Comscore Tracker

Resmi Bubar, 5 Lagu Ikonik Grup Idola Jepang V6 yang Bakal Dirindukan

Ada OST anime Inuyasha, lho

Setelah berkarier bersama selama 25 tahun, akhirnya grup idola asal Jepang, yaitu V6 resmi bubar pada 1 November 2021. V6 beranggotakan enam orang, yaitu Go Morita, Hiroshi Nagano, Yoshihiko Inohara, Ken Miyake, Junichi Okada, dan Masayuki Sakamoto. 

Para anggota V6 akan fokus pada solo karier masing-masing dan tetap berada di bawah naungan agensi Johnny & Associates. Perjalanan karier selama 25 tahun bukanlah waktu singkat, lagu-lagu V6 banyak menemani segala suasana para penggemarnya. Berikut lima lagu ikonik V6 yang bakal dirindukan.

1. Change The World

https://www.youtube.com/embed/Hok551J0Cbc

Kamu mungkin gak asing dengan lagu ini. "Change The World" adalah lagu pembuka anime legendaris Inuyasha. Lagu ini juga merupakan single ketujuh belas dari grup populer ini. Rilis pada 25 Oktober 2000, meski sudah berusia 21 tahun sejak rilis lagu ini tetap sering diputar banyak orang.

2. Take Me Higher

https://www.youtube.com/embed/hSoD1fcc_Bg

Penggemar seri tokusatsu mungkin gak asing dengan lagu "Take Me Higher" yang dibawakan oleh V6. Lagu ini dijadikan opening song dari Ultraman Tiga yang tayang dari tahun 1996-1997. Gak hanya membawakan lagu ini sebagai anggota V6, Hiroshi Nagano juga membintangi seri tokusatsu, lho.

Baca Juga: Sebentar Lagi Bubar, 9 MV Grup JPop V6 yang Siap Obati Rindu Fans

3. Feel Your Breeze

https://www.youtube.com/embed/zbB9sg6pErg

Masih menjadi lagu yang digunakan sebagai soundtrack, "Feel Your Breeze" menjadi closing song dari drama populer berjudul Gokusen. Lagu ini dirilis pada tahun 2002 dan sangat hits pada masanya. Meski merupakan lagu lama, "Feel Your Breeze" masih sering diputar di acara-acara televisi Jepang, lho.

4. Ai Nanda

https://www.youtube.com/embed/XJZMGOW6SS0

Rilis pada tahun 1997, lagu "Ai Nanda" ini merupakan single album kelima dari V6. Single album ini sendiri terdiri dari empat tracklist, yaitu "Ai Nanda", "LOOKIN' FOR MY DREAM (Coming Century)", "Ai Nanda (Original Karaoke)", dan "LOOKIN' FOR MY DREAM (Original Karaoke)".

Pada saat baru dirilis, "Ai Nanda" berhasil menduduki chart Oricon mingguan dengan penjualan single sebanyak 340.280 buah dalam seminggu. 

5. Wa Ni Natte Odorou

https://www.youtube.com/embed/opLn4jXZDzM

Dirilis juga pada tahun 1997, lagu ikonik dari V6 ini ditulis oleh Toshiki Kadomatsu. "Wa Ni Natte Odorou" ini sering sekali digunakan oleh para Johnny's Junior (sebutan untuk trainee Johnny & Associates) saat tampil di acara musik, lho.

Menjadi salah satu lagu paling memorable dari V6,  "Wa Ni Natte Odorou" punya lirik serta melodi yang mudah diingat.

Meski para member-nya memutuskan untuk berkarier solo, ikatan V6 selama 25 tahun adalah hal yang spesial dan akan selalu dikenang oleh para penggemar. Sukses selalu untuk para anggota V6! 

Baca Juga: Rilis Single Terbaru, 9 Fakta V6 yang akan Anniversary ke-25 Tahun

JE N Photo Verified Writer JE N

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya