Comscore Tracker

5 Drama Thailand Terbaik yang Masuk Nominasi 12th Nataraja Awards

Yuk, dukung drama jagoanmu! #IDNTimesHype

Nataraja Awards merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Federasi Asosiasi Profesional Radio dan Televisi Thailand (RTBPF) yang bekerja sama dengan PricewaterhouseCoopers, perusahaan yang dipercaya secara internasional dengan standar yang sama dengan Oscar.

Penghargaan bergengsi yang ke-12 untuk tahun 2020 ini akan digelar pada Sabtu, 11 September 2021 di JSL Global Media Co., Ltd. dan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi Workpoint 23.

Dari 6 kategori dan total 39 penghargaan, salah satu nominasi yang paling ditunggu-tunggu yaitu Drama Terbaik. Berikut lima drama Thailand yang masuk dalam nominasi tersebut!

1. Bad Genius The Series (2020)

https://www.youtube.com/embed/1pVfm_29wV0

Bad Genius The Series tayang perdana pada 3 Agustus 2020 di saluran One 31. Serial produksi GDH 559 ini menampilkan kualitas akting mumpuni dari artis berbakat Juné Plearnpichaya, Jaonaay Wattanasin, Nana Sawanya, dan Ice Paris.

Empat siswa cerdik bernama Lin, Bank, Pat, dan Grace dianggap sebagai cerminan dari kecurangan yang terjadi di setiap lapisan dalam masyarakat. Pasalnya, berawal dari menyontek saat ujian di kelas, mereka kian nekat hingga berani mencuri kertas Ujian Nasional.

2. Ruk Laek Pop (2020)

https://www.youtube.com/embed/ZaRpZ7AEU88

Masih datang dari saluran One 31, Ruk Laek Pop juga terdaftar dalam nominasi Drama Terbaik. Drama yang melambungkan episode perdana pada 15 Juni 2020 ini dibintangi oleh Film Thanapat, Vill Wannarot, dan Bifern Anchasa.

Seorang influencer modern yang ceroboh kembali ke masa lalu, di mana ia bertemu kakek buyutnya. Untuk kembali ke masa sekarang, ia membutuhkan bantuan kakek buyutnya. Namun, masalah menjadi semakin rumit saat ia terlibat dalam kehidupan cinta kakek buyutnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Thailand Romantis yang Bisa Ditonton di WeTV

3. Bangkert Klao (2020)

https://www.youtube.com/embed/9SLt1Sg5ekQ

Bangkert Klao diadaptasi dari drama berjudul sama yang mengudara pada 1998 silam. Hadir dengan versi yang lebih fresh dan diperankan aktor-aktris terkini, drama dari Amarin TV ini dibintangi oleh Pock Piyathida, Num Sornram, Iang Sittha, hingga Gul Amena.

Perselisihan internal antar keluarga adalah hal yang sangat umum, tak terkecuali dengan kisah mengenai dua pasangan yang saling bermusuhan. Bahkan, mereka akan melakukan apa saja untuk saling membunuh satu sama lain.

4. Roy Leh Marnya (2020)

https://www.youtube.com/embed/WeuzCoUmIcc

Channel 3 menambah daftar nominasi Drama Terbaik dengan menggandeng drama dari produksi Bangkok Entertainment yang berjudul Roy Leh Marnya. Drama yang memiliki 17 episode ini mendapuk Pope Thanawat dan Bella Ranee sebagai pemeran utama.

Pitcha adalah CEO perusahaan yang percaya diri dan ramah. Sayangnya, ia memiliki suami playboy. Sadar dengan sikap suaminya yang tidak akan berubah, ia lalu memutuskan untuk bercerai dan bertemu dengan seorang pengacara sekaligus teman masa kecilnya.

5. Toong Sanaeha (2020)

https://www.youtube.com/embed/5NSvFyjw7KA

Satu lagi drama dari Channel 3 yang akan merebut piala penghargaan Drama Terbaik, yaitu Toong Sanaeha. Masih dari rumah produksi Bangkok Entertainment, drama tahun 2020 ini diperankan oleh Toey Jarinporn, Top Jaron, hingga Kuan Denkhun.

Berlatar era 1970-an di sebuah desa kecil di Thailand, Paitoon jatuh hati dengan Yupin yang ayahnya memiliki masalah judi. Mereka berencana untuk menikah, sayangnya ibu Paitoon tidak menyukai Yupin dan menerima hubungan mereka karena ayahnya.

Persaingan semakin ketat lantaran lima kandidat drama di atas sukses menyuguhkan plot twist yang tampak realistis dan tentunya didukung oleh kualitas akting para pemerannya. Ada drama jagoanmu?

Baca Juga: Siap Comeback Drama, 10 Potret Memesona Aktor Thailand Nut Supanut

Yeoli Choco Photo Verified Writer Yeoli Choco

Be kind, proud, and love yourself :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya