Comscore Tracker

Gak Cuma The Black Label, Inilah 5 Anak Perusahaan YG Entertainment 

YG stan wajib tahu nih! #WaktunyaKorea #HypeIDN

YG Entertainment merupakan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea. Agensi ini menaungi grup KPop populer, mulai dari BIGBANG, BLACKPINK, WINNER, iKON, hingga TREASURE. 

Namun perlu diketahui bahwa selain perusahaan utama yang menaungi grup-grup tersebut, YG Entertainment juga memiliki beberapa anak perusahaan menjalankan berbagai bidang. Penasaran apa saja? Yuk cek langsung di bawah ini!

1. The Black Label

Gak Cuma The Black Label, Inilah 5 Anak Perusahaan YG Entertainment koreaboo.com

The Black Label adalah anak perusahaan YG Entertainment, yang resmi didirikan pada 22 September 2015 lalu. The Black Label dipimpin oleh Teddy Park, yang merupakan produser musik dari YG yang populer di dunia musik Korea Selatan.

Perusahaan ini berfokus pada bidang musik dan menaungi beberapa penyanyi solo. Penyanyi yang bernaung di perusahaan ini mulai dari Somi, Zion T, Vince, hingga Okasian. Selain itu The Black Label, juga menaungi model cilik berdarah Korea-Amerika, Ella Gross.

2. YG Plus

Gak Cuma The Black Label, Inilah 5 Anak Perusahaan YG Entertainment skyedaily.com

Seperti namanya, YG Plus juga merupakan anak perusahaan YG Entertainment. YG Plus berfokus pada bidang media dan periklanan. YG Plus sudah berdiri sejak 15 November 1996 silam. Perusahaan ini menjalankan produksi dan distribusi produk-produk artis YG Entertainment, seperti original souvenir hingga album musik.

Baca Juga: Populer dengan Kelezatannya, 6 Menu Makanan di Kantin YG Entertainment

3. YG Stage

Gak Cuma The Black Label, Inilah 5 Anak Perusahaan YG Entertainment kpopmap.com

Selain musik, YG Entertainment juga memiliki anak perusahaan yang berfokus bidang akting dan menaungi para aktris dan aktor, yaitu YG Stage. Anak perusahaan ini resmi didirikan 21 Agustus 2015 lalu. Beberapa aktor dan aktris terkenal naungan YG Stage adalah Yoo In Na, Lee Sung Kyung, Kang Dong Won, Kim Hee Ae, Jang Ki Yong, dan masih banyak lagi.

4. YG KPlus

Gak Cuma The Black Label, Inilah 5 Anak Perusahaan YG Entertainment allkpop.com

YG KPlus merupakan perusahaan yang berfokus pada dunia modeling. Perusahaan ini didirikan oleh mantan model terkenal Go Eun Kyung pada tahun 2008 dan memiliki nama asli K-Plus. Pada tahun 2014, Go Eun Kyung menandatangani kontrak kerja sama dengan YG Entertainment hingga terbentuk lah YG KPlus. 

Perusahaan ini menaungi banyak model-model ternama. Beberapa model ternama asal perusahaan ini adalah Lee Soo Hyuk, Lee Sung Kyung, Jang Ki Yong yang saat ini sudah melebarkan kariernya ke dunia akting lewat YG Stage.

5. YGX Entertainment

Gak Cuma The Black Label, Inilah 5 Anak Perusahaan YG Entertainment ygx.co.kr

YGX Entertainment merupakan anak perusahaan YG Entertainment, yang juga fokus menjalankan dunia musik. Saat ini perusahaan ini sudah menaungi beberapa penyanyi solo, seperti VIINI, Blue D, dan Anda. Selain musik, perusahaan ini juga menaungi YGX Academy yang merupakan sanggar tari untuk para dancer YG sendiri, maupun orang luar yang ingin belajar dance

Nah itulah lima anak perusahaan dari YG Entertainment, yang berfokus menjalankan berbagai macam bidang. Jadi gimana kamu sebelumnya sudah tahu atau baru tahu sekarang nih?

Baca Juga: Ji Soo dan 9 Artis Korea Populer Ini Bernaung di KeyEast Entertainment

yesica verawaty sitinjak Photo Verified Writer yesica verawaty sitinjak

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya