Comscore Tracker

5 Drama Korea Misteri OCN tentang Pemburuan Makhluk Gaib

Bakal bikin kamu bergidik ngeri, deh!

OCN atau Orion Cinema Network merupakan salah satu saluran TV kabel Korea Selatan yang sangat populer di kalangan penggemar. Biasanya saluran televisi ini juga dikenal kerap menayangkan drama-drama bergenre misteri dan horor. 

Dari sekian banyak drama yang sudah tayang, ada beberapa drama OCN bergenre misteri yang kisahnya tentang pemburuan makhluk gaib. Selain membuat penasaran, drama di bawah ini juga memiliki alur cerita yang seru dan menegangkan. Bagi yang ingin tau ada drama apa saja, simak artikelnya sampai habis, ya!

1. The Uncanny Counter (2020)

https://www.youtube.com/embed/rI55SRM6uhs

The Uncanny Counter merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webcomic  berjudul Amazing Rumor karya Jang Yi. Drama ini mengisahkan tentang sekelompok orang dengan kemampuan khusus yang disebut dengan Counter. Mereka mempunyai misi untuk memburu semua roh-roh jahat yang berkeliaran di Bumi. 

Menurut AGB Nielsen Korea, drama yang dibintangi oleh Cho Byeong Kyu, Yoo Joon Sang, hingga Kim Se Jeong ini berhasil mencetak rating terbaiknya di episode terakhir yaitu 11 persen. Sangat jauh dibanding episode pertamanya yang hanya 2,7 persen. Selain itu, The Uncanny Counter juga dikabarkan akan berlanjut ke season 2 yang kemungkinan tayang pada tahun 2022 mendatang. 

2. The Guest (2018)

https://www.youtube.com/embed/ITzDS45-giQ

The Guest  adalah drama Korea yang berkisah tentang Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook), seorang paranormal muda yang lahir dalam keluarga dukun. Ada pula Choi Yoon atau Matthew (Kim Jae Wook), seorang pendeta Katolik yang berbakat dalam pengusiran setan. Sementara Kang Gil Young (Jung Eun Chae), seorang detektif yang tidak percaya pada hantu. Dengan kisah menyakitkan di masa lalu, ketiganya kemudian bekerja sama untuk mengalahkan iblis.

Tak hanya alur ceritanya yang menarik, menurut AGB Nielsen Korea, drama karya Kim Hong Seon, sutradara drama Voice (2017) ini berhasil meraih rating tertingginya di episode terakhir, yaitu 4,07 persen. Perolehan yang cukup baik dibanding episode pertamanya yang hanya 1,57 persen. 

Baca Juga: 10 Drama Korea Weekend yang Akan Segera Tayang Hingga 2022

3. Priest (2018)

https://www.youtube.com/embed/wqaGH9OAFkc

Hampir serupa dengan drama sebelumnya, Priest berkisah tentang Oh Soo Min (Yeon Woo Jin) seorang pendeta yang juga merupakan anggota kelompok 643 Regia. Kelompok tersebut telah lama menjalankan praktik pengusiran setan secara ilegal. Oh Soo Min kemudian bekerja sama dengan dokter untuk mengusir setan. 

Selain Yeon Woo Jin, drama ini juga menampilkan aktor lainnya seperti Jung Yoo Mi dan Park Yong Woo. Sedangkan untuk rating-nya menurut AGB Nielsen Korea, drama karya sutradara Kim Jong Hyun ini meraih rating tertingginya di episode ke-2, yaitu 2,48 persen. 

4. Cheo Yong (2014) 

https://www.youtube.com/embed/LZ6Z0RhEgKI

Yoon Cheo Yong (Oh Ji Ho) adalah karakter utama dalam drama Cheo Yong. Dia juga adalah detektif yang memiliki kemampuan dapat melihat hantu. Suatu hari keluarga dan rekannya tewas dalam kejadian tragis. Karena hal itu dia kemudian berhenti dari pekerjaannya sebagai kepala departemen kriminal dan beralih menjadi seorang polisi distrik.

Suatu hari dia bersama dengan rekannya yaitu Ha Sun Woo (Oh Ji Eun), dan seorang hantu gadis SMA yaitu Han Na Young (Jeon Hyo Sung), bersama-sama memecahkan berbagai kasus misterius yang muncul. 

Cheo Yong juga merupakan drama kolaborasi sutradara Lim Chan Ik dan penulis Hong Seung Hyun. Sedangkan untuk versi sekuelnya yang tayang pada tahun 2015 digarap oleh sutradara Kang Cheol Woo dengan penulis yang sama. 

5. Possessed (2019)

https://www.youtube.com/embed/rIE5Dsz4Jgc

Possessed berkisah tentang Detektif Kang Pil Sung (Song Sae Byuk) dan seorang cenayang bernama Hong Seo Jung (Go Joon Hee). Keduanya bekerja sama untuk menyingkirkan Hwang Dae Doo (Won Hyun Joon), roh jahat yang dulunya merupakan seorang pembunuh berantai.  

Menurut AGB Nielsen Korea, drama karya sutradara Choi Do Hoon ini meraih rating tertingginya di episode 2 yaitu 2,65 persen. Sedangkan untuk rata-ratanya hanya 1,8 persen.  

Bagi yang suka dengan kisah misteri tentang pemburuan makhluk gaib, drama di atas bisa jadi pilihan untuk tontonan saat waktu luang. Dari semuanya, cerita di drama mana yang menurutmu paling menarik?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Favorit Bulan September 2021 di VIU, Hits!

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya