Comscore Tracker

7 Fakta Menarik INTO1, Boy Group Tiongkok dengan Segudang Bakat

Siapa anggota INTO1 favoritmu?

Boy group saat ini menjadi perbincangan menarik di kalangan publik yang gak akan ada habisnya untuk dikupas. Selain sukses menyita atensi, ciri khas dari masing-masing boy group menjadi alasan utama mengapa penggemar semakin terpikat.

Kali ini datang dari Tiongkok, salah satu boy group jebolannya yang sukses menggegerkan kancah internasional adalah INTO1. Nah, artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai boy group multinasional tersebut. So, baca sampai tuntas, ya!

1. Jebolan Chuang 2021 yang debut pada 24 April 2021

https://www.youtube.com/embed/QYBWlA6blCY

Suksesnya survival show Produce Camp atau Chuang 2019 dan 2020 menjadi tonggak lahirnya ajang pencarian anggota boy group ini kembali diselenggarakan pada 2021. Acara ini bisa disaksikan secara gratis melalui WeTV dan lengkap dengan subtitle bahasa Mandarin, Inggris, Indonesia, Thailand, Jepang, serta Korea.

Chuang 2021 sendiri melambungkan episode pungkasan pada 24 April 2021 dan berhasil membentuk boy group internasional bernama INTO1 dengan lagu debutnya "INTO1". Grup pria ini terdiri dari 11 anggota multinasional, yakni dari Tiongkok, Jepang, dan Thailand.

2. 11 anggota INTO1 memiliki bakat yang gak diragukan

7 Fakta Menarik INTO1, Boy Group Tiongkok dengan Segudang BakatFirst stage INTO1 saat membawakan lagu "INTO THE FIRE". (twitter.com/into1_official_)

Publik pastinya sudah sangat memahami bahwa ajang survival memang gak mudah untuk dilalui para peserta. Selain berskala internasional, mereka masih harus bersaing secara ketat, melawan rasa lelah, dan mampu menonjolkan segudang bakat yang mereka miliki.

Sebelas anggota INTO1, yaitu Liu Yu, Santa, Rikimaru, Mika, Nine, Lin Mo, Bo Yuan, Zhang Jiayuan, Patrick, Zhou Keyu, dan Liu Zhang adalah mereka yang terpilih dari total 90 peserta dari berbagai negara di belahan benua. Tentu saja, mereka patut diacungi jempol karena perjuangannya membuahkan hasil.

3. Lihai dalam menari tradisional Tiongkok, akting, hingga model

7 Fakta Menarik INTO1, Boy Group Tiongkok dengan Segudang BakatMomen kebersamaan INTO1 saat merayakan 100 hari debut. (twitter.com/into1_official_)

Jika menurutmu definisi boy group adalah mereka yang hanya piawai dalam menyanyi dan menari, maka kamu salah besar. Sebab, member INTO1 memiliki bakat lain yang gak kalah menakjubkan. Mulai dari lihai dalam menari tradisional Tiongkok, opera, street dance, drum, koreografer, akting, lawak, gitar, rap, hingga jago berbahasa asing pun ada, lho.

Gak hanya itu saja, semua anggota boy group di bawah naungan Wajijiwa Entertainment ini juga fotogenik saat berpose layaknya model profesional. Hal tersebut mereka tunjukkan saat berkolaborasi dengan Madame Figaro Hommes, SuperELLE, dan VOGUEme. Pantas saja, INsider (nama penggemar INTO1) kian bangga dengan idolanya yang multitalenta.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Uno Santa INTO1 yang Jago Street Dance dan Drum

4. Merilis 2 MV di album EP Eye of The Storm

https://www.youtube.com/embed/H4-xdG0Afrs

INTO1 telah menelurkan album EP Eye of The Storm yang bisa didengarkan melalui berbagai platform musik. Di EP perdana ini, boy group yang digawangi oleh Liu Yu ini sukses merilis 2 MV bertajuk "INTO THE FIRE" dan "The Storm Center".

MV "INTO THE FIRE" sendiri berhasil tembus hingga 2 juta penayangan di YouTube, lho. Hal ini merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan, mengingat INTO1 baru menginjak usia 5 bulan.

Sementara MV "The Storm Center" hampir mencapai 1 juta penayangan di YouTube sejak rilis 17 Agustus 2021. INTO1 juga kembali menyapa INsider dengan merilis lagu terbaru berjudul "Wonderland Party" pada 10 September 2021 secara global.

5. Unjuk kemampuan sebagai host dan bintang tamu di TV show

https://www.youtube.com/embed/yNCUlWOThCA

Setelah debutnya, INTO1 memiliki program berjudul Unknown Weekly! INTO1! yang berisi vlog sekaligus dokumenter para anggota INTO1. Acara tersebut termasuk pemilihan leader, room tour, hingga persiapan mereka di atas panggung.

Sedangkan di Lucky INTO1, INTO1 unjuk kelihaian dalam menguasai berbagai macam gim dan tantangan. Di antaranya ada lomba tantangan dialek, kemampuan memori, menyambung kata, dan kekompakan.

Gak hanya sampai di situ saja, Nine dan Liu Zhang menjadi asisten host di Play! Fridge, lho. Semua anggota INTO1 juga hadir di kompetisi musik The Coming One 5. Sebagai senior, mereka memberikan nasihat dan arahan untuk para peserta.

6. Banjir endorsement dan brand ambassador dari berbagai produk

7 Fakta Menarik INTO1, Boy Group Tiongkok dengan Segudang BakatINTO1 dalam poster Wonderland Party. (twitter.com/into1_official_)

Meski terbilang boy group rookie, hal itu gak menyurutkan INTO1 untuk kebanjiran endorsement dari berbagai produk. Faktanya yoghurt Mengniu Chunzhen, Gentle Monster, Kuaishou, dan Longines pun terpikat dengan INTO1.

Selain grup, masing-masing anggota INTO1 juga didapuk sebagai brand ambassador, seperti Mistine, L'Occitane en Provence, DUO, Celvoke, Urban Revivo, Marubi Tokyo, Darlie Toothpaste, dan masih banyak lagi. Laris manis!

7. Menyanyikan lagu untuk Beijing 2022 Winter Olympics dan Winter Paralympic Games

https://www.youtube.com/embed/-sQWL-Lsipw

Tak hentinya membuat INsider kagum, INTO1 turut menyanyikan lagu "New Era of Winter Olympics" untuk Beijing 2022 Winter Olympics dan Winter Paralympic Games. Melalui kanal YouTube INTO1, mereka telah mengantongi 69 ribu views untuk video lirik dan 39 ribu views untuk highlight version.

Meski baru debut 5 bulan, sederet fakta INTO1 di atas membuktikan bahwa kemampuan mereka begitu mumpuni. Apakah boy group naungan Wajijiwa Entertainment ini masuk dalam kriteria idola kamu?

Baca Juga: Aktor Hingga Idol, 10 Fakta Perjalanan Karier Nine INTO1

Yeoli Choco Photo Verified Writer Yeoli Choco

Be kind, proud, and love yourself :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya