Comscore Tracker

5 Fakta Pria Rusia yang Viral Karena 'Terjebak' Kontes Idola China 

Kenalan sama yang viral, yuk! #IDNTimesHype 

Mungkin kamu pernah membaca berita mengenai seorang pria Rusia yang terjebak di acara televisi China. Yup, dia adalah pria berusia 27 tahun yang mempunyai nama asli Vladislav Ivanov.  

Acara pencarian bakat boys group dari Tiongkok, Chuang; atau Produce Camp (sebelumnya Produce 101) yang merupakan franchise dari Produce 101 asal Korea ini memang tidak pernah sepi peminat. Namun khusus di tahun 2021 ini, penonton menemukan sesuatu yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Diikuti oleh 90-an peserta, di tahun ini Chuang menerima banyak sekali peserta luar negeri, mereka berasal dari berbagai negara seperti Thailand, Jepang, Amerika, Rusia, dan Ukraina. 

Pada tanggal 24 April 2021 lalu, ajang ini telah mencapai final dan memilih 11 kontestan untuk debut sebagai boy group, INTO1. Namun, nama Lelush yang sebetulnya tidak ikut dalam barisan debut justru mencuat di berbagai media. Dan berbagai acara televisi di Tiongkok sendiri banyak yang meminta Lelush untuk tampil sebagai bintang tamu. 

Siapa Lelush dan kenapa dia begitu fenomenal? 

1. Awalnya Lelush adalah seorang guru Bahasa Mandarin

5 Fakta Pria Rusia yang Viral Karena 'Terjebak' Kontes Idola China Pose menawan Lelush (instagram.com/bogatcio)

Awalnya Lelush hanya membantu dua orang kontestan asal Jepang, Amu dan Yuu. Amu dan Yuu datang ke China untuk ikut Chuang 2021. Kemampuan bahasa Mandarin mereka berdua terbatas dan bos agency mereka tidak bisa datang ke Cina. Maka dari itu bos agency Amu dan Yuu meminta temannya, yaitu Lelush yang tinggal di China untuk membantu Amu dan Yuu dalam bahasa Mandarin dan mengurus mereka selama di Cina. Tidak disangka, panitia dari Chuang 2021 menawarkan Lelush untuk mengikuti acara sebab dia fasih berbahasa mandarin dan berwajah tampan. 

Lelush awalnya menolak, sebab dia sejak awal tidak pernah ingin menjadi anggota boy group. Panita dari Chuang 2021 tidak menyerah, mereka membujuk Lelush dan bilang kepadanya untuk mencoba hal baru selama di sana. Kemudian Lelush setuju dan mencoba mengikuti ajang ini, dia yakin dirinya akan tereliminasi di babak awal. 

2. Menyesal mengikuti Chuang 2021

5 Fakta Pria Rusia yang Viral Karena 'Terjebak' Kontes Idola China Foto Lelush (instagram.com/bogatcio)

Tidak sesuai dugaan meski mendapat komentar kurang baik dari para juri, Lelush ternyata tidak tersisih di babak pertama dan lanjut ke babak selanjutnya. Di tengah acara, Lelush mengaku dirinya sedikit menyesal ikut acara ini. Kompetisi yang ketat, jadwal padat, latihan menyanyi dan menari, serta handphone yang harus disita kurang lebih tiga bulan membuatnya lelah dan ingin segera pulang.

Meski asrama yang ditinggali peserta Chuang 2021 cukup mewah dan terdapat banyak fasilitas, Lelush sadar impiannya bukan menjadi seorang idola. Menurutnya, seorang idola perlu menjadi sempurna setiap saat. Bagi Lelush menjadi sempurna adalah hal mustahil bagi manusia. 

Dengan rendah hati, Lelush juga merasa dirinya yang saat itu 27 tahun agak terlalu tua untuk debut dalam boy group. Namun tentu saja karena pada umumnya acara televisi mempunyai kontrak tertentu, Lelush tidak bisa berhenti begitu saja kecuali jika dia tereliminasi. Sementara untuk tereliminasi, kontestan Chuang perlu nilai voting rendah dari penonton. Namun Lelush disukai oleh penonton sehingga dirinya tak kunjung tereliminasi.

Baca Juga: Profil 11 Member INTO1, Boy Group Jebolan Survival Chuang 2021

3. Lelush bekerja keras demi mimpi orang lain

5 Fakta Pria Rusia yang Viral Karena 'Terjebak' Kontes Idola China Lelush bermain games di Chuang 2021 (instagram.com/chuang_official)

Penonton yang memberikan vote untuk Lelush bukan tanpa alasan. Pada dasarnya Lelush memang tampan, namun dia juga bekerja keras meski impiannya bukan menjadi anggota boy group. Lelush mungkin memang tidak terlalu berusaha jika diberi tugas individu, namun kinerjanya berbeda ketika di dalam sebuah grup.

Lelush tidak ingin menjadi beban bagi rekan-rekannya. Sebab mereka berusaha mengejar mimpi menjadi anggota boy group. Banyak dari mereka latihan dari subuh hingga subuh. Lelush mengetahui perjuangan mereka dan tidak ingin membuat grup tampak buruk karena dirinya. 

Hal ini luarbiasa sebab meski Lelush berusaha kabur dan ingin tereliminasi, di sisi lain dia tetap berusaha keras demi teman-temannya. Lelush patut diacungi jempol atas sikapnya ini. Sikap Lelush yang jujur dan unik justru membuat banyak orang menyukainya. Bahkan rekan-rekan peserta Chuang 2021 ada yang membantunya untuk kabur dari asrama. Staf acara juga menganggap Lelush menarik sehingga membuatkan background music khusus untuk Lelush. 

4. Tidak debut atas keinginan sendiri

5 Fakta Pria Rusia yang Viral Karena 'Terjebak' Kontes Idola China Lelush dan peserta Chuang 2021 (instagram.com/chuang_official)

Menjelang malam final, lagi-lagi Lelush tidak tereliminasi. Justru ranking Lelush semakin tinggi dan masuk ke 11 besar. Seperti yang diketahui, 11 besar berarti bisa debut menjadi boy group Chuang 2021. Lelush tampak kecewa dengan hasil itu dan meminta penggemarnya menghormati keputusannya untuk tidak bergabung menjadi boys group

Tentu saja, penggemar dan acara ini menghormati pilihan Lelush itu. Boy group yang dibentuk pada 24 April 2021 diberi nama INTO1. Jajaran yang berhasil masuk adalah Liu Yu, Santa, Rikimaru, Mika, Nine, Lin Mo, Bo Yuan,  Zhang Jiayuan, Patrick, Zhou Keyu dan AK Liu Zhang. Lelush tidak termasuk dalam jajaran debut atas keinginannya sendiri namun hal itu membahagiakan baginya. 

Lelush pernah mengatakan jika mungkin menurut aturan acara jika dia tidak tereliminasi itu adalah kemenangan, tapi baginya itu kekalahan. Seperti halnya dengan jajaran debut, mungkin bagi banyak orang tidak debut adalah kekalahan namun bagi Lelush suatu kemenangan. 

5. Lelush ternyata rindu suasana Chuang 2021

Setelah keluar dari asrama, Lelush kembali menikmati kehidupannya. Pria asal Rusia ini baru menerima tawaran pekerjaan setelah beberapa hari benar-benar berlibur. Tentu saja namanya menjadi salah satu topik hangat di Tiongkok. Berbagai acara televisi ingin mewawancarai Lelush dan banyak brand yang ingin Lelush menjadi bintang iklan mereka.

Yang mengejutkan menurut Gan Wang Xing; salah satu peserta Chuang 2021 yang akrab dengan Lelush, Lelush ternyata memberitahu kalau dia merindukan suasana Chuang 2021 bahkan jadi sulit tidur. Ternyata meski sebal dengan latihan menari dan menyanyi, Lelush sangat menyukai teman-temannya di Chuang 2021. Bahkan hingga sekarang Lelush masih berhubungan baik dengan mereka, dia sering didapati fans sedang belanja bersama teman-temannya atau saling bertukar komentar di media sosial. 

Lelush memang seorang pria yang berkepribadian menarik, tidak heran namanya melejit di mana-mana. Sosok Lelush telah menjadi icon baru di ajang survival show yang tidak akan tergantikan. Kita doakan yang terbaik untuk Lelush dan teman-teman Chuang 2021 ya!

Baca Juga: Jadi Mentor di Chuang 2021, Ini 10 Potret Amber Liu Eks f(x)

Yenny Kang Photo Writer Yenny Kang

A Marketing Communication Specalist who dreams of becoming a writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya