Comscore Tracker

Punya Alur Cerita Menarik, 7 Film Romance ini Layak Ditonton

Awas baper sampe ke real life!

Beberapa film dan serial yang lahir dari tahun ke tahun memiliki genre yang cukup beragam. Meski demikian, film romantis tetap menjadi salah satu genre yang cukup banyak ditonton, khususnya di kalangan anak muda. Tak heran karena terkadang film-film tersebut adalah cerminan dari kehidupan mereka terutama pada sisi percintaan.

Film bergenre romance biasanya akrab dengan adegan-adegan haru dan romantis dari kisah cinta tokoh didalamnya. Walau demikian, film-film romance di bawah ini tidak selalu memiliki ending yang bahagia namun juga menyedihkan. Apa saja judul filmnya? Yuk, kepoin.

1. 500 Days of Summer (2004) 

Punya Alur Cerita Menarik, 7 Film Romance ini Layak Ditontoncuplikan film 500 Days of Summer (movieden.net)

500 Days of Summer ialah rekomendasi film romansa yang pertama. Film ini mengisahkan tentang kehidupan pria bernama Tom Hansen yang membosankan. Ia kemudian bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Summer. Mereka berdua kerap kali melakukan aktivitas bersama seperti sepasang kekasih. Hal inilah yang membuat rasa cinta Tom tumbuh kepada Summer.

Walau sejatinya Tom sangat amat mencintai Summer, namun ternyata Summer tidak memiliki rasa dengan Tom. Ia  menganggap hubungan mereka hanyalah sebatas sahabat. Menjalani kisah cinta bertepuk sebelah tangan, Tom harus merelakan kepergian Summer untuk selamanya.

2. Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004) 

Punya Alur Cerita Menarik, 7 Film Romance ini Layak Ditontoncuplikan film Eternal Sunshine of The Spotless Mind (imdb.com)

Eternal Sunshine of The Spotless Mind  adalah rekomendasi film romance selanjutnya yang tak kalah menyedihkan. Film ini bercerita tentang hubungan percintaan sepasang kekasih yang telah kandas. Sepasang kekasih tersebut bernama Joel dan Clementine.

Setelah putus, mereka bertekad untuk bisa move on satu sama lain. Untuk dapat saling melupakan, mereka mencoba untuk menghapus memori tentang kenangan indah mereka. Namun ternyata, berusaha untuk cepat move on sangat tidak mudah karena mereka sejatinya masih saling menyayangi.

3. Love, Rosie (2014) 

Punya Alur Cerita Menarik, 7 Film Romance ini Layak Ditontoncuplikan film Love, Rosie (mistersmithent.com)

Love, Rosie merupakan salah satu film romansa yang memiliki ending menyedihkan. Film ini bercerita tentang jalinan dua sahabat dekat. Mereka adalah Rosie Dunne dan Alex Stewart yang telah berteman sejak mereka masih berusia lima tahun. Sejak masih kecil mereka berdua sudah akrab dan selalu melakukan aktivitas bersama karena rumah mereka berdekatan.

Mereka pun menjadi sepasang sahabat yang saling melengkapi. Sampai akhirnya tak ada yang menyangka bahwa mereka saling jatuh cinta satu sama lain namun tak ada yang berani mengungkapkan perasaannya. Hal inilah yang membuat mereka harus rela untuk berpisah.

Baca Juga: Penuh Cinta, 5 Rekomendasi Film Romantis untuk Akhir Pekan yang Seru

4. The Fault in Our Stars (2014) 

Punya Alur Cerita Menarik, 7 Film Romance ini Layak Ditontoncuplikan film The Fault in Our Stars (dok. Everett Collection)

The Fault in Our Stars adalah film yang menceritakan kisah romansa dua remaja pengidap kanker. Hazel Grace ialah remaja yang memiliki penyakit kanker tiroid sehingga membuatnya harus membawa tabung oksigen kemana pun ia pergi. 

Saat menghadiri pertemuan kelompok anti kanker, Hazel bertemu dengan pria bernama Augustus Waters, penderita osteosarkoma yang membuat ia kehilangan satu kakinya. Karena pertemuan tersebut, mereka menjadi akrab dan saling bertukar buku bacaan. Mereka kemudian saling mencintai satu sama lain.

Hal tak terduga selanjutnya pun terjadi, Gus memberi tahu kepada Hazel bahwa kankernya telah kembali. Akibatnya, kesehatan Gus semakin memburuk dan membuat Hazel sangat terpukul. 

5. Me Before You (2016)

Punya Alur Cerita Menarik, 7 Film Romance ini Layak Ditontoncuplikan film Me Before You (primevideo.com)

Film ini mengisahkan tentang gadis bernama Louisa Clark. Ia merupakan orang yang ceria walau berasal dari keluarga yang sederhana. Tak lama setelah Louisa kehilangan pekerjaan, ia kemudian mendapat tawaran bekerja untuk merawat seorang pria difabel bernama Will Traynor.

Sebelum mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan, Will merupakan pria sukses yang memiliki kehidupan nyaris sempurna. Depresi dengan kondisinya, Will berniat untuk mengakhiri hidupnya. Namun, berkat kedekatan Louisa yang selalu merawatnya, Will pada akhirnya menjadi akrab dengan Louisa dan menghapus keinginannya untuk bunuh diri.

6. La La Land (2016)

Punya Alur Cerita Menarik, 7 Film Romance ini Layak Ditontoncuplikan film La La Land (imdb.com)

Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Mia yang berambisi menjadi seorang aktris terkenal. Di tengah kesibukannya bekerja sebagai barista di sebuah kedai kopi, Mia selalu menyempatkan waktu untuk mengikuti audisi demi mencapai impiannya tersebut walaupun pada akhirnya ia gagal.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Sebastian, seorang pianis yang menyukai musik jazz. Karena terlalu sering bertemu, mereka pun memutuskan untuk berpacaran dan saling bercerita satu sama lain. Namun, kemesraan mereka berdua pada akhirnya pecah karena suatu pertikaian hebat.

7. A Star is Born (2018)

Punya Alur Cerita Menarik, 7 Film Romance ini Layak Ditontoncuplikan film A Star is Born (dok. Warner Bros)

A Star is Born merupakan film yang menceritakan tentang kisah cinta sepasang musisi. Dia adalah Jackson, seorang musisi yang kariernya perlahan mulai meredup karena kebiasaannya terlalu sering mengonsumsi alkohol.

Suatu hari, ia bertemu dengan wanita bernama Ally di sebuah bar. Rupanya Ally juga merupakan seorang pemusik sama seperti dirinya. Karena memiliki hobi yang sama, mereka pun membangun karier mereka bersama-sama. Namun, Ally memiliki karier lebih baik ketimbang Jackson. Akhirnya, Ally dihadapkan oleh dilema yang rumit yang mana ia harus tetap mempertahankan hubungannya bersama Jackson atau meninggalkannya lantaran Jackson memiliki kebiasaan buruk yang bisa menghambat kariernya.

Film bergenre romance memang banyak disukai penikmat film terutama bagi kalangan anak muda. Kalau kamu menyukai film drama romantis barat, beberapa daftar film diatas patut kamu pertimbangkan untuk referensimu karena memiliki alur cerita yang menarik juga diperankan oleh aktor dan aktris yang sudah piawai bermain di genre ini.

Baca Juga: 5 Film Anime Romance yang Bikin Baper, Mengharukan!

Yuda Pratama Mukti Photo Verified Writer Yuda Pratama Mukti

Introvert and The Bathroom Singer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya