Comscore Tracker

5 Rekomendasi Drama Jepang Bergenre Thriller Di Netflix, Mendebarkan!

Sudah nonton belum? #IDNTimesHype

Meski sering dianggap mirip dengan genre horror, namun sebetulnya thriller berbeda dengan horror. Sama-sama membuat penonton berdebar-debar. Namun berbeda dengan horror yang mempunyai unsur mistis, genre thriller  biasa hanya berisi ketegangan yang dipicu dikejar waktu, kekerasan atau plot twist

Banyak yang menggemari genre thriller karena pada dasarnya genre ini membiarkan kita merasakan ketakutan dengan cara yang terkendali dan merasa tegang. Bagi kamu penggemar drama thriller, berikut ini lima rekomendasi drama thriller asal Jepang. Mari disimak. 

1. Million Yen Women

https://www.youtube.com/embed/KpS2r4Sj4eg

Drama ini mengisahkan lima orang wanita cantik serta misterius yang tinggal di rumah seorang novelis gagal bernama Shin Michima (Yoojiro Noda). Lima wanita ini menerima undangan dari seseorang untuk tinggal di rumah Shin dan membayar Shin satu juta yen setiap bulannya. 

Tiap pagi Shin harus membuatkan makanan untuk mereka berlima dan saat malam hari Shin harus makan malam dengan mereka tanpa bertanya apa pun. Sejak kedatangan lima wanita itu, Shin mulai semangat menulis novel dan mendapat penghargaan. Tetapi kisah kehidupannya terungkap kepada publik, hal-hal tak terduga mulai terjadi. 

2. Erased

https://www.youtube.com/embed/Zewqdf_yr04

Fujinuma Satoru (Yuki Furukawa) seorang mangaka yang memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu kembali ke masa sebelum insiden yang membahayakan nyawa.

Ketika ibu Satoru dibunuh oleh seseorang yang tidak dikenal, Satoru tiba-tiba kembali ke delapan belas tahun lalu ketika dia masih di sekolah dasar, memberinya kesempatan untuk mencegah insiden penculikan yang merenggut nyawa tiga teman masa kecilnya; dua teman sekelas dan satu gadis muda belajar di sekolah terdekat.

3. Signal 

https://www.youtube.com/embed/ick4WYyWzRE

Lima belas tahun yang lalu, seorang anak perempuan diculik dalam perjalanan dari sekolah. Saat itu, Saegusa Kento kecil (Ohnishi Riku) yang masih duduk di bangku kelas satu SD, menjadi saksi mata atas kejadian itu. Beberapa hari kemudian, gadis itu ditemukan tewas, dan detektif Ooyama Takeshi (Kimura Yuichi) dan Iwata Kazuo (Komoto Masahiro) terus menyelidiki kejahatan tersebut tetapi pelakunya tidak ditemukan. Seiring berjalannya waktu, Kento mulai tidak mempercayai polisi.

Lima belas tahun setelahnya Kento yang telah dewasa (Sakaguchi Kentaro) menjadi polisi. Suatu hari Kento menemukan sebuah walkie talkie yang menghubungkannya dengan Takeshi di masa lalu. Maka Kento, Takeshi, dan Kazuo menyelidiki kasus yang lama terkubur ini. 

Baca Juga: Kisahnya Manis, 5 Rekomendasi Drama Jepang Romantis di WeTV

4. The Forest Of Love: Deep Cut

https://www.youtube.com/embed/ybsrYkz0V0A

Menjadi drama serial lanjutan dari film The Forest of Love, The Forest of Love: Deep Cut dirilis di Netflix pada 30 April 2020 sebagai serial dengan tambahan cutted scenes dan diperpanjang sampai 7 episode, menampilkan durasi tambahan 2 jam dan 15 menit daripada film aslinya, dengan total runtime 278 menit.

Dibintangi oleh Kippei Shiina, Eri Kamataki dan Yuzuka Nakaya. The Forest of Love: Deep Cut berkisah tentang sekelompok calon pembuat film yang akan membuat film untuk sebuah festival namun tak disangka mereka justru ditipu dan terseret ke dalam masalah serius dan harus berhadapan dengan seorang penjahat kriminal yang kasus-kasusnya cukup mengerikan. Tetapi ambisi akan para calon pembuat film itu tidak padam, dan dari sinilah kekacauan dimulai. 

5. Alice in Borderland

https://www.youtube.com/embed/49_44FFKZ1M

Berkisah tentang Arisu(Yamazaki Kento) seorang pemuda yang suram, pengangguran, dan terobsesi dengan game tiba-tiba bersama dua rekannya menemukan diri mereka berada di Tokyo yang aneh dan kosong di mana Arisu dan teman-temannya harus bersaing dalam permainan berbahaya untuk bertahan hidup.

Di dunia yang aneh ini, Arisu bertemu Usagi (Tao Tsuchiya), seorang gadis muda yang bermain game bahaya ini sendirian. Setelah permainan berbahaya yang menguji batas kesabaran Arisu, keduanya bekerja sama untuk mengungkap satu demi satu misteri dalam game ini sembari mempertaruhkan nyawa dan mempelajari arti kehidupan. Drama ini sangat hits sampai dibuat season kedua. 

Lebih banyak berada di rumah saat pandemik memang bisa sangat membosankan, namun dengan beberapa rekomendasi drama Jepang thriller di atas semoga rasa bosanmu memudar. Jangan lupa masukan ke watchlist, ya. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Jepang Komedi di Netflix, Kocak Banget

JE N Photo Verified Writer JE N

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya