Comscore Tracker

5 Karakter Cewek Terkuat di Manga Shaman King 

Penggemar manga Shaman King wajib tahu #IDNTimesHype 

Kamu penggemar manga Shaman King? Manga Shaman King merupakan karya Hiroyuki Takei ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1998 dan menjadi populer. Meski manga ini didominasi oleh karakter laki-laki, namun banyak juga karakter perempuan yang punya kekuatan besar di dalam manga ini.

Penasaran dengan karakter cewek terkuat di manga Shaman King? Mari simak ulasan berikut ini. 

1. Anna Kyoyama

5 Karakter Cewek Terkuat di Manga Shaman King Anna Kyoyama (shamanking.fandom.com)

Anna Kyoyama yang merupakan tunangan Yoh Asakura ini merupakan salah satu tokoh perempuan kuat di manga Shaman King. Gak hanya bersifat galak dan dingin, Anna juga merupakan itako atau shaman yang bisa berinteraksi dengan arwah. 

Selain punya masa kecil yang suram, Anna telah dilatih oleh neneknya, Yoh, sejak kecil. Gak heran jika Anna punya kemampuan tinggi sebagai shaman

2. Sati Saigan 

5 Karakter Cewek Terkuat di Manga Shaman King Sati Saigan (shamanking.fandom.com)

Sati Saigan merupakan salah satu pemilik furyoku (kekuatan mengendalikan roh) terbesar di manga Shaman King. Sati punya furyoku sekitar 700.000 serta merupakan pemimpin dari Ghandara.

Tak hanya jago dalam bertarung, Sati punya kekuatan penyembuhan yang hebat. Dalam pertarungan, dia telah menyelamatkan banyak nyawa peserta lain. 

3. Iron Maiden Jeanne

5 Karakter Cewek Terkuat di Manga Shaman King Iron Maiden Jeanne (shamanking.fandom.com)

Iron Maiden Jeanne yang didapuk sebagai ketua dari X-LAWS ini tentu punya kekuatan yang sangat besar. Di usia yang masih belia, Jeanne sudah bisa mengendalikan roh sekelas Shamash. Jeanne juga pemilik furyoku terbesar ketiga setelah Hao Asakura dan Sati Saigan, yaitu sebesar 500.000. 

Kekuatan besar Jeanne ini didapatkannya dari pelatihan keras serta penyiksaan fisik sejak kecil untuk membentuk furyoku

Baca Juga: Segera Tayang di Netflix, 9 Fakta Anime Shaman King Versi Remake

4. Tamao Tamamura

5 Karakter Cewek Terkuat di Manga Shaman King Tamao Tamamura (shamanking.fandom.com)

Tamao Tamamura merupakan seorang anak yang dilatih oleh ayahnya, Yoh Asakura. Tamao punya kemampuan untuk meramal, meski punya dua roh hewan yang nakal namun Tamao tetap dapat mengerjakan tugas meramalnya dengan baik. 

Tamao mungkin bukan sosok karakter yang kuat saat masih anak-anak, namun ketika dewasa Tamao menjadi sosok yang kuat serta ditakuti. 

5. Asanoha Douji 

5 Karakter Cewek Terkuat di Manga Shaman King Asanoha Douji (shamanking.fandom.com)

Asanoha adalah ibu dari Hao Asakura di kehidupan pertamanya sebelum reinkarnasi. Asanoha merupakan satu-satunya orang yang dihormati oleh tokoh villain di manga Shaman King ini. 

Asanoha bisa dianggap kuat bukan karena punya kekuatan khusus, namun Asanoha punya karakter yang kuat serta dapat mengampuni musuh-musuhnya di masa lampau. Asanoha juga satu-satunya yang mampu membuat Hao menjadi lunak hanya dengan kata-kata.

Karakter cewek di manga memang gak bisa dianggap remeh, gak hanya punya kekuatan yang besar mereka juga berkepribadian kuat. Siapa tokoh cewek favoritmu?

Baca Juga: Baru Suka Anime? Ini 5 Rekomendasi Anime Terbaik untuk Pemula

JE N Photo Verified Writer JE N

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya