Comscore Tracker

Bakat hingga Prestasi, 14 Fakta Peck Palitchoke Ini Bikin Ngefans

Multitalenta banget, lho! #IDNTimesHype

Belantika musik Negeri Gajah Putih telah melahirkan banyak penyanyi bertalenta yang memiliki suara merdu dan unik, salah satunya adalah Peck Palitchoke. Solois asal Thailand ini sudah berkarya sejak tahun 2000-an, lho.

Tak hanya berbakat di dunia tarik suara, Peck Palitchoke juga dikenal berprestasi. Makin penasaran? Langsung saja simak deretan faktanya di bawah ini. Bakal ngefans, deh! 

1. Menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa kedua

Bakat hingga Prestasi, 14 Fakta Peck Palitchoke Ini Bikin Ngefansinstagram.com/peckpalit

Peck Palitchoke meninggalkan Thailand dan menetap di Sydney, Australia saat belia. Di usia yang masih sangat muda, ia harus beradaptasi dengan lingkungan baru, bahasa baru, hingga culture shock yang harus ia hadapi.

Bukan perkara mudah bagi Peck Palitchoke untuk membangun komunikasi dengan lancar bersama teman sepantarannya. Ia pun harus menguasai bahasa Inggris dan menyesuaikan diri di lingkungan barunya tersebut.

2. Mengisi suara (voice actor) di film animasi hingga TV series dalam versi Thailand

Bakat hingga Prestasi, 14 Fakta Peck Palitchoke Ini Bikin Ngefanstvpoolonline.com

Pada 2001 silam, Peck Palitchoke menjadi pengisi suara di film Harry Potter sebagai Percy Weasley. Berlanjut hingga tahun berikutnya, ia mengisi suara di Peter Pan 2: Return to Never Land sebagai Peter Pan, Kim Possible sebagai Wade, Happy Feet sebagai Mumble, dan Bird: Flying With Byrd sebagai Hyun.

3. Menjadi trainee di GMM Grammy selama 7 tahun sebelum debut

Bakat hingga Prestasi, 14 Fakta Peck Palitchoke Ini Bikin Ngefansinstagram.com/peckpalit

Meski sempat gagal audisi hingga enam kali, namun tak membuat Peck Palitchoke patah semangat dan menciut. Ia akhirnya menjadi trainee di perusahaan hiburan terbesar di Thailand, GMM Grammy.

Setelah penantian panjang selama kurang lebih 7 tahun, Peck Palitchoke sukses merilis single debut bertajuk "Mai Mee Krai Ru (ไม่มีใครรู้)" pada 2005. Hingga kini, ia telah menelurkan setidaknya lima album solo, yaitu One Palitchoke, I'm in Love, Let's Move, THE BUTTERFLY, dan A Little Thing.

4. Menjadi TV host sejak belia di program anak-anak dan remaja

Bakat hingga Prestasi, 14 Fakta Peck Palitchoke Ini Bikin Ngefansinstagram.com/peckpalit

Selama menjadi trainee di GMM Grammy, Peck Palitchoke terus mengasah kemampuannya. Ia pun makin melebarkan sayap sebagai TV host. Beberapa program yang ia pandu adalah acara televisi anak-anak Disney Club, program televisi remaja Wake Club, 365 Post News, dan Suay Chiab Niab.

Baca Juga: 5 Aktor Thailand yang Terkenal Sebagai Cat Lovers, Idaman Siapa Nih?

5. Selain bersolo karier juga tergabung dalam grup

https://www.youtube.com/embed/I9ZIq7ynvdU

Peck Palitchoke menjadi anggota boy group G-BOYZ bersama Rattapoom Toekongsap dan Bank Pisit Khamyod di bawah naungan GMM Grammy. Selain itu, ia juga tergabung dalam trio Peck Aof Ice, lho.

Trio Peck Aof Ice merilis album Together yang berisikan 11 single lagu, termasuk bonus track, pada 2008. Di antaranya "Kae Kon Toe Pid (แค่คนโทรผิด)", "Ter Kue Sing Sood Tai (เธอคือสิ่งสุดท้าย)", dan "Na Rak Na Love (น่ารัก น่า Love)".

6. Menjadi pelatih di kompetisi menyanyi anak-anak

Bakat hingga Prestasi, 14 Fakta Peck Palitchoke Ini Bikin Ngefansinstagram.com/peckpalit

Melalui saluran Channel 3, Peck Palitchoke unjuk kebolehan sebagai coach di kompetisi menyanyi anak-anak berjudul The Trainer 5 pada 2014. Memiliki pengalaman dalam bermusik, tentu bakatnya sangat berguna untuk kariernya dan orang lain di acara ini. Ia memberi arahan dan masukan yang membangun untuk anak-anak didiknya.

7. Melakukan penahbisan untuk amal kerajaan

Bakat hingga Prestasi, 14 Fakta Peck Palitchoke Ini Bikin Ngefansthairath.co.th

Pada November 2016, Peck Palitchoke melakukan penahbisan dan menghadiri upacara penahbisan di Wat Bowon Niwet Ratchaworawihan. Hal ini ia lakukan untuk mempersembahkan amal kerajaan kepada Raja Rama IX atau Paduka Yang Mulia Raja Bhumibol Adulyadej. Tindakan mulia ini harus ia jalani selama 15 hari.

8. Sebagai aktor pendatang baru

Bakat hingga Prestasi, 14 Fakta Peck Palitchoke Ini Bikin Ngefansinstagram.com/peckpalit

Tayang pada Desember 2016 hingga Februari 2017 di Channel 9, The Extra (วงการร้าย วงการรัก) merupakan serial yang pernah dibintangi Peck Palitchoke. Ia menjadi pemain pendukung dan memerankan tokoh bernama JP.

Melalui peran kecilnya, Peck Palitchoke beruntung menjadi bagian dari sebuah proyek serial. Hal ini tentunya juga menjadi pengalaman baru. Terlebih lagi, ia dipercaya untuk menyanyikan soundtrack The Extra (วงการร้าย วงการรัก), lho.

9. Melambung pesat setelah memenangkan The Mask Singer Thailand

https://www.youtube.com/embed/IFRmF3x1mDU

Meski terjun di industri musik sejak 2005, namun nama Peck Palitchoke kian melambung berkat tampil di The Mask Singer Thailand: Season 1 pada 2017. Ia membawakan sejumlah lagu, di antaranya "Versace on the Floor", "Empire State of Mind", dan "Love On Top".

Kala itu, Peck Palitchoke bersembunyi di balik topeng kanguru. Hingga saat ini pun, masyarakat Thailand masih melabeli dirinya dengan panggilan Mr. Kanguru.

Baca Juga: 9 Potret Aktor Kembar Thailand AJ dan JJ yang Kian Menawan

10. Menyabet banyak penghargaan bergengsi

Bakat hingga Prestasi, 14 Fakta Peck Palitchoke Ini Bikin Ngefanstwitter.com/mtvasia

Di awali dengan karier sebagai pengisi suara, Peck Palitchoke memenangkan penghargaan Best Character Voice Team di Golden Television Awards berkat film animasi Bird: Flying With Byrd.

Sementara untuk karier musik, Peck Palitchoke memenangkan berbagai macam penghargaan. Mulai dari Most Popular Artist, Most Popular Star Award, Culture And Entertainment, Comeback Kid, The Mask Singer of the Year, Favorite Asian Music Videos of 2017, Best Asian Artist Thailand, hingga nominasi Best Southeast Asian Act di MTV EMA. Keren!

11. Menempuh pendidikan tinggi

Bakat hingga Prestasi, 14 Fakta Peck Palitchoke Ini Bikin Ngefansinstagram.com/peckpalit

Kelahiran Bangkok, 9 Agustus 1984, Peck Palitchoke Ayanaputra merupakan alumnus dari Srinakharinwirot University dengan gelar Bachelor of Fine and Applied Arts Program di jurusan musik. Kemudian, ia menempuh studi Master of Arts (Tourism and Hospitality Business Management) di Rangsit University.

12. Menghadiri Blue Carpet Show for UNICEF sebanyak dua kali

Bakat hingga Prestasi, 14 Fakta Peck Palitchoke Ini Bikin Ngefansnewtv.co.th

Sebagai salah satu artis yang berpengaruh di Thailand, Peck Palitchoke ditunjuk UNICEF untuk menghadiri Blue Carpet Show for UNICEF pada 2018. Ia satu panggung bersama Siwon Super Junior dan Nichkhun 2PM.

Kembali dipercaya untuk kedua kalinya, Peck Palitchoke menghadiri Blue Carpet Show for UNICEF pada Januari 2021. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan di samping prestasinya di industri hiburan.

13. Dipercaya untuk memajukan destinasi wisata di Thailand

https://www.youtube.com/embed/EX5F21DW0hY

Dicap sebagai pengisi suara yang andal, memiliki pengalaman akting, musik, pendidikan tinggi, dan berjiwa sosial, Peck Palitchoke begitu multitalenta, bukan? Tak ada habisnya untuk dikulik, ia pun ditunjuk oleh Amazing Thailand untuk memajukan wisata Thailand hingga ke pelosok negeri dengan tema ramah lingkungan tanpa menggunakan plastik.

Hal ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan untuk Peck Palitchoke karena ia merasakan suasana damai jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Di episode 5, ia bahkan sempat belajar menanam padi, lho.

14. Peck Palitchoke sangat mencintai penggemarnya

Bakat hingga Prestasi, 14 Fakta Peck Palitchoke Ini Bikin Ngefansworkpointtoday.com

Nuch, nama fandom Peck Palitchoke, selalu dibuat takjub dengan idolanya. Bagaimana tidak? Selain multitalenta, Peck Palitchoke adalah sosok idola yang sangat ramah dan humoris, lho. Tingkah kocaknya bikin Nuches sering kali terbahak-bahak.

Tak henti-hentinya memberi kejutan, di konser bertajuk Peck Palitchoke 15th Anniversary The Final Odyssey Concert yang digelar pada November 2020 di Impact Arena, ia membawakan lagu "This is Love" dalam lima bahasa, yakni Thailand, Inggris, China, Jepang, dan Korea. Sebab, ia ingin berkomunikasi dengan penggemar internasional yang tak bisa menghadiri konsernya. Makin bikin kagum!

Selain 14 fakta Peck Palitchoke di atas, ia juga berprofesi sebagai model dan komposer musik, lho. Kelihaiannya yang lain adalah dance, bermain piano, dan gitar. Paket komplet!

Baca Juga: 9 Potret Saint Suppapong, Pemburu Hantu di Let's Fight Ghost Thailand

Yeoli Choco Photo Verified Writer Yeoli Choco

Be kind, proud, and love yourself :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya