Comscore Tracker

6 Drama Korea Kriminal tentang Aksi Sekelompok Penipu Ulung

Untuk urusan tipu-menipu, merekalah jagonya

Drama Korea memang selalu menarik untuk dibahas. Selain seru, kita juga akan menyaksikan berbagai kisah dengan genre yang berbeda. Salah satunya adalah genre kriminal yang bercerita tentang sekelompok orang yang melakukan penipuan. 

Bagi yang suka menonton aksi para penipu ulung, berikut merupakan rekomendasi drama yang bisa kamu tonton. Yuk, simak ulasannya sampai habis, ya!

1. Private Lives (2020)

https://www.youtube.com/embed/5hwbPh6w1Ms

Private Lives (2020) merupakan drama JTBC yang berkisah tentang sekelompok penipu yang menemukan rahasia negara dan mencoba mengungkap rahasia tersebut. Mereka harus melawan perusahaan besar dengan menggunakan semua keterampilan yang mereka miliki.

Drama garapan sutradara Nam Gun yang dibintangi oleh Ko Gyung Pyo dan Seohyun SNSD ini memiliki alur cerita yang cukup menarik. Menurut data AGB Nielsen Korea, Private Lives berhasil meraih rating tertinggi di episode pertamanya, yaitu sebesar 2,5 persen. 

2. Leverage (2019)

https://www.youtube.com/embed/_FxnEK3thLo

Leverage (2019) merupakan drama remake dari serial Amerika berjudul sama. Drama TV Chosun yang digarap oleh Nam Ki Hoon, sutradara dramaVoice 3 (2019) ini meraih rating tertingginya di episode kesembilan, yaitu 2,28 persen.  

Jika kamu ingin menontonnya, drama ini berkisah tentang Lee Tae Joon (Lee Dong Gun), mantan penyelidik klaim asuransi yang berubah menjadi ahli strategi penipuan. Dia bekerja sama dengan sekelompok mantan penjahat untuk mengadili sesama penipu yang sulit mendapat hukuman melalui jalur hukum biasa. 

3. Player (2018)

https://www.youtube.com/embed/dYMliSRxQf8

Player (2018) berkisah tentang sekelompok penipu yaitu Kang Ha Ri (Song Seung Heon), Cha Ah Ryung (Krystal), Im Byung Min (Lee Si Un) dan Do Jin Woong (Tae Won Suk). Dengan kemampuannya masing-masing, mereka memiliki misi untuk memberantas kejahatan dengan cara mereka sendiri yaitu mencuri dan menipu orang-orang yang dianggap pantas diambil hartanya. 

Dengan kemampuan akting dan alur cerita yang seru, drama OCN garapan Go Jae Hyun, sutradara dari drama Black (2017) mendapat respons yang sangat baik. Menurut AGB Nielsen Korea, perolehan rating tertingginya ada di episode terakhir, yaitu 5,8 persen untuk penonton skala nasional. 

Baca Juga: 10 Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan di Bulan Oktober 2021

4. Switch: Change the World (2018)

https://www.youtube.com/embed/Ilz7QUivP9A

Sa Do Chan (Jang Geun Suk) merupakan penipu ulung yang sebelumnya gagal menjadi seorang jaksa. Dia dan rekannya kerap melakukan aksi penipuan pada orang-orang kaya.

Suatu hari, dia bertemu dengan Oh Ha Ra (Han Ye Ri), seorang jaksa muda yang menganggapnya sebagai jaksa seniornya bernama Baek Joon Soo. Do Chan pun kemudian menggunakan keahliannya tersebut untuk menangkap orang jahat yang mencari celah di sekitar hukum.

Berdasarkan data dari AGB Nielsen Korea,  drama bertajuk Switch: Change the World (2018) garapan sutradara Nam Tae Jin ini meraih rating tertingginya di episode kedua, yaitu sebesar 7,9 persen. Bagi yang ingin menonton, drama ini bisa disaksikan di saluran TV SBS dan VIU.

5. Mad Dog (2017)

https://www.youtube.com/embed/A3M0KTAR-bc

Choi Kang Woo (Yoo Ji Tae) merupakan mantan polisi dan pemimpin tim penyelidik Asuransi Taeyang. Dia kemudian mendirikan Mad Dog, tim investigasi yang melakukan berbagai tindakan ilegal untuk menangkap para penjahat asuransi. Mereka kemudian bekerja sama dengan Kim Min Joon/Jan Gebauer (Woo Do Hwan), penipu ulung yang memiliki masa lalu yang kelam. 

Mad Dog (2017) merupakan drama KBS2 garapan sutradara Hwang Eui Kyung yang memiliki cerita yang menarik. Saat penayangannya, menurut AGB Nielsen Korea, drama ini terus mengalami kenaikan rating hingga 9,7 persen di episode terakhir. 

6. 38 Task Force (2016)

https://www.youtube.com/embed/gnqtAkYZ-hw

38 Task Force (2016) mengisahkan tentang Baek Seong Il (Ma Dong Seok), seorang kepala unit satuan tugas dari balai kota Seoul, Korea Selatan dan Yang Jeong Do (Seo In Guk), seorang penipu ulung. Keduanya kemudian bekerja sama untuk mengumpulkan pajak bagi orang yang tak mau membayarnya. 

Saat penayangannya, drama garapan sutradara Han Dong Hwa ini meraih rating yang cukup baik menurut AGB Nielsen Korea, yaitu 4,55 persen. Bagi yang ingin nonton, drama ini bisa disaksikan di saluran TV Kabel OCN.

Hingga kini ada banyak drama Korea Kriminal dengan alur cerita yang menarik. Seperti deretan drama di atas adalah kisah tentang sekelompok orang yang melakukan penipuan untuk mencapai tujuannya.  

Baca Juga: 9 Drama Korea yang Jalan Ceritanya Mirip Sinetron dan FTV Indonesia

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya