Comscore Tracker

Ini Nih 8 Solois Korea yang Ulang Tahun di Bulan Mei

Bias kamu ada yang ulang tahun di bulan ini gak?

Membahas tentang dunia hiburan Korea Selatan memang gak ada habisnya. Di bulan Mei ini, ada banyak penyanyi yang sedang merayakan ulang tahun. Bahkan, ada 8 solois yang berulang tahun di bulan Mei.

8 solois tersebut bisa dibilang sangat terkenal di Korea Selatan. Bahkan, mereka juga memiliki banyak penggemar internasional. Gak mengherankan kalau mereka mendapat banyak ucapan selamat ulang tahun. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Sunmi – 2 Mei 

Ini Nih 8 Solois Korea yang Ulang Tahun di Bulan Meiinstagram.com/miyayeah

Sebelum menjadi penyanyi solo, Sunmi merupakan personel girl group Wonder Girls. Saat itu ia berada di bawah naungan JYP Entertainment. Namun, pada awal 2017 Wonder Girls harus bubar setelah 10 tahun berkarier bersama. Sunmi pun bergabung dengan agensi baru, yaitu MakeUs Entertainment. Hingga saat ini, idol kelahiran 1992 ini masih aktif berkarier sebagai penyanyi solo.

2. IU – 16 Mei 

Ini Nih 8 Solois Korea yang Ulang Tahun di Bulan Meiinstagram.com/dlwlrma

IU merupakan penyanyi sekaligus aktris yang menjadi idola banyak orang. Bahkan, banyak idol pria yang mengidolakan perempuan kelahiran 1993 itu. Hal tersebut tak mengherankan, pasalnya parasnya yang cantik dan suara yang merdu bikin siapa saja yang melihat kesengsem.

IU debut sebagai penyanyi solo pada tahun 2008. Hampir 12 tahun berkarier, ketenaran pemilik nama Lee Ji Eun ini gak usah diragukan lagi. Pada bulan Mei 2020, ia dan Suga BTS berkolaborasi dalam single bertajuk Eight.

3. HA:TFELT – 26 Mei 

Ini Nih 8 Solois Korea yang Ulang Tahun di Bulan Meiinstagram.com/hatfelt

Pemilik nama asli Park Ye Eun ini juga menjadi personel Wonder Girls layaknya Sunmi. Saat masih tergabung dalam Wonder Girls, ia didapuk sebagai leader. Setelah hengkang dari JYP Entertainment, ia bergabung dengan Amoeba Culture.

Pada April 2020, ia merilis full album pertamanya setelah hengkang dari JYP Entertainment. Album tersebut ia beri nama 1719.

4. Kim Jae Hwan – 27 Mei 

Ini Nih 8 Solois Korea yang Ulang Tahun di Bulan Meiinstagram.com/kjh_official

Sebelum menjadi seorang solois, Kim Jae Hwan merupakan personel Wanna One. Sebelumnya ia mengikuti ajang survival Produce 101 Season 2. Ia berhasil menduduki peringkat ke-4 dan didapuk sebagai vokalis utama dalam grup.

Setelah kontrak Wanna One habis, Kim Jae Hwan memutuskan menjadi seorang solois. Ia menandatangani kontrak dengan Swing Entertainment. Idol kelahiran 1996 ini memiliki fandom bernama Win:D.

Baca Juga: 8 Idol KPop yang Jago Memainkan Beragam Alat Musik, Ada Idolamu? 

5. Park Ji Hoon – 29 Mei 

Ini Nih 8 Solois Korea yang Ulang Tahun di Bulan Meiinstagram.com/0529.jihoon.ig

Sama seperti Kim Jae Hwan, Park Ji Hoon juga tergabung dalam boy group Wanna One. Ia menduduki peringkat ke-2 dalam ajang survival Produce 101 Season 2. Tak mengherankan sih, pasalnya ia termasuk salah satu kontestan yang populer dan penuh talenta.

Setelah kontrak Wanna One habis, ia memutuskan menjadi solois dan aktor. Ia merilis mini album pertama bertajuk O’Clock. Ia juga menjajal dunia akting dengan membintangi KDrama bertajuk Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Bakat aktingnya tidak usah diragukan lagi, karena ia adalah mantan aktor cilik.

6. Ailee – 30 Mei 

Ini Nih 8 Solois Korea yang Ulang Tahun di Bulan Meiinstagram.com/aileeonline

Lee Ye Jin atau lebih dikenal Ailee merupakan penyanyi solo yang lahir di Amerika Serikat. Idol sekaligus aktor ini lahir pada tahun 1989. Ia pernah membintangi KDrama bertajuk Dream High 2.

Ailee ternyata memiliki banyak teman satu profesi. Teman dekatnya antara lain Amber Liu dan Eric Nam. Bahkan, mereka gak jaim memamerkan kedekatan di media sosial.

7. Natty – 30 Mei 

Ini Nih 8 Solois Korea yang Ulang Tahun di Bulan Meiinstagram.com/nt.offcl

Natty meruapakan idol KPop asal Thailand. Ia merupakan mantan trainee JYP Entertainment. Ia pernah mengikuti ajang survival SIXTEEN dan Idol School. Namun, ia tereliminasi dan gagal debut.

Pada April 2020, ia menandatangani kontrak dengan Swing Entertainment. Idol kelahiran 2002 ini debut pada 7 Mei 2020 dengan album bertajuk NINETEEN.

8. Jeong Se Woon – 31 Mei 

Ini Nih 8 Solois Korea yang Ulang Tahun di Bulan Meiinstagram.com/sewoon_j

Sama seperti Kim Jae Hwan dan Park Ji Hoon, Jeong Se Woon pernah mengikuti ajang survival Produce 101 Season 2. Namun, ia gagal debut bersama Wanna One. Saat itu ia menduduki peringkat ke-12. Jeong Se Woon debut sebagai solois pada tahun 2017. Tepatnya pada tanggal 31 Agustus dengan merilis mini album bertajuk EVER.

Nah, itu tadi 8 solois Korea yang ulang tahun di bulan Mei. Selamat ulang tahun kalian berdelapan! Semoga karier kalian ke depannya semakin cemerlang.

Baca Juga: Bikin Bangga, 6 Idol KPop Ini Bisa Beberapa Bahasa Sekaligus!

R. Wuzan Photo Verified Writer R. Wuzan

PHILOMATH

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya