenal dengan baby face-nya yaitu Jang Nara sebagai Ma Jin Jo. Son Ho Jun dan aktor yang tengah naik daun, Jang Ki Yong juga membintangi drama ini. Go Back Couple bercerita tentang kehidupan pernikahan Ma Jin Joo yang tidak seindah dongeng.

Drama ini dimulai dengan ketidakbahagiaan pasangan ini. Ma Jin Jo menjadi ibu rumah tangga penuh dan sibuk mengurus anaknya sehari-hari. Sedangkan suaminya seharian sibuk bekerja sebagai sales obat. Banyak ketidakcocokan dan salah paham yang akhirnya membuat mereka bercerai. Namun, tak disangka setelah resmi bercerai mereka mengalami time travel dan kembali ke masa lalu, saat-saat pertama mereka berjumpa.

Drama ini menyuguhkan cerita yang banyak terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Ibu rumah tangga yang merasa minder dan berjuang sendiri membesarkan anaknya, serta suami yang sudah merasa banyak berkorban dengan bekerja banting tulang. Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari drama ini.

2. Familiar Wife

5 KDrama Ini Memberikan Wawasan tentang Liku-liku Pernikahaninstagram.com/justin_jisung

Seperti Go Back Couple, Familiar Wife juga bertema tentang time travel. Drama ini dibintangi oleh Ji sung yang berperan sebagai Cha Jo Hyuk dan Han Ji Min sebagai Seo Woo Jin, mereka adalah pasangan suami istri. Seo Wo Jin mempunyai sifat tempramental, sulit mengontrol emosi saat marah bahkan di depan umum. Hal tersebut membuat Cha Jo Hyuk ingin mengakhiri pernikahannya.

Namun, Cha Jo Hyuk justru mendapat kesempatan kembali ke masa lalu dan berkesempatan mengubah masa depan. Oleh karena itu, sebisa mungkin dia menghindari momen pertemuan pertamanya dengan Seo Wo Jin. Dan secara tidak disangka dia bertemu dengan cinta pertamanya, Lee Hye Won yang diperankan oleh Kang Hanna. Cha Jo Hyuk berusaha keras agar bisa bersama dengan cinta pertamanya tersebut. 

Dalam drama ini, Cha Jo Hyuk tidak hanya satu kali mengalami time travel. Dia beberapa kali kembali ke masa lalu dengan situasi yang berbeda-beda. Hal ini menggambarkan saat kita berandai-andai ketika mengalami kesulitan. Namun, tidak selamanya hal yang kita harapkan merupakan yang lebih baik.

Baca Juga: Mengharu Biru Penuh Air Mata, 5 Alasan Wajib Nonton KDrama Chocolate 

3. Matrimonial Chaos

5 KDrama Ini Memberikan Wawasan tentang Liku-liku Pernikahaninstagram.com/doonabae

Dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan Bae Doo Na membuat drama ini harus kamu tonton. Drama ini bercerita tentang kehidupan pernikahan pasangan dengan kepribadian yang sangat berbeda. Sang suami yang sangat telaten dan rapi, berkebalikan dengan istrinya yang ceroboh dan berantakan.

Banyak scene yang menggambarkan kejadian dalam kehidupan nyata. Bahwa pernikahan tidak hanya tentang hal yang indah saja. Namun juga perjuangan kedua pasangan untuk saling memahami.

4. Love Affairs in The Afternoon

5 KDrama Ini Memberikan Wawasan tentang Liku-liku Pernikahanhellokpop.com

Drama ini bercerita tentang pernikahan yang tidak harmonis dan berujung perselingkuhan. Ji Eun yang diperankan oleh Park Ha Sun merasa kurang diperhatikan oleh suaminya. Suaminya justru lebih menyayangi sepasang burungnya, bahkan menganggap burung tersebut sebagai anak.

Dalam kegundahannya, dia bertemu dengan Jung Woo yang diperankan oleh Lee Sang Yeob. Jung Woo adalah seorang guru biologi dan sudah menikah tetapi juga tidak merasa bahagia dengan pernikahannya. Seringnya bertemu membuat mereka merasa nyaman hingga terjadi perselingkuhan.

Drama ini mengajarkan bahwa seseorang bisa merasa bosan dan tidak bahagia dengan pasangannya, bahkan pada keluarga yang terlihat kaya dan harmonis. Namun, tetap saja berselingkuh bukanlah penyelesaiannya, ya.

5. VIP

5 KDrama Ini Memberikan Wawasan tentang Liku-liku Pernikahaninstagram.com/nara0318

Drama ini masih hangat diperbincangkan karena belum lama tamat dan dan mendapat rating tinggi. VIP menceritakan kisah Na Jung Sun yang diperankan oleh Jang Na Ra dan Park Sung Jun yang diperankan oleh Lee Sang Yoon. Mereka adalah pasangan suami istri yang terkenal sangat romantis bahkan setelah lama menikah.

Di balik keromantisannya, ternyata ada saja ujiannya. Janinnya yang meninggal membuat mereka sangat terpukul. Hingga akhirnya Park Sung Jun terpikat kepada seorang perempuan yang awalnya karena rasa kasihan. Keutuhan rumah tangga mereka diuji dengan adanya orang ketiga.

Beberapa KDrama di atas memberikan pelajaran bahwa pernikahan bukanlah akhir dari perjalanan cinta. Setelah menikah akan ada banyak ujian yang dilalui. Nah, untuk kamu yang butuh tontonan, kamu bisa memilih KDrama di atas. Tentunya banyak hikmah yang bisa kamu ambil.

Baca Juga: Paling Dinanti, Ini 12 Drama Korea yang akan Tayang di 2020

wiwit widiastuti Photo Verified Writer wiwit widiastuti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya