Comscore Tracker

7 Rekomendasi Lagu JPop Perfume Buat Menemani WFH

Ear-catching banget  #IDNTimesHype 

Penggemar JPop mungkin sudah mengenal grup yang dibentuk pada tahun 2003 oleh agensi Amuse ini. Perfume yang beranggotakan Ayano Omoto, Yuka Kashino, dan Ayaka Nishiwaki ini memang khas dengan lagu-lagu ber-genre technopop. Dan sejauh ini Perfume merupakan salah satu grup musik Jepang yang paling sukses di Asia. 

Perfume yang telah menyabet sejumlah penghargaan misalnya Space Shower Music Awards 2020 ini punya deretan lagu yang wajib dimasukan ke playlist. Mari simak rekomendasinya berikut ini. 

1. Time Warp

https://www.youtube.com/embed/7M4EwGf-lH0

Lagu ini rilis pada September 2020 dan menjadi lagu utama dari single Perfume yang ke-26, Time Warp. Lagu dengan melodi yang ear-catching ini punya lirik mengenang masa-masa membahagiakan. Tak hanya itu konsep music video-nya juga berwarna dan menyegarkan. 

2. Everyday

https://www.youtube.com/embed/2Jr44MUDwCU

Lagu berjudul Everyday ini dibuat oleh Nakata Yasutaka pada tahun 2017 punya beat yang bikin ketagihan serta lirik yang romantis. Lagu ini tergabung dalam album Perfume, Perfume The Best “P Cubed”. Selain lagunya yang enak didengar, music video dari Perfume ini juga estetik sehingga menyenangkan ditonton. 

3. Flash

https://www.youtube.com/embed/q6T0wOMsNrI

Dirilis pada tahun 2016, lagu berjudul Flash ini masih asik didengar di tahun 2021. Lagu ini juga jadi soundtrack film Jepang, Chiyahafuru yang dibintangi oleh Suzu Hirose, Mackenyu Arata, dan Shuhei Nomura. Music video-nya yang disutradarai oleh Yusuke Tanaka banyak menggunakan CGI. Koreografi lagu ini mengandung elemen ilmu bela diri Tai Chi. 

4. Relax In The City

https://www.youtube.com/embed/ySlbW5o0bHg

Seperti judul lagunya, Relax In The City yang dibuat oleh Yasutaka Nakata dan rilis di tahun 2015 akan membuatmu lebih rileks. Lagu ini juga tergabung dalam album studio kelima, COSMIC EXPLORER. Sebelum rilis dalam bentuk CD, lagu ini dirilis secara digital pada 6 Mei 2015. Music video dari lagu ini mengambil gambar-gambar pemandangan  yang memanjakan mata. 

Baca Juga: 5 OST Drama "Perfume", Melodinya Easy-listening & Bikin Baper Maksimal

5. Cling Cling

https://www.youtube.com/embed/guqVgQFvXXY

Punya judul unik, Cling Cling yang termasuk dalam album kelima Perfume adalah lagu bersemangat yang akan bikin mood jelek-mu jadi baik. Lagu ini rilis pada 16 Juli 2014 dan dibuat oleh Yasutaka Nakata. Selain tergabung dalam album, lagu Cling Cling juga dirilis sebagai single. Yang menarik, music video lagu ini menggunakan konsep budaya China. 

6. Spice

https://www.youtube.com/embed/biMO46z_VSY

Rilis pada tahun 2011, lagu Spice ini banyak dipuji oleh kritikus musik Jepang. Lagu ini ber-genre synth-pop. Selain punya melodi yang mudah diingat dan lirik yang manis, music video-nya juga penuh warna pastel yang cantik. Music video ini direkam oleh  Shimada Daisuke. 

7. Future Pop

https://www.youtube.com/embed/cGlFxkWgI84

Future Pop yang ceria akan cocok untuk mengusir rasa bosan. Lagu ini dirilis pada 2018 dan masih diproduseri oleh Yasutaka Nakata. Future Pop tergabung dalam album studio keenam Perfume berjudul sama. Lagu Future Pop rilis dibarengi dengan music video yang penuh efek CGI. 

Lagu-lagu Perfume memang sangat ear-catching serta membuatmu semangat lagi. Lagu mana yang jadi favoritmu? Jangan lupa masukan ke playlist, ya. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lagu JPop Bernuansa Heartwarming, Bikin Nyaman!

JE N Photo Verified Writer JE N

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya