Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Film Lokal Adaptasi Buku, Hiburan Saat #diRumahAja! 

Filmnya gak kalah bagus dari bukunya

Kurang lebih 3 bulan di rumah aja, pasti udah bosan, kan? Nah, youngontop.com mau kasih rekomendasi lima film lokal adaptasi buku yang bisa kamu tonton selama masa karantina. Jadi, kamu gak akan mati gaya selama di rumah aja.

1. Bumi Manusia

Rekomendasi 5 Film Lokal Adaptasi Buku, Hiburan Saat #diRumahAja! youtube.com/falcon

Film yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Pramoedya Ananta Toer ini menceritakan tentang perjalanan seorang pribumi bernama Minke (Iqbaal Ramadhan) dalam menghadapi dan melawan ketidakadilan. Berlatar pada zaman kolonial, kita bisa membayangkan bagaimana pribumi mengalami ketidakadilan di tanahnya sendiri.

Perjuangan Minke semakin besar setelah sosok Annelies (Mawar de Jongh) hadir di hidupnya. Buat kamu yang penasaran gimana ceritanya, tonton langsung filmnya di Netflix, ya!

2. Perahu Kertas

Rekomendasi 5 Film Lokal Adaptasi Buku, Hiburan Saat #diRumahAja! youtube.com/starvisionplus

Film yang diadaptasi dari buku Dewi Lestari dengan judul yang sama ini dibagi ke dalam dua film. Perahu Kertas bercerita tentang pasang surut hubungan Kugy (Maudy Ayunda) dengan Keenan (Adipati Dolken) yang saling mengagumi dan jatuh cinta dalam diam. Emang deh yang namanya jatuh cinta diam-diam itu suka bikin geregetan.

Kalau kamu tau kenapa kisah mereka dibalut dalam judul Perahu Kertas, itu karena hati manusia dan perahu kertas punya kesamaan: keduanya sama-sama tahu tempat di mana akan berlabuh. Film ini bisa kamu tonton secara resmi di iflix dan CatchPlay.

Baca Juga: 5 Film Horor Terbaik Bollywood yang Siap Bikin Kamu Merinding

3. Gie

Rekomendasi 5 Film Lokal Adaptasi Buku, Hiburan Saat #diRumahAja! youtube.com/FLIK TV

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi film biopik, Gie jadi salah satu film yang wajib kamu tonton. Film ini diangkat dari buku Catatan Seorang Demonstran (1983) yang ditulis oleh Soe Hok Gie sendiri. Dalam film ini, kita bisa melihat bagaimana sosok Gie yang kritis sejak remaja dan kegemarannya dalam membaca buku sosial politik.

Kita akan lebih banyak melihat Gie (Nicholas Saputra) sebagai mahasiswa di film ini. Karena saat duduk di bangku kuliah inilah, Gie semakin vokal menyuarakan kritiknya terhadap pemerintahan Orde Baru. Kamu bisa nonton film ini di Netflix, ya.

4. Aruna dan Lidahnya

Rekomendasi 5 Film Lokal Adaptasi Buku, Hiburan Saat #diRumahAja! youtube.com/palari films

Aruna dan Lidahnya bercerita tentang perjalanan kuliner Aruna (Dian Sastrowardoyo) bersama kedua sahabatnya: Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid). Tanpa pernah diduga sebelumnya oleh Aruna, dalam perjalanannya ini, ia bertemu dengan Farish (Oka Antara), seseorang dari masa lalunya.

Penasaran sama perpaduan rasa makanan dengan cerita masa lalunya Aruna yang terpendam? Kamu bisa nonton filmnya di Netflix, ya!

5. 5 cm

Rekomendasi 5 Film Lokal Adaptasi Buku, Hiburan Saat #diRumahAja! youtube.com/MuvilaTrailerID

Rekomendasi film lainnya adalah 5 cm yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Donny Dhirgantoro. Film 5cm menceritakan perjalanan lima sahabat, yaitu Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji) ke puncak Mahameru.

Perjalanan ini dilakukan karena mereka merasa bosan dengan kisah persahabatan yang telah terjalin selama belasan tahun lamanya. Petualangan ini semakin berwarna dengan kehadiran Dinda (Pevita Pearce) yang berubah menjadi perjalanan hati yang mengubah hidup mereka selamanya. Film 5 cm bisa kamu tonton di Netflix dan iflix.

Nah, itu tadi lima rekomendasi film lokal yang diadaptasi dari buku buat menemani kamu selama di rumah aja. Ingat, nontonnya harus di berbagai platform nonton film resmi yang tersedia, ya.

Kamu ada rekomendasi film lainnya? Bagi di kolom komen, ya! Untuk artikel-artikel seru dan inspiratif lainnya, kunjungi youngontop.com, ya!

Baca Juga: 6 Film Thriller Terbaik Ini Wajib Kamu Tonton, Pasti Deg-degan!

Young On Top Photo Verified Writer Young On Top

Community-organization nya anak muda Indonesia yang tersebar di 25 kota di Indonesia!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya