Jadi Penulis Naskah Film, Kobe Bryant Masuk Nominasi Oscar 2018

Gak cuma jago basket juga ya. Hebat...

Satu hal yang menarik dari pengumuman daftar nominasi Academy Awards atau yang lebih dikenal dengan Oscar adalah masuknya nama Kobe Bryan dalam daftar nominee.

Mantan bintang NBA yang bermain untuk LA Lakers ini menjadi penulis naskah sekaligus narator untuk film 'Dear Basketball' yang masuk dalam kategori best animated short film, demikian dilansir dari USA Today.

Jika berhasil memenangkan Oscar tahun ini, sang pemain akan melengkapi berbagai pencapaian yang telah didapatkannya sepanjang kariernya di bola basket. Yaitu kejuaraan NBA, penghargaan MVP dan medali emas Olimpiade, demikian dilansir dari Chicago Sun Times.

Berikut beberapa fakta menarik mengenai film 'Dear Basketball'.

1. Naskahnya berdasarkan surat Kobe Bryan

Jadi Penulis Naskah Film, Kobe Bryant Masuk Nominasi Oscar 2018twitter/@espn

Kobe Bryant mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari bola basket pada tahun 2015 dalam sebuah surat yang ditulisnya berjudul 'Dear Basketball'.

Isi surat tersebut pada dasarnya mengatakan bahwa olah raga ini akan selalu berada di hatinya. Karena telah memberikan segalanya bagi sang pemain.

2. Gandeng sutradara ternama sebagai sutradara

Jadi Penulis Naskah Film, Kobe Bryant Masuk Nominasi Oscar 2018twitter/@LakersNation

Kobe Bryant menggandeng legenda Walt Disney Animation Glen Keane yang telah menghasilkan berbagai karya spektakuler seperti “The Little Mermaid,” “Aladdin” dan “Beauty and the Beast.” 

Selain itu untuk musiknya, Kobe Bryant menggandeng komposer terkenal John Williams. Sementara produser film tersebut adalah Gennie Rim dan dibantu oleh anak Glen Keane yaitu Max Keane, sebagai production designer, demikian dilansir dari Variety dan Theverge.com.

3. Download video Youtube

Jadi Penulis Naskah Film, Kobe Bryant Masuk Nominasi Oscar 2018twitter/@BleacherReport

Untuk secara tepat menggambarkan gerakan Kobe Bryant saat bermain basket, mereka yang disebutkan di atas harus mendownload video dari Youtube, untuk meneliti setiap gerakan frame demi frame dengan didampingi oleh sang pemain.

4. Sebuah film pendek

Jadi Penulis Naskah Film, Kobe Bryant Masuk Nominasi Oscar 2018twitter/@BBCSport

Hasil dari karya mereka adalah sebuah film pendek berdurasi 5 menit dan 22 detik dan masuk dalam nominasi Oscar bersaing dengan film pendek lainnya seperti:

  • Garden Party — Victor Claire, Gabriel Grapperon
  • Lou — Dave Mullins, Dana Murray
  • Negative Space — Max Porter, Ru Kuwahata
  • Revolting Rhymes — Jakob Schuh, Jan Lachauer

Situs IMDb memberikan nilai 8,1/10 berdasarkan penilaian 196 penggunanya, di mana 37,8% memberikan nilai 10 untuk film pendek ini.

5. Reaksi Kobe Bryant

Jadi Penulis Naskah Film, Kobe Bryant Masuk Nominasi Oscar 2018twitter/@bycycle

Setelah namanya diumumkan sebagai nominee Oscar tahun ini,  Kobe Bryant menuliskan pesan di akun Twitternya yang berbunyi:

What?? This is beyond the realm of imagination. It means so much that the @TheAcademy deemed #DearBasketball worthy of contention. Thanks to the genius of @GlenKeanePrd & John Williams for taking my poem to this level. It's an honor to be on this team. #OscarNoms pic.twitter.com/M2joyk9D1V

— Kobe Bryant (@kobebryant) January 23, 2018

Apa?? Ini jauh melampaui imajinasi. Ini sungguh berarti bahwa @TheAcademy menganggap  #DearBasketball layak bertarung. Terima kasih kepada @GlenKeanePrd & John Williams yang membawa puisiku ke level ini. Merupakan sebuah kebanggaan bisa berada dalam team ini. #OscarNoms.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya