Comscore Tracker

Ada I Need Romance, Ternyata 7 Drama Thailand Baru Ini Hasil Remake!

Wajib masuk watchlist, nih #IDNTimesHype

Drama produksi asal Negeri Gajah Putih kini semakin mendapat perhatian. Bagaimana tidak? Akting dari para pemerannya mampu membius para penonton yang seolah ikut larut dalam cerita yang disuguhkan.

Mulai dari romansa, komedi, fantasi, horor, hingga klasik, masing-masing genre memiliki kisah seru yang bikin betah untuk ditonton. Tidak hanya menggarap drama-drama baru, Thailand juga remake dari drama Asia, lho.

Selain kembali menyuguhkan versi yang fresh, drama remake ini diharapkan mampu melejit seperti drama aslinya. Ada I Need Romance, berikut tujuh drama Thailand remake yang bisa menjadi referensi tontonan kamu.

1. The Prince Who Turns into a Frog

Ada I Need Romance, Ternyata 7 Drama Thailand Baru Ini Hasil Remake!poster drama The Prince Who Turns Into a Frog (twitter.com/iflixID)

The Prince Who Turns into a Frog adalah drama Taiwan tahun 2005 yang mendapat rating tinggi karena ceritanya yang unik. Pada Maret 2020, Tiongkok kembali menggarap drama serupa dengan judul Forget You Remember Love.

Kembali dilirik Thailand, The Prince Who Turns into a Frog melambung di channel GMM One dan WeTV sejak 4 Januari hingga 16 Februari 2021. Drama remake ini dibintangi oleh Son Yuke, Vill Wannarot, Kade Tharakade, Fern Kamonchanok, dan masih banyak lagi.

Lookpat mengarang legenda yang menceritakan seorang pangeran dikutuk menjadi seekor katak. Ia akan kembali ke wujud aslinya apabila dicium oleh gadis yang ia cintai. Mendengar hal tersebut, Kin mengancam akan membongkar kebohongannya. Suatu hari, Kin mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Ia pun mengira bahwa Lookpat adalah kekasihnya.

2. In Time With You

Ada I Need Romance, Ternyata 7 Drama Thailand Baru Ini Hasil Remake!poster drama In Time With You (mydramalist.com)

Dibintangi oleh Mo Monchanok, Pae Arak, hingga Bright Vachirawit, In Time With You adalah drama remake dari Taiwan yang telah tayang pada 2011 silam. Di Thailand sendiri, drama ini sudah melambung pada 2020 dan kembali tayang di WeTV pada 25 Maret 2021.

Dua orang sahabat bernama Pim dan Pon terjebak dalam hubungan friendzone. Ketika menginjak usia 30 tahun, orang tua Pim mengira bahwa putrinya sudah siap untuk menikah. Di sisi lain, orang-orang di sekeliling Pim mengira bahwa Pim dan Pon adalah pasangan kekasih.

Masalah kian datang saat Pim dan Pon telah memiliki pasangan masing-masing. Apa yang akan terjadi dengan mereka selanjutnya? Temukan jawabannya hanya di drama In Time With You.

3. Let's Fight Ghost

Ada I Need Romance, Ternyata 7 Drama Thailand Baru Ini Hasil Remake!poster drama Let's Fight Ghost (instagram.com/truecjcreations)

Let's Fight Ghost diadaptasi dari drama Korea yang sukses melejit pada 2016 lalu. Drama ini berkisah tentang seorang siswi SMA yang menjadi roh pengembara dan seorang mahasiswa dengan kemampuan indigo. Keduanya dipertemukan dan menjadi mitra untuk melakukan eksorsisme. Kendati demikian, mereka juga menyelidiki penyebab siswi SMA tersebut menjadi roh.

Produksi True CJ Creations ini menggandeng aktor berbakat Saint Suppapong dan idol Orn BNK48 sebagai pemeran utama. Berkat akting dan chemistry mereka yang apik, drama remake ini mendapat rating yang memuaskan, lho. Telah tayang pada 3 Maret 2021, kamu bisa menyaksikan Let's Fight Ghost Thailand melalui TrueID+ dan Netflix.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Thailand dengan Tema Office Romance, Seru!

4. I Need Romance

Ada I Need Romance, Ternyata 7 Drama Thailand Baru Ini Hasil Remake!poster drama I Need Romance (instagram.com/truecjcreations)

Masih produksi True CJ Creations, I Need Romance merupakan remake dari drama asal Negeri Gingseng berjudul I Need Romance 3. Tayang sejak 21 Juni 2021 di TrueID+ dan Netflix, I Need Romance Thailand dibintangi oleh Pancake Khemanit dan New Thitipoom.

Najai adalah seorang wanita pekerja keras yang telah berusia 33 tahun. Ia beberapa kali dikecewakan oleh kisah cintanya yang selalu gagal. Lelah dengan kehidupan cintanya, ia pun memutuskan untuk fokus pada pekerjaannya.

Setelah 17 tahun berlalu, ia kembali bertemu dengan Alan, seorang produser dan penulis lagu yang berusia 26 tahun. Tanpa Najai sadari, Alan adalah orang yang dulu tumbuh bersamanya sejak kecil.

5. Boss & Me

Ada I Need Romance, Ternyata 7 Drama Thailand Baru Ini Hasil Remake!poster drama Boss and Me (twitter.com/GMM25Thailand)

GMM 25 juga tidak ketinggalan menggarap drama remake, nih. Berjudul Boss & Me, drama ini diadaptasi dari drama Tiongkok yang dirilis pada 2014 lalu. Dalam versi Thailand, Boss & Me dibintangi oleh Push Puttichai, Aom Sushar, Toon Panisara, Point Cholawit, dan masih banyak lagi.

Namkhing adalah fresh graduate yang tengah mencari pekerjaan. Berkat mendonorkan darahnya, ia pun diterima di perusahaan Phapratankhun. Pada suatu hari, ia dihubungi pihak rumah sakit untuk mendonorkan darah kepada adik tercinta Payu, CEO dari perusahaan tersebut.

Golongan darah Namkhing ternyata cocok dan ia pun mendonorkan darahnya untuk adik Payu. Karena berutang budi, adik Payu meminta Payu untuk memberikan makanan setiap hari kepada Namkhing. Mulai dari situlah kisah mereka berawal.

6. F4 Thailand: Boys Over Flowers

Ada I Need Romance, Ternyata 7 Drama Thailand Baru Ini Hasil Remake!poster drama F4 Thailand: Boys Over Flowers (twitter.com/GMMTV)

Berasal dari Taiwan, versi awal dari drama tahun 2001 ini berjudul Meteor Garden. Meski sudah dua dekade berlalu, tampaknya F4 masih menjadi drama laris manis dari masa ke masa dan banyak dilirik warganet.

Akan diangkat dalam versi Thailand, F4 Thailand: Boys Over Flowers menjadi drama remake yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, lho. Terlebih lagi, garapan GMMTV ini akan dibintangi oleh aktor dan aktris yang tengah naik daun, yakni Bright Vachirawit, Tu Tontawan, Dew Jirakit, Win Metawin, dan Nani Hirunkit.

7. You are My Heartbeat

Ada I Need Romance, Ternyata 7 Drama Thailand Baru Ini Hasil Remake!poster drama You are My Heartbeat (mydramalist.com)

You are My Heartbeat merupakan remake dari drama Tiongkok produksi tahun 2017 dengan judul The Fox's Summer. Drama ini diadaptasi dari novel berjudul When the President Falls in Love hasil karya Shen Cangmei.

Bergenre komedi dan romantis, You are My Heartbeat menceritakan tentang kisah cinta seorang CEO dengan perancang busana yang ternyata ia adalah mantan pacar cucu kandung dari pemilik perusahaan tersebut.

Digadang-gadang akan menuai popularitas yang sama, You are My Heartbeat menggaet artis populer Thailand, yakni Mai Davika, Push Puttichai, Blue Pongtiwat, hingga Jackie Jackrin.

Drama Thailand remake di atas diadaptasi dari drama Tiongkok, Taiwan, dan Korea yang sudah diakui kepopuleran dan ceritanya yang menarik. Oh, ya, adakah drama favorit kamu?

Baca Juga: 11 Drama Thailand Populer Ini Dibintangi Krist Perawat Sangpotirat

Yeoli Choco Photo Verified Writer Yeoli Choco

Be kind, proud, and love yourself :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya