Comscore Tracker

7 Drama Thailand Dibintangi Bua Nalinthip, Terbaru Oh My Sweetheart

Comeback dipasangkan dengan Alex Rendell

Bua Nalinthip menjadi jajaran aktris Channel 3 yang eksistensinya makin menanjak. Selama 10 tahun terakhir, ia sudah merasakan jatuh bangun di industri seni peran. Perjuangannya pun kini berbuah manis dengan sukses dikenal secara internasional.

Buktikan kualitas akting gak kaleng-kaleng, sederet drama dari aktris dengan nama lengkap Nalinthip Sakulongumpai ini kerap mendapat rating yang memuaskan. Akan kembali suguhkan akting terbaiknya, berikut tujuh drama Thailand yang dibintangi oleh Bua Nalinthip.

1. Ruk Nee Jae Jad Hai (2014)

https://www.youtube.com/embed/ZoLiAMCDfuk

Ruk Nee Jae Jad Hai perdana tayang pada 15 Juni 2014 yang disutradarai oleh Sekavasu Sippakornphakavaj. Drama rom-com ini dibintangi oleh Ohm Atshar, Matt Peeranee, Puen Khanin, Bua Nalinthip, hingga Nat Nattaraht.

Pete dan Paul adalah dua saudara kembar yang lahir dan tumbuh besar di luar negeri. Setelah keluarganya tahu bahwa Pete penyuka sesama jenis, ia pun pindah ke Thailand dan menetap bersama teman perempuannya, Lookjun.

Suatu hari, Pete mengalami kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit. Ia lalu meminta Paul untuk menggantikan dirinya. Sebab Paul harus tinggal bersama Lookjun, keduanya mulai tumbuh benih-benih asmara meski Lookjun mengira bahwa pria tersebut adalah Pete.

2. Suae See Foon (2014)

https://www.youtube.com/embed/l1ki034bFTw

Suae See Foon merupakan drama remake tahun 2002 yang mulai ditayangkan pada 14 November 2014. Drama Channel 3 yang mendapuk Bua Nalinthip dan Narawit Chitbanchong sebagai tokoh utama ini berkisah tentang kehidupan dan dunia bisnis.

Suae See Foon sendiri menyajikan kisah yang mencerminkan masyarakat, cinta, dan ikatan orang-orang dari kelas yang berbeda. Drama ini berkutat pada kehidupan para pekerja di sebuah konstruksi dari permukiman yang kumuh dan pemuda kaya dari keluarga yang status sosialnya tinggi.

3. Khun Mae Suam Roy (2018)

https://www.youtube.com/embed/IyLvSYtTkRY

Di drama Khun Mae Suam Roy, Bua Nalinthip harus memerankan dua karakter sebagai saudara kembar. Drama dari Channel 3 yang tayang pada tahun 2018 ini mengangkat genre misteri dan romantis dengan total 31 episode.

Sina menyamar sebagai Sirinya dan kembali ke rumah Sutharak dengan membawa keponakannya, Kaosuay. Hal itu ia lakukan karena wasiat kakak iparnya, yaitu sang istri harus menikahi adik laki-lakinya, Athirat, agar Kaosuay menjadi pewaris kekayaannya.

Selain Bua Nalinthip, Khun Mae Suam Roy juga dibintangi oleh Pop Thagoon, Judo Tantachj, Laphasrada Chuaykua, hingga Tao Sarocha.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Drama Thailand yang Dibintangi Sing Harit Cheewagaroon

4. Tra Barb See Chompoo (2018)

https://www.youtube.com/embed/4lOlOcz9E1k

Pon Nawasch dan Bua Nalinthip untuk pertama kalinya dipasangkan di drama Tra Barb See Chompoo atau Pink Sin. Keduanya pun mampu menunjukkan chemistry yang kuat dan berhasil merebut hati para penonton drama Channel 3 ini.

Patsakorn ialah seorang pewaris miliarder yang mampu menyembunyikan sikap dingin nan kejam di balik paras rupawannya. Namun, Kangsadan mampu memikat hatinya saat gadis cantik itu hadir ke dalam kehidupannya.

Kebencian mulai menyelimuti hati Patsakorn lantaran ayahnya membawa pulang ibu dan gadis yang ia cintai. Ia pun memutuskan untuk pergi dan balas dendam suatu hari nanti, terutama pada Kangsadan. Namun, keduanya malah saling menaruh perasaan cinta satu sama lain.

5. Praomook (2021)

https://www.youtube.com/embed/dRHWwsupukQ

Meski usai tayang pada 5 Juli lalu, Praomook masih menjadi perbincangan hangat berkat chemistry Bua Nalinthip dan Pon Nawasch yang kembali menuai perhatian. Drama ini juga dibintangi oleh Krating Khunnarong, Mint Ranchrawee, dan Meen Nichakoon.

Demi melunasi utang-utangnya, Praomook bekerja di kelab malam hingga dicap sebagai gadis nakal oleh Chalunthorn. Tanpa disangka, ia diminta orangtua Chalunthorn untuk menikah dengan putranya agar terlepas dari kesialan.

Praomook bersedia menerima lamaran, sementara Chalunthorn berpura-pura menjadi gay untuk menghindarinya. Kebencian mereka pun akhirnya berubah menjadi cinta. Namun, masih ada banyak penghalang dan rintangan yang membuat mereka harus berjuang.

6. Keun Ruk Salub Chata (2021)

https://www.youtube.com/embed/5D0NORV_bjo

Setelah Bua Nalinthip beradu akting dengan Krating Khunnarong di drama Praomook, keduanya didapuk sebagai bintang utama di drama Keun Ruk Salub Chata. Chemistry mereka pun patut diacungi jempol.

Wat adalah selebriti populer yang berkencan dengan model terkenal bernama Ginney. Sedangkan Tet adalah seorang pilot muda yang berencana menikahi kekasihnya yang berprofesi sebagai dokter bernama Kulanij.

Suatu hari, sebuah kecelakaan mengakibatkan tubuh Wat dan Tet tertukar. Mereka harus mengatasi pekerjaan masing-masing yang berbeda. Ginney dan Kulanij pun turun tangan untuk mendapatkan kembali tubuh kekasihnya.

7. Oh My Sweetheart (2021)

https://www.youtube.com/embed/4kPBwL5F2QY

Bua Nalinthip akan dipasangkan dengan Alex Rendell sebagai lawan main di Sud Rai Sud Rak atau Oh My Sweetheart. Drama yang bercerita tentang musik, persahabatan, cinta, dan keluarga ini akan tayang mulai 18 November 2021 di Channel 3.

Peeradon memiliki talenta dalam bermusik. Sayang, peristiwa masa lalu membuatnya meninggalkan kecintaannya terhadap musik. Ia kembali bermain musik lagi setelah mendapat dorongan dari Sudrak, teman masa kecilnya. Namun, terjadi masalah dan hambatan serta kesalahpahaman di antara keluarga.

Berkat kepiawaian dalam memainkan peran, Bua Nalinthip kini langganan didapuk sebagai pemeran utama. Akting Bua Nalinthip bersama lawan main pun selalu sukses bikin penonton baper. Jangan lupa catat tanggal main drama terbaru Bua biar gak terlewat, ya!

Baca Juga: 7 Drama Thailand tentang Persahabatan, Friendship Goals Banget! 

Yeoli Choco Photo Verified Writer Yeoli Choco

Someone who admires and appreciates all the hard work of the artists they have dedicated to their fans. Pleased to meet you and thanks for reading!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya