Comscore Tracker

5 Drama Jepang Komedi Underrated yang Jarang Dibahas, Bikin Terhibur

Gak terlalu hits padahal aktor-aktrisnya kece! 

Drama komedi adalah salah satu yang paling disukai penonton karena selain ringan juga sangat menghibur. Cocok menjadi teman di kala stres, drama komedi bisa membuat mood seseorang jadi membaik. Mungkin kamu tahu beberapa judul drama komedi Jepang populer seperti Itazura na Kiss atau Gokusen, namun melewatkan beberapa judul drama komedi underrated

Kehabisan tontonan untuk mengisi waktu senggang? Gak ada salahnya mencoba menonton drama komedi Jepang underrated yang mungkin kamu lewatkan ini, lho. Simak rekomendasi berikut, ya. 

1. Aoi Honoo (2014)

https://www.youtube.com/embed/pTFtwcJK6VY

Drama konyol ini berceritakan tentang Moyuru Honoo (Yuya Yagira) seorang murid di sebuah sekolah seni di Osaka. Honoo terobsesi untuk menjadi seorang seniman manga dan dia juga percaya diri akan kemampuannya. 

Sebelum libur musim panas, Honoo bertekad untuk menyelesaikan manuskrip manga-nya dan menerbitkannya di sebuah perusahaan penerbit di Tokyo. Penasaran dengan petualangan Honoo untuk jadi seniman manga? 

2. Super Salaryman Mr. Saenai (2017)

https://www.youtube.com/embed/U_l0jJ1D0vA

Drama komedi ini berkisah tentang Saenai (Tsutsumi Shinichi) seorang karyawan biasa berusia 52 tahun. Suatu hari Saenai bertemu dengan pria tua aneh yang memberikannya pakaian dan menyuruhnya menjadi seorang Superman. 

Saenai punya istri galak bernama Enko (Koizumi Kyoko) dan dua anak yang masih remaja. Saenai pun terjebak antara urusan rumah tangga dan menjadi Superman. Drama komedi sebanyak 10 episode ini akan cocok menemani waktu istirahat siangmu. 

3. Uchuu no Shigoto (2016)

https://www.youtube.com/embed/oro6D_oPlVw

Drama unik ini berkisah tentang enam orang pria serta wanita biasa yang menerima pekerjaan di luar angkasa tapi kurang bertanggung jawab. Tugas mereka berenam adalah membujuk para alien yang datang untuk menginvasi bumi untuk kembali ke planet mereka. 

Alih-alih mengerjakan tugas dengan baik, enam orang ini setiap hari hanya mencari alasan untuk menghindari tugas dan melarikan diri. Drama situasi komedi ini dibintangi oleh aktor papan atas seperti Muro Tsuyoshi, Masaki Suda, Kaku Kento, dan Hashimoto Jun. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Jepang Aya Asahina selain Alice in Borderland 

4. Bukatsu, Suki Janakya Dame Desu Ka? (2018)

https://www.youtube.com/embed/j3CcIC2EJMo

Drama komedi yang sangat menghibur ini mengisahkan tentang anak-anak klub sepak bola yang mengira mereka akan jadi populer di antara para gadis setelah ikut klub sepak bola. Namun nyatanya mereka gak kunjung populer. 

Maka setiap harinya, mereka hanya bermalas-malasan dan mencari berbagai cara untuk membolos kegiatan klub sepak bola. Tetapi, di antara anak klub sepak bola terdapat seorang anak laki-laki yang serius untuk berlatih yaitu Kubota (Jinguji Yuta). 

 

5. Momikeshite Fuyu (2018)

https://www.youtube.com/embed/Obcz8zc-Xpk

Berkisah tentang sebuah keluarga elit yang terdiri dari seorang ayah kepala sekolah yang punya tiga anak. Anak sulungnya, Hirofumi (Ozawa Yukiyoshi) merupakan dokter bedah. Anak kedua, Chiaki (Haru) merupakan pengacara yang hebat. Sementara anak bungsunya, Shusaku (Yamada Ryosuke) adalah polisi yang penakut. 

Hidup dengan penuh tekanan dari keluarganya, Shusaku yang penakut pun harus melakukan segala cara demi melindungi nama baik keluarganya. Bahkan Shusaku yang seorang polisi pun terkadang harus melawan hukum untuk menjalankan misi dari keluarganya. 

Drama komedi memang bisa jadi hiburan yang akan membantumu melepas lelah. Kira-kira judul mana yang ingin kamu tonton terlebih dahulu? Tulis di kolom komentar, ya. 

Baca Juga: 5 Drama Jepang Bertema Kuliner Terbaik di Netflix, Bikin Lapar

JE N Photo Verified Writer JE N

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya