Comscore Tracker

10 Drama Korea Melodrama dengan Kisah yang Siap Mengaduk Perasaan

Alur ceritanya bervariasi! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Sebuah drama baik itu romance, thriller maupun genre yang lainnya biasanya akan ditambahkan dengan kisah melodrama agar drama tersebut menjadi terkesan lebih dramatis.

Sampai di pertengahan tahun ini genre melodrama seperti biasanya menjadi salah satu genre yang cukup mendominasi dan beberapa diantaranya siap untuk segera tayang. 

Seperti di bawah ini adalah deretan drama bergenre melodrama dengan kisah yang siap mengaduk perasaan. Bagi yang penasaran dengan list drama terbarunya, simak artikelnya sampai habis, ya!

1. Second Husband

10 Drama Korea Melodrama dengan Kisah yang Siap Mengaduk PerasaanDrama Korea Second Husband (dok. MBC via hancinema.net)

Sebuah kisah melodrama yang akan segera tayang dan siap mengaduk perasaan adalah Second Husband. Drama yang juga mengusung tema perselingkuhan dan balas dendam ini akan mengisahkan tentang Bong Seon Hwa (Uhm Hyun Kyung), yang telah hidup menderita sejak kecil hingga akhirnya dia menikah dengan Moon Sang Hyuk (Han Ki Woong).

Meski sempat hidup harmonis, namun pernikahan tersebut berakhir dengan sebuah perselingkuhan yang dilakukan oleh Moon Sang Hyuk dengan Yoon Jae Kyung (Oh Seung Ah) yang merupakan seorang putri dari pemilik sebuah perusahaan. Demi ambisi pribadinya Moon Sang Hyuk pun akhirnya mencampakkan Bong Seon Hwa dan kemudian menuduhnya telah membunuh bayi mereka. 

Drama yang akan menayangkan 120 episode ini dikabarkan akan mulai tayang pada 9 Agustus 2021 di hari Senin--Jumat di saluran tv MBC. 

2. Check Out the Event

10 Drama Korea Melodrama dengan Kisah yang Siap Mengaduk PerasaanDrama Korea Check Out the Event (dok. MBC via hancinema.net)

Check Out the Event adalah sebuah drama yang akan melibatkan sebuah perasaan yang cukup emosional dimana sepasang mantan kekasih harus berpura-pura masih menjalin hubungan demi sebuah couple's trip atau perjalanan bagi sepasang kekasih. 

Drama hanya berjumlah 4 episode ini akan dibintangi oleh Kwon Hwa Woon dan Bang Min Ah dan dikabarkan akan mulai tayang pada 14 Agustus 2021 setiap hari Sabtu di saluran tv MBC.

3. Hometown ChaChaCha

10 Drama Korea Melodrama dengan Kisah yang Siap Mengaduk PerasaanDrama Korea Hometown ChaChaCha (dok. tvN via hancinema.net)

Sebuah kisah melodrama lainnya adalah Hometown ChaChaCha yang akan dibintangi oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho. Drama ini merupakan drama remake dari drama Korea Mr. Hong (2004). 

Dalam cerita dramanya, Yoon Hye Jin, gadis cantik dan cerdas mengalami rencana hidup yang berantakan sehingga dia pindah ke sebuah desa. Disana dia bertemu dengan Hong Doo Shik, seorang pekerja paruh waktu yang kerap membantu orang lain. Nantinya keduanya akan terlibat dalam sebuah kisah cinta.

Untuk jadwal tayangnya drama ini dikabarkan akan dirilis pada 28 Agustus 2021 setiap hari Sabtu dan Minggu di tvN dan Netflix.

4. No Longer Human

10 Drama Korea Melodrama dengan Kisah yang Siap Mengaduk PerasaanDrama Korea No Longer Human (dok. jTBC via hancinema.net)

Kisah yang akan menampilkan cerita yang dramatis adalah No Longer Human atau Lost. Drama yang akan menampilkan kolaborasi akting antara Ryu Joon Yeol dan Jeon Do Yeon ini akan mengisahkan tentang orang-orang yang menyadari bahwa di sepanjang hidup mereka tidak menjadi apa-apa dan mencoba yang terbaik agar menjadi sorotan. 

Dengan durasi 16 episode, No Longer Human dikabarkan akan mulai tayang pada 3 September 2021 setiap Jumat dan Sabtu di saluran JTBC. 

Baca Juga: 9 Karakter Drama Korea yang Dikenal sebagai Playboy Garis Keras

5. Now, We Are Breaking Up

10 Drama Korea Melodrama dengan Kisah yang Siap Mengaduk PerasaanDrama Korea Now, We Are Breaking up (dok. SBS via korean-drama-list.com)

Drama Now, We Are Breaking Up yang akan dibintangi oleh Song Hye Kyo dengan Jang Ki Yong juga akan menjadi salah satu drama melodrama yang mengisahkan tentang kisah cinta emosional dan putus cinta dari perempuan bernama Ha Young Eun, seorang manajer tim desain di label mode yang realistis, trendi dan cerdas, dengan Yoon Jae Guk, seorang fotografer freelance kaya, populer, tampan dan juga cerdas. 

Bagi yang ingin menonton akting para bintang populer ini, Now, We Are Breaking Up dikabarkan akan mulai tayang pada 12 November 2021 setiap Jum'at dan Sabtu di saluran tv SBS.

6. Snowdrop

10 Drama Korea Melodrama dengan Kisah yang Siap Mengaduk PerasaanDrama korea Snowdrop (instagram.com/drama_snowdrop)

Drama yang juga akan menampilkan kisah melodrama adalah Snowdrop yang akan mengambil latar tahun 1987 dimana Im Soo Ho(Jung Hae In), seorang mahasiswa dari universitas bergengsi di Seoul tiba-tiba muncul di sebuah asrama dalam kondisi berlumuran darah. Kala itu, Eun Young Cho (Kim Ji Soo) membantunya dengan menyembunyikan dan merawatnya meski harus menghadapi bahaya di bawah pengawasan ketat.   

Untuk jadwal tayangnya, drama ini dikabarkan akan mulai pada 3 Desember 2021 setiap hari Jum'at dan Sabtu di saluran resmi jTBC.

7. National Team Wife

10 Drama Korea Melodrama dengan Kisah yang Siap Mengaduk PerasaanDrama Korea National Team Wife (dok. KBS1 via hancinema.net)

National Team Wife adalah sebuah drama yang berpusat di sekitar distrik Gangnam dengan karakter utama Seo Cho Hee (Han Da Gam), seorang wanita yang berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup dengan sebuah rumah. Drama ini memiliki pesan keluarga yang realistis bahwa kebahagiaan bukan tentang rumah tetapi tentang keluarga yang tinggal di dalamnya.

Drama sepanjang 120 episode ini dikabarkan akan mulai tayang pada 20 September 2021 setiap Senin--Jumat di saluran tv resmi KBS1. 

8. Show Window

10 Drama Korea Melodrama dengan Kisah yang Siap Mengaduk PerasaanSong Yoon Ah dan Lee Sung Jae (instagram.com/songyoona.ph | koreandrama.blog)

Show Window adalah sebuah melodrama tentang seorang wanita yang mendukung sebuah perselingkuhan tanpa mengetahui bahwa wanita yang didukungnya merupakan selingkuhan dari suaminya. 

Untuk para aktornya, drama ini akan dibintangi oleh Song Yoon Ah, Lee Sung Jae, hingga Hwang Chan Sung 2PM dan kemungkinan akan tayang mulai tayang pada bulan Oktober 2021 di saluran resmi Channel A.

9. The Red-Stained Sleeve Cuff

10 Drama Korea Melodrama dengan Kisah yang Siap Mengaduk PerasaanLee Jun Ho dan Lee Se Young (instagram.com/leeseyoung.ir | instagram.com/beloved.junho)

Berlatar abad ke-18, The Red Sleeve Cuff menggambarkan kisah cinta antara Raja Jeongjo dan selir kerajaan, Uibin Sung. 

Sung Deok Im (Lee Se Young) merupakan seorang perempuan istana. Dia terlibat dengan Putra Mahkota Lee San(Lee Jun Ho), dan dia jatuh cinta kepadanya. Putra mahkota akhirnya menjadi Raja Jeongjo. Dia sekarang menginginkan Sung Deok Im menjadi selirnya, tapi dia menolak.

Sung Deok Im ingin menjalani hidupnya dengan bebas, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan sebagai selir. Dia juga tahu bahwa kehidupan seorang selir kerajaan umumnya tidak membawa kebahagiaan. Namun, Sung Deok Im menjadi selir Raja Jeongjo.

Bagi yang ingin menonton keseruannya, drama ini dikabarkan akan mulai tayang pada 15 Oktober 2015 setiap Jum'at dan Sabtu di saluran tv MBC

10. School 2021

10 Drama Korea Melodrama dengan Kisah yang Siap Mengaduk PerasaanKim Yo Han dan Jo Yi Hyun (instagram.com/yihyun_ina | instagram.com/yohana.x1)

Kisah melodrama yang datang dari dunia sekolah adalah drama series School 2021. Drama yang akan dibintangi oleh Kim Yo Han dan Jo Yi Hyun ini akan mengisahkan para siswa yang mengejar ambisinya dengan pergi ke sekolah kejuruan daripada ke perguruan tinggi. 

Drama yang akan disutradari oleh Kim Min Tae, sutradara dari Cheat On Me, If You Can (2020) ini dikabarkan akan disiarkan pada  November 2021 setiap hari Rabu dan Kamis di saluran resmi KBS2 dan Viki.

Sepuluh drama Korea melodrama dengan kisah yang siap mengaduk perasaan di atas boleh masukin daftar tontonanmu, nih. Dari list drama di atas, drama mana yang paling menarik untuk ditonton?  

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Gambarkan Jurusan Kuliah, Sayang Buat Dilewatkan!

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya