Comscore Tracker

5 Rekomendasi Drakor Genre Slice of Life buat di Rumah

Park Seo Jun memerankan salah satu filmnya

Drama Korea atau biasa yang disebut dengan drakor sudah sangat sering diperbincangkan oleh kaum KPopers maupun non-KPopers. Hal ini terjadi tidak lain karena drakor menyajikan bumbu-bumbu romance, youth, high school, thriller, slice of life, dan lain sebagainya yang dikemas dalam satu drama utuh. Tentu saja hal ini membuat penggemar KDrama penasaran.

Drama dengan genre slice of life sendiri adalah drama yang isinya menceritakan tentang kehidupan. Berikut beberapa drama Korea yang bergenre slice of life.

1. Reply 1994

5 Rekomendasi Drakor Genre Slice of Life buat di Rumahposter drama reply 1994 (twitter.com/@bwadrama)

Drama ini menceritakan beberapa mahasiswa yang merantau dari desa ke kota untuk menempuh pendidikan di bangku kuliah. Drama dibumbui dengan kisah persahabatan antara tokoh utama Na Jung yang diperankan oleh Go Ara, tokoh Chilbong sebagai pemain baseball andal, Sseureki sebagai mahasiswa kedokteran, dan beberapa karakter pendukung lainnya seperti Samchunpo, Hae Tae, dan Jo Yoon Jin.

Terakhir, tidak luput pemeran orang tua Na Jung sebagai pemilik indekos yang bernama Sung Do ll dan Lee ll Hwa. Pada awalnya, mereka ini mempunyai karakter yang sangat bertubrukan, sehingga konflik di dalam indekos ini sangat terasa. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, mereka menjadi mengenal satu sama lain dan kisah persahabatan serta romansa mulai tumbuh di dalam karakter-karakter ini.

2. Reply 1988

5 Rekomendasi Drakor Genre Slice of Life buat di Rumahposter drama reply 1988 (twiiter.com/@Ann_ellisse0612)

Rasanya sangat hambar jika bercerita tentang drama bergenre slice of life tanpa mencantumkan drama satu ini. Reply 1988 memiliki kesamaan pada pemeran orang tua dari tokoh utama Reply 1994, yakni tokoh Sung Do ll dan Lee Il Hwa. 

Drama ini menceritakan bagaimana hangatnya persahabatan Ssamundong Squad yang terdiri dari Sung Deok Sun, Kim Jung Hwan, Choi Taek, Sung Sun Woo, dan Ryu Dong Ryong, yang berlatar pada kehidupan tahun 1988.

Tak hanya sampai di situ, drama ini juga menceritakan kegelisahan tokoh Sung Deok Sun yang masih bingung dengan pilihan masa depannya, karier apa yang hendak dipilih, dan bagaimana mewujudkannya. Tentu saja tak lepas dari adegan kedua orang tuanya yang mencoba memberikan segala motivasi, arahan, dan pengertian kepada Sung Deok Sun. Terlihat wajar untuk remaja umur belasan dengan kebingungan terkait masa depannya.

Baca Juga: 5 Drama Korea 2021 dengan Genre Slice of Life, Relatable Banget!

3. Hospital Playlist

5 Rekomendasi Drakor Genre Slice of Life buat di Rumahposter utama drama hospital playlist (twitter.com/@bwadrama)

Berbeda dari kedua drama sebelumnya, Hospital Playlist berkisah mengenai persahabatan antara keempat dokter yang dimulai pada semasa kuliah sampai menginjak usia mereka sudah menjalankan profesinya sebagai dokter. 

Drama ini diperankan oleh aktor-aktor populer seperti Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Jo Jung Suk, Kim Dae Myung dan aktris Jeon Mi Do yang memulai kariernya pada 2018 di drama Mother. Walaupun drama ini mempunyai genre medical, tetapi slice of life yang terkandung di dalam cerita tak kalah seru dengan kedua drama sebelumnya.

4. Age of Youth

5 Rekomendasi Drakor Genre Slice of Life buat di Rumahbehind the scenes adegan drama age of youth (twiiter.com/@Jhosselin29)

Jika kedua drama sebelumnya bercerita dari kehidupan semasa kuliah hingga menginjak dunia kerja, maka drama ini menyuguhkan kisah lain, yakni menceritakan kelima anak kos yang mempunyai problemnya masing-masing. 

Drama yang diperankan oleh tokoh Yoo Eun Jae, Song Ji Won, Kang Yi Na, Jung Ye Eun, Yoon Jin Myung bercerita mengenai kehidupan anak kos yang sering berlagak baik-baik saja. Padahal jauh di dalam lubuk hatinya menyimpang bahan overthinking yang tak kunjung usai. 

Cerita berkutat pada Yoo Eun Jae dan Song Ji Won yang mempunyai trauma dengan masa kecilnya, Kang Yi Na yang kasar tetapi mudah rapuh, Jung Ye Eun yang menjadi korban toxic relationship, dan Yoon Jin Myung yang misterius tetapi sangat rapuh di dalam. Ceritanya berkorelasi dengan kehidupan anak umur 20-an yang memasuki fase quarter life crisis. 

Orang-orang dari berbagai latar kehidupan berbeda tersebut mengajarkan kepada kita pentingnya komunikasi dalam suatu hubungan, baik di dalam hubungan pertemanan, keluarga, maupun percintaan.

5. Fight for My Way

5 Rekomendasi Drakor Genre Slice of Life buat di Rumahcuplikan adegan drama fight for my way (twitter.com/@bangtan21stgirl)

Drama yang diperankan oleh Park Seo Jun dan Kim Ji Won ini menceritakan mengenai perjuangan Ko Dong Man dan Choi Ae Ra dalam rangka mewujudkan impian mereka. Tak hanya itu, drama ini juga menceritakan bagaimana peliknya kehidupan mereka berdua untuk berdamai dengan masa lalu yang berlika-liku. 

Jika kalian mengira drama ini berawal dari siswa-siswi pintar kebanggaan sekolah, maka kalian salah besar. Ko Dong Man dan Choi Ae Ra dikisahkan sebagai siswa-siswi yang secara akademik tidak terlalu menonjol, tetapi mereka mempunyai bakat di bidang lain. Ko Dong Man di bidang taekwondo dan Choi Ae Ra mempunyai minat pada penyiar berita. 

Dengan kolaborasi kegigihan dan sikap pantang menyerah Ko Dong Man dan Choi Ae Ra untuk meraih impian mereka, kisah persahabatan dan percintaan tumbuh pelan-pelan. Mereka menjadikan drama ini sebagai daftar drama yang wajib ditonton untuk penggemar genre slice of life.

Demikian lima rekomendasi drama genre slice of life tersebut. Kamu juga bisa menontonnya dengan orang-orang terdekat.

Baca Juga: Unik dan Menyentuh, 5 KDrama Slice of Life Ini Cocok Temani Healing

onyoury_en Photo Writer onyoury_en

Kdrama & Cdrama enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya