Comscore Tracker

5 KDrama Romantis Sekolah yang Dibalut dengan Kisah Fantasi yang Unik

Alur cerita ringan tapi seru! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Dari sekian banyak drama yang bercerita tentang kisah romantis di sekolah, beberapa diantaranya ada drama yang dibalut dengan kisah fantasi yang unik. Meski ceritanya hanya sebatas khayalan, namun drama bergenre seperti ini kerap menyimpan kesan tersendiri bagi para penontonnya.

Seperti di bawah ini adalah beberapa drama romantis sekolah yang dibalut dengan cerita fantasi yang unik. Penasaran ada drama apa saja, simak artikelnya sampai habis, ya!

1. Extraordinary You

https://www.youtube.com/embed/Fqj4UJfHW6w

Bagi yang suka dengan dunia khayalan dalam komik, drama MBC Extraordinary You bisa jadi rekomendasi tontonan yang seru karena disajikan dengan banyak plot twist hampir di setiap episodenya. 

Drama tahun 2019 yang diadaptasi dari sebuah seri webcomic yang berjudul July Found by Chance karya Moo Ryoo ini berkisah tentang Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon), siswa SMA bergengsi yang menyadari bahwa tempat dia tinggal adalah dunia fantasi komik. Dia dan orang-orang disekitarnya pun hanyalah merupakan sebuah karakter yang berjalan atas kehendak penulisnya. 

Selain Kim Hye Yoon, drama kolaborasi dua sutradara Kim Sang Hyub dan Kim Sang Woo ini juga melibatkan sederet aktor muda berbakat seperti Ro Woon, Lee Jae Wook, hingga Kim Young Dae. 

2. Sweet Revenge Note

https://www.youtube.com/embed/zHf-OgYwidw

Disajikan dengan alur cerita yang menarik, Sweet Revenge Note adalah web drama yang mengisahkan tentang tentang seorang remaja yang mendapatkan catatan melalui ponselnya yang bisa digunakan untuk melakukan balas dendam hanya dengan menuliskan nama yang dituju.  

Drama yang tayang tahun 2017 dan sudah dibuat versi sekuelnya ini dibintangi oleh Ho Goo Hee (Kim Hyang Gi), Shin Ji Hoon (Park Solomon), dan Cha Eun Woo (Astro). 

Baca Juga: 11 Aktris Korea yang Punya Kekasih Makhluk Fantasi di Drama, Ada Suzy!

3. Longing Heart

https://www.youtube.com/embed/ULocefMsLO8

Menjadi salah satu drama yang dibintangi oleh Lee Jung Shin CNBLUE, Longing Heart berkisah tentang seorang guru matematika yang tidak dapat melupakan cinta pertamanya. Tanpa diduga dia pun melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk bertemu dirinya pada masa itu dan mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki hubungan asmaranya.

Untuk aktor lainnya, drama yang tayang tahun 2018  ini juga dibintangi oleh Lee Yeol Eum, Seo Ji Hoon, hingga Min Do Hee dan juga disutradari oleh Min Yeon Hong dan Lee Jung Hoon.

4. Moorim School

https://www.youtube.com/embed/8ekX-nl7Hm0

Drama Korea sekolah lainnya yang dibalut dengan cerita fantasi yang unik adalah Moorim School. Drama KBS2 yang tayang tahun 2016 ini mengisahkan tentang sebuah sekolah dengan sistem belajar yang unik yang berada di sebuah hutan belantara dan hanya dapat dimasuki oleh orang-orang yang memiliki kemampuan special. 

Untuk para pemainnya, drama ini melibatkan sederet aktor muda seperti Lee Hyun Woo, Hong Bin, hingga Seo Ye Ji dan di sutradarai oleh Lee So Yeon, sutradara yang sama dengan drama Prime Minister and I (2013).

5. Hi! School - Love On

https://www.youtube.com/embed/izYB8yM9mZQ

Drama romantis sekolah yang dibalut dengan kisah fantasi yang unik lainnya adalah Hi! School - Love On karya sutradara Sung Joon Hae. 

Drama yang tayang tahun 2014 ini akan menyajikan kisah yang manis antara seorang malaikat cantik bernama Lee Seul Bi (Kim Sae Ron), yang turun ke bumi dan melanggar aturan karena menyelamatkan manusia. Dia kemudian bertemu dengan seorang siswa populer dan dingin bernama Shin Woo Hyun (Nam Woo Hyun). 

Nah itulah lima drama Korea romantis sekolah yang dibalut dengan kisah fantasi yang unik.  Dari list di atas, drama mana yang paling kamu suka?

Baca Juga: Bikin Kangen, 9 Drama Korea Bertema Sekolah Ini Wajib Ditonton!

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya