Comscore Tracker

7 Alasan Kenapa Mingyu Seventeen Patut Dijuluki "Boyfriend Material"

Sukses merebut hati Carat

Mingyu merupakan personel dari boyband Seventeen. Pemilik nama lengkap Kim Min Gyu ini berada di bawah naungan Pledis Entertainment. Wajah rupawan dan paras yang boyfriend material memang menjadi daya tarik Mingyu.

Sosok seperti Mingyu memang diidam-idamkan menjadi seorang kekasih. Pasalnya ia memiliki pesona boyfriend material yang tak terbantahkan. Namun bagi kamu yang masih belum tahu alasan kenapa Mingyu mendapat julukan boyfriend material. Yuk, langsung simak guys!

1. Visual menawan bak pangeran 

7 Alasan Kenapa Mingyu Seventeen Patut Dijuluki Boyfriend Materialinstagram.com/min9yu_k

Gak perlu ditanya soal visual idol kelahiran 1997 ini, menawan abis. Dengan memiliki wajah tampan rupawan seperti ini bisa dibilang semua orang akan klepek-klepek dengan Mingyu. Bahkan ia menduduki peringkat ke-32 sebagai “The 100 Most Handsome Faces of 2018” menurut TC Candler

Apalagi kalau Mingyu memakai setelan jas. Aura pangeran akan terpancar dari wajah dan tubuhnya. Setuju gak, nih?

2. Suara yang sanggup bikin cewek kesengsem 

7 Alasan Kenapa Mingyu Seventeen Patut Dijuluki Boyfriend Materialinstagram.com/min9yu_k

Memang sih Mingyu bukan seorang vokalis dalam grup. Namun ia sama seperti kebanyakan rapper yang memiliki suara berat atau deep voice. Jadi gak heran kalau Mingyu sedang bicara bikin cewek kesengsem.

Suara berat seperti yang dimiliki Mingyu memang menjadi daya tarik tersendiri. Bukan hanya untuk kamu hawa, tapi juga untuk kaum adam yang memang mengidamkan suara berat.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Mingyu SVT Saat di Panggung, Bikin Histeris! 

3. Jago dalam urusan bersih-bersih 

7 Alasan Kenapa Mingyu Seventeen Patut Dijuluki Boyfriend Materialinstagram.com/min9yu_k

Dalam reality show dan talk show bertajuk SVT Club, terungkap jika Mingyu merupakan orang yang suka kebersihan dan pastinya ia suka bersih-bersih. Ketika episode ketiga Mingyu ingin personel lain menjaga kebersihan dorm. Dan ditayangkan video saat Mingyu membersihkan kamar miliknya dan Woozi.

Tuh, kan panutan banget!

4. Pandai dalam urusan memasak 

7 Alasan Kenapa Mingyu Seventeen Patut Dijuluki Boyfriend Materialinstagram.com/min9yu_k

Gak hanya jago dalam urusan bersih-bersih, ternyata Mingyu juga bisa memasak, lho. Mengutip dari laman Koreaboo, penggemar Mingyu sudah tahu bahwa dia cukup jago masak. Dalam sebuah episode Paik Jong Won’s Three Great Emperors, dia memasak 20 porsi bibim-guksu (mie pedas dingin) yang sempurna sendirian. Mingyu juga dikenal sebagai pecinta makanan, tidak mengherankan jika dia juga seorang koki yang hebat!

5. Selalu terlihat fotogenik 

7 Alasan Kenapa Mingyu Seventeen Patut Dijuluki Boyfriend Materialinstagram.com/min9yu_k

Menurut KBBI fotogenik adalah memiliki wajah dan sikap tubuh yang menghasilkan potret yang menyenangkan. Kata fotogenik sepertinya cocok dilekatkan kepada Mingyu. Pasalnya ketika potret dirinya ditangkap oleh lensa kamera, hasilnya pasti terlihat bagus dan boyfriend material.

Tak heran jika di setiap unggahan akun Instagram Mingyu (@min9yu_k) selalu dibanjiri komentar dari penggemar. Salut banget sama Mingyu!

6. Jago dalam hal olahraga dan mempunyai tubuh atletis 

7 Alasan Kenapa Mingyu Seventeen Patut Dijuluki Boyfriend Materialinstagram.com/min9yu_k

Pada episode terbaru Master Key, Mingyu memamerkan kecakapan atletiknya dan meluncur menuju kemenangan! Episode 30 dari variety show SBS ditutup dengan pertandingan shooting di gelanggang hoki es.

Di sana, masing-masing peserta berusaha untuk mengumpulkan jumlah gol terbanyak. Mingyu dan rekannya, Jun HyunMoo, pergi ke permainan dengan keuntungan — berkat kerja tim mereka yang mengesankan sepanjang episode, mereka telah mendapatkan lebih banyak uang dari tim lain mana pun.

Tak hanya itu, Mingyu juga jago bermain bowling dan sepak bola. Tak mengherankan ia memiliki tubuh yang atletis dan proporsional. Dengan tinggi badan 187 cm dan berat badan 80 kg, siapa, sih yang gak iri dengan tubuh ideal Mingyu.

7. Masih muda dan berprestasi 

7 Alasan Kenapa Mingyu Seventeen Patut Dijuluki Boyfriend Materialinstagram.com/min9yu_k

Ketika debut dengan Seventeen pada tahun 2015, Mingyu masih berumur belasan tahun lho. Namun ia dan personel lainnya sanggup bersaing dengan artis lainnya. Bahkan di tahun 2019 lalu, Seventeen memenangkan Daesang pertama mereka di 2019 Asia Artist Awards!

Mengutip dari laman Koreaboo, 2019 Asia Artist Awards diadakan pada tanggal 26 November di Vietnam yang dihadiri oleh beberapa artis KPop terbesar. Seventeen memenangkan tiga penghargaan secara total, “Best Social Artist (Singer),” “Best Icon,” dan "Album of the Year (Daesang)." "Album of the Year (Daesang)" diberikan kepada Seventeen sebagai pengakuan atas Full Album ke-3 mereka, An Ode, yang dirilis pada bulan September tahun ini (2019).

Nah, itu tadi 7 alasan kenapa Mingyu patut mendapat julukan boyfriend material. Gimana kalian setuju kalau Mingyu mendapat julukan itu gak?

Baca Juga: Bikin Baper, 10 Potret Kompaknya Seungkwan Seventeen dan Moonbin Astro

R. Wuzan Photo Verified Writer R. Wuzan

PHILOMATH

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya