Comscore Tracker

7 Film Korea Thriller-Action Terlaris hingga September 2021

Berhasil raih pendapatan hingga ratusan miliar rupiah

Tak hanya drama, di tahun ini ada banyak film Korea yang mencuri perhatian. Selain memiliki alur cerita yang menarik, banyak film yang juga mendapat respon yang luar biasa dari penonton.

Menurut data dari Korean Box Office Information System (KOBIS), di bawah ini adalah deretan film Korea thriller-action terlaris hingga September 2021. Untuk lengkapnya, simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Escape from Mogadishu 

https://www.youtube.com/embed/K5WguBbHnsk

Escape from Mogadishu merupakan film garapan sutradara Ryu Seung Wan yang tayang perdana di bioskop pada 28 Juli 2021. Film yang berdasarkan pada sebuah peristiwa nyata ini berkisah tentang pelarian pekerja kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara yang terdampar di tengah-tengah Perang Saudara di Somalia pada tahun 1990-an. 

Dibintangi oleh sederet aktor senior seperti Jo In Sung, Kim Yoon Seok, dan Heo Joon Ho, film ini menelan biaya produksi sebesar 24 miliar won. Selain itu juga berhasil meraih pendapatan yang fantastis yaitu sekitar 28,7 juta dolar Amerika atau setara Rp408,9 miliar.

2. Sinkhole 

https://www.youtube.com/embed/vOItx7i7lfA

Sinkhole adalah film thriller comedy karya sutradara Kim Ji Hoon dan dibintangi oleh Cha Seung Won, Lee Kwang So, dan Kim Sung Kyun. Film ini menelan biaya produksi hingga 15 miliar won, dengan perolehan pendapatan hingga 18 juta dolar Amerika atau setara Rp256,4 miliar.

Film yang tayang perdana pada 11 Agustus 2021 ini berkisah tentang sebuah bencana lubang pembuangan mengerikan yang tiba-tiba muncul di jantung kota. Lubang tersebut menyebabkan sebuah gedung apartemen jatuh 500 meter ke dalam tanah. Terperangkap di lubang pembuangan raksasa, penghuni gedung dan para tamu harus menemukan jalan keluar sebelum lubang pembuangan terisi air.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film dan Drama Korea Bertema Survival, Menegangkan!

3. Hostage: Missing Celebrity

https://www.youtube.com/embed/KVUhNHAmZDI

Dibintangi oleh Hwang Jung Min dan Shin Hyun Jong, Hostage: Missing Celebrity tayang perdana pada 18 Agustus 2021 lalu. Film ini berkisah tentang penculikan seorang aktor terkenal bernama Jung Min setelah menghadiri pemutaran film perdananya. Awalnya dia mengira aksi tersebut hanyalah sebuah prank Youtube.  

Memiliki alur cerita yang menarik, film yang ditulis dan disutradarai oleh Pil Gam Seong ini menghabiskan biaya produksi sekitar 8 miliar won. Untuk pendapatannya, film ini meraih lebih dari 13 juta dolar Amerika atau setara Rp185,2 miliar.

4. HARD HIT

https://www.youtube.com/embed/Vlw7-oE1t_g

Hard Hit merupakan film Korea yang tayang perdana pada 23 Juni 2021. Film yang dibintangi oleh Jo Woo Jin dan Ji Chang Wook ini di-remake dari film Spanyol tahun 2015 yang berjudul El desconocido.

Dikisahkan, Sung Gyu seorang kepala pusat bank di Busan. Saat di perjalanan tiba-tiba dia menerima panggilan telepon misterius. Itu adalah panggilan teror bom dan si penelfon meminta sejumlah uang dalam jumlah besar. 

Saat penayangannya, film karya sutradara Kim Chang Ju ini menelan biaya produksi hingga sampai 7 miliar won. Untuk pendapatannya adalah sebesar 7,7 juta dolar Amerika, yaitu Rp109,7 miliar.

5. On the Line

https://www.youtube.com/embed/8Ke2ixmbtr8

On the Line berkisah tentang seorang mantan detektif Seo Joon (Byung Yo Han) dimana ia dan keluarganya mengalami tindak kriminal phising. Saat berusaha untuk melacak pelakunya, dia terkejut karena hal itu mencakup sebuah organisasi skala besar di China. 

Film garapan sutradara Kim Gok dan Kim Sun ini tayang perdana bertepatan dengan perayaan Chuseok pada 15 September 2021. Film ini menjadi salah satu film terlaris tahun ini dengan pendapatan hingga 6,1 juta dolar Amerika yang setara dengan Rp86,9 miliar.

6. MISSION: POSSIBLE

https://www.youtube.com/embed/pKuI631JhY0

Cerita Mission: Possible bermula dari Yoo Da Hee (Lee Sun Bin) yang merupakan agen rahasia Kementerian Keamanan Negara Cina yang bekerjasama dengan seorang detektif asal Korea Selatan bernama Woo Soo Han (Kim Young Kwang). Saat menjalankan misi terkait penyelundupan senjata yang ada di Korea Selatan, keduanya kemudian terseret sebagai tersangka kasus pembunuhan.  

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Kim Hyung Joo ini tayang perdana di bioskop pada 17 Februari 2021 lalu. Saat penayangannya, Mission: Possible berhasil meraih pendapatan 3,4 juta dolar Amerika, yaitu sekitar Rp48,4 miliar.  

7. Seo Bok

https://www.youtube.com/embed/2gV5OsGZzx4

Ki Hun (Gong Yoo) merupakan seorang mantan pembunuh bayaran di film Seo Bok. Dia ditugaskan untuk melindungi Seo Bok (Park Bo Gum), manusia klon baru yang dikejar-kejar berbagai pihak untuk dijadikan senjata immortal dari tulang sumsum yang dimilikinya.

Film yang tayang pada 15 April 2021 ini ditafsirkan ulang secara modern dari kisah Xu Fu (Seo Bok dalam bahasa Korea) dari Dinasti Qin. Untuk biaya produksinya, film karya sutradara Lee Yong Joo ini menelan biaya hingga 16,5 miliar won, dan berhasil meraih pendapatan hingga lebih dari 3 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp42,7 miliar. 

Selain meraih pendapatan yang fantastis, film di atas juga memiliki alur cerita yang menarik. Dari semuanya, film mana yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 10 Aktor Ini Jadi Berotot Banget Demi Peran di Drama dan Film Korea

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya