Comscore Tracker

5 Rekomendasi Drama Jepang Tentang Perjodohan, Bikin Baper

Gemas nontonnya #IDNTimesHype

Tema perjodohan dalam dunia drama atau film memang bukan hal asing lagi. Nyatanya hal ini terkadang juga masih terjadi di dunia nyata meski zaman sudah modern. Perjodohan terjadi bisa karena berbagai faktor meski yang paling umum biasanya karena keluarga. Drama Jepang juga cukup sering membuat drama yang berfokus pada perjodohan. 

Ingin menonton drama Jepang mengenai perjodohan yang akan bikin baper sekaligus gemas? Berikut ini 5 rekomendasinya, mari disimak. 

1. Hana Nochi Hare: Hanadan Next Season

5 Rekomendasi Drama Jepang Tentang Perjodohan, Bikin Bapercuplikan drama Jepang Hana Nochi Hare: HanaDan Next Season (dok. TBS via mydramalist.com)

Drama ini merupakan sekuel dari drama legendaris Hana Yori Dango, berkisah 10 tahun setelah kelulusan Tsukushi Makino dan kawan-kawan lulus dari SMA Eitoku yang elit dan dipenuhi orang kaya. Namun saat ini SMA Eitoku mulai pudar kejayaannya, kini SMA Eitoku mengalami penurunan jumlah siswa yang mendaftar.

Seorang gadis bernama Oto (Hana Sugisaki) yang sebetulnya menjadi anak dari keluarga sederhana setelah ayahnya bangkrut kesulitan menutupi rahasianya karena takut menjadi target dari C5 yang dipimpin oleh Kaguragi (Hirano Sho). Sebetulnya Oto lelah berpura-pura, namun dia harus lulus dari SMA Eitoku demi perjodohannya dengan Tenma (Nakagawa Taishi).  Tenma dan Oto dijodohkan sejak dulu, namun mereka hanya akan dinikahkan jika Oto menyelesaikan pendidikannya di SMA Eitoku. 

2. Kekkon Aite wa Chusen de

5 Rekomendasi Drama Jepang Tentang Perjodohan, Bikin Baperposter drama Jepang Kekkon Aite wa Chusen de (dok. Fuji TV via mydramalist.com)

Tayang pada tahun 2018, JDrama ini berkisahkan bagaimana pemerintah Jepang berupaya untuk memperbaiki kondisi angka kelahiran rendah serta banyaknya rakyat dengan usia yang sudah lanjut. Pemerintah pun menerapkan aturan jika seluruh wanita dan pria single harus mengikuti kencan buta dan hanya boleh menolak sebanyak dua kali atau harus mengabdi pada negara selama dua tahun di divisi anti teroris. 

Seorang pria bernama Tatsuhiko Miyasaka (Nomura Shuhei) yang single dan hidup sendirian bekerja sebagai teknisi sistem, karena trauma saat SMP Tatsuhiko tidak percaya orang lain dan takut akan kuman. Tatsuhiko pun bertemu dengan Nana Fuyumura (Takanashi Rin) yang cantik dan baik hati karena kencan buta yang diwajibkan pemerintah. 

3. Marry Me!

5 Rekomendasi Drama Jepang Tentang Perjodohan, Bikin Baperposter drama Jepang Marry Me! (dok. TV Asahi via mydramalist.com)

Berfokus pada seorang pegawai negeri sipil 28 tahun bernama Akiyasu Shin (Seto Toshiki) yang harus ikut program pemerintah untuk melakukan perlindungan terhadap NEET atau para pengangguran yang tak punya skill mau pun pendidikan. Pemerintah akan memasangkan para pegawainya dengan para NEET ini agar bisa mendidik dan merehabilitasi mereka supaya bisa bergabung dengan masyarakat. 

Shin dipasangkan dengan wanita bernama Sawamoto Himari (Kumada Rinka) yang tidak tahu apa pun. Apakah Shin akan berhasil melakukan misinya? Dan bagaimana kehidupan pernikahan yang dijodohkan ini?

Baca Juga: Tersedia di VIU, 5 Drama Jepang Ini Gak Boleh Dilewatkan!

4.  From Five To Nine

5 Rekomendasi Drama Jepang Tentang Perjodohan, Bikin Baperposter drama Jepang From Five to Nine (dok. WeTV)

Drama ini berkisah tentang Junko Sakuraba (Satomi Ishihara) yang bekerja sebagai guru bahasa Inggris di sebuah tempat kursus. Junko punya impian untuk bekerja di New York. Suatu hari Junko bertemu dengan biksu tampan di kondisi memalukan, dia tak sengaja menumpahkan abu ke wajah biksu itu saat dia sedang membaca doa. 

Junko memang malu tapi dia tidak begitu ambil pusing karena merasa tak akan bertemu biksu itu lagi. Namun tiba-tiba karena dijebak oleh orangtuanya, Junko pergi ke perjodohan. Dan pria yang dijodohkan dengannya itu adalah si biksu tampan yang terkena abu. Biksu itu bernama Takane Hoshikawa (Tomohisa Yamashita). 

5. Takane To Hana

5 Rekomendasi Drama Jepang Tentang Perjodohan, Bikin Baperposter drama Jepang Takane To Hana (dok. Fuji TV via mydramalist.com)

Karena kakak perempuannya menolak perjodohan dengan pria bernama Takane Saibara (Takasugi Mahiro), seorang gadis bernama Nonomura Hana (Takeuchi Risa) terpaksa menggantikan kakaknya untuk melakukan perjodohan agar nama keluarganya tak tercoreng. 

Namun ternyata Hana dan Takane punya kepribadian yang bertolak belakang. Drama sebanyak delapan episode ini sangat manis dan punya karakter sampingan yang tak kalah menarik. 

Siap-siap baper, demikian 5 rekomendasi drama tentang perjodohan. Ada judul yang kamu tahu?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Jepang Tentang Makanan, Bikin Ngiler

JE N Photo Verified Writer JE N

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya