Comscore Tracker

5 Fakta Dorama Romansa Koi Maji, Penuh Intrik dan Bikin Baper

Hokuto Matsumura dan Alice Hirose reuni kembali

Drama romansa asal Jepang yang berjudul Koi Nante, Honki de Yatte Do Suru no? atau yang biasa disingkat Koi Maji ini merupakan drama yang tayang dari 18 April 2022 hingga 20 Juni 2022. Drama ini digarap oleh sutradara Ryo Miwayaki yang sebelumnya didapuk menjadi sutradara drama populer Riso no Otoko dan Totsuzen Desu ga, Ashita Kekkon Shimasu. Untuk penulis naskah, drama ini dipercayakan pada Taeko Asano yang berpengalaman dan sudah berkarier sejak tahun 1996.

Sering membuat gemas dan baper para penonton, drama ini layak untuk mendapatkan perhatian. Drama ini juga dibintangi oleh deretan aktor serta aktris papan atas dan bikin penasaran setiap minggunya karena dua tokoh utama yang sering tarik ulur dan sejumlah rintangan hubungan mereka. Penasaran dengan fakta dorama romansa Koi Maji? Simak ulasan berikut.

1. Bermula dari wanita karier yang menolak untuk jatuh cinta 

Jun Sakurazawa (diperankan oleh Alice Hirose) adalah seorang wanita berusia 27 tahun yang sukses dalam karier serta mempunyai banyak hobi. Jun merasa hidupnya sempurna serta tak butuh cinta.

Prinsip dari Jun Sakurazawa adalah "cinta hanya akan membuang-buang waktu". Jun juga tak punya banyak pengalaman mengenai cinta.

2. Bertemu dengan pria penakluk wanita 

Suatu hari, Jun berkunjung ke sebuah restoran yang diberi nama Salut. Di restoran tersebut ada seorang chef yang sedang dalam masa pelatihan, chef itu adalah Shuma Nagamine (diperankan Hokuto Matsumura dari grup SixTONES). 

Shuma merupakan seseorang yang tampak sangat mahir dalam menghadapi wanita, wajahnya yang menawan juga membuatnya populer di antara tamu wanita. Setelah beberapa kali bertemu, Shuma pun mulai menaruh perhatian terhadap Jun. 

3. Pasangan lain dalam drama ini

Selain Jun dan Shuma, terdapat dua orang sahabat Jun yang bernama Kyoko (diperankan oleh Nanase Nishino) dan Arisa (diperankan oleh Marie Iitoyo) yang juga mempunyai kisah cinta mereka sendiri.

Kyoko merupakan seorang istri dari seorang pria yang cuek serta merasa kurang diperhatikan sehingga dia merasakan getaran khusus saat bertemu dengan atasan Shuma yang menjadi chef andalan di Salut yaitu Kaname (Naohito Fujiki). 

Sementara Arisa merupakan simpanan pria paruh baya yang mulai jatuh cinta pada pria sebaya bernama Katsumi (Amane Okayama) yang bekerja sambilan di sebuah minimarket. 

Baca Juga: 5 Dorama Jepang tentang Pernikahan, Bikin Gemas!

4. Reuni antara Hokuto Matsumura dan Alice Hirose 

Drama Koimaji menjadi reuni dari Hokuto Matsumura dan Alice Hirose setelah sepuluh tahun lalu bertemu dalam drama Kuro no Onna Kyoushi di tahun 2012. Pada waktu itu, keduanya masih memerankan sosok anak sekolah. 

Dalam drama Koimaji, keduanya pun ditantang untuk memerankan karakter dewasa yang harus menghadapi rumitnya percintaan. Hokuto Matsumura adalah aktor serta idola yang tergabung dalam grup idola SixTONES. SixTONES merupakan grup idola asal Jepang yang bernaung di bawah agensi Johnny & Associates. Sementara Alice Hirose adalah aktris populer papan atas yang telah membintangi sejumlah drama seperti Shitsuren Meshi dan Shitteru Waifu

5. Soundtrack yang dibawakan oleh SixTONES 

https://www.youtube.com/embed/ha1sXlzixrQ

Drama romantis sebanyak sepuluh episode ini mempunyai soundtrack-soundtrack indah yang bakal bikin kamu makin tenggelam dalam suasana. Salah satunya adalah yang berjudul "Watashi" yang dibawakan oleh SixTONES.

SixTONES adalah grup idola beranggotakan enam orang di mana Hokuto Matsumura juga tergabung dalam grup tersebut. Sebelumnya, SixTONES juga telah beberapa kali mengisi soundtrack. Seperti lagu "Navigator" yang menjadi soundtrack anime Fugou Keiji: Balance:Unlimited, "New Era" yang jadi soundtrack anime Yashashime, hingga lagu "Rosy" yang dipilih untuk menjadi soundtrack versi Jepang dalam film Spider-Man: No Way Home.  

Setelah membaca ulasan fakta Apabila kamu ingin menonton drama romantis dengan intrik yang gak monoton, kamu bisa mempertimbangkan untuk menonton drama Koi Nante, Honki de Yatte Do Suru no? atau Koi Maji ini.

Baca Juga: 9 Dorama dan Film Jepang Dibintangi Haruna Kawaguchi

lotus n Photo Verified Writer lotus n

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya