Comscore Tracker

Rilis Trailer Terbaru, Berikut Profil Pemain La Casa de Papel 5

La Casa de Papel part 5 vol. 1 tayang 3 September di Netflix

2 Agustus 2021, Netflix merilis official trailer serial La Casa de Papel Part 5 Vol. 1 melalui akun Youtube resminya.  Serial asal Spanyol yang menjadi salah satu tontonan paling direkomendasikan di layanan streaming Netflix ini akan tayang pada tanggal 3 September 2021.

Setelah melewati dua season yang terbagi ke empat part, serial yang awalnya tidak populer di Spanyol ini akan tamat pada part kelima. Ingin tahu siapa saja yang akan berperan di La Casa de Papel Part 5? Yuk kenali melalui ulasan berikut ini:

1. Álvaro Morte sebagai Profesor

Rilis Trailer Terbaru, Berikut Profil Pemain La Casa de Papel 5Álvaro Morte di lokasi syuting La Casa de Papel 5 (Instagram.com/alvaromorte)

Lahir dengan nama lengkap Álvaro Antonio Garcia, aktor yang memerankan Profesor dalam serial La Casa de Papel ini ternyata memiliki beberapa penghargaan. Untuk peran sebagai Profesor, Álvaro Morte meraih penghargaan Aktor Terbaik pada ajang Platino Award 2020 dan Fotogramas de Plata 2020.

Selain itu, Álvaro Morte juga membintangi film Spanyol yang tidak kalah menarik seperti Morige yang dapat disaksikan melalui Netflix. Álvaro Morte saat ini sudah menikah dan memiliki dua orang anak bernama Lion dan Juliet.

2. Úrsula Corberó sebagai Tokyo

Rilis Trailer Terbaru, Berikut Profil Pemain La Casa de Papel 5Úrsula Corberó di lokasi syuting Lasa de Papel (Instagram.com/ursulolita)

Wanita kelahiran Barcelona ini memang memiliki cita-cita sebagai aktris sejak kecil dan menghabiskan waktunya untuk menonton serial Lluvia de Estrellas. Kemudian Úrsula Corberó pindah ke Madrid untuk berperan dalam serial remaja Spanyol yang berjudul Física o Química.

Selain La Casa de Papel, filmnya yang lain seperti The Tree of Blood juga ditayangkan melalui Netflix. Saat ini, Úrsula Corberó sedang menjalin hubungan romansa dengan aktor Argentina bernama Chino Darín.

3. Miguel Herrán sebagai Rio

Rilis Trailer Terbaru, Berikut Profil Pemain La Casa de Papel 5Miguel Herrán sebagai Rio di La Casa de Papel (Instagram.com/miguel.g.herran)

Selain dikenal sebagai Rio di La Casa de Papel, para penggemar Netlix tentunya sudah tidak asing dengan Miguel Herrán dalam serial Spanyol lainnya berjudul Elite. Pria kelahiran tahun 1996 ini konon tidak memiliki impian berkarir sebagai aktor dan pernah berpikir untuk menjadi seorang teknisi mobil.

Debut pertamanya adalah pada tahun 2015 melalui film berjudul A Cambio de nada yang disutradai oleh Daniel Guzmán. Bahkan ia berhasil meraih penghargaan Aktor Baru Terbaik pada Goya Award 2016.

4. Itziar Ituño sebagai Lisboa

Rilis Trailer Terbaru, Berikut Profil Pemain La Casa de Papel 5Itziar Ituño setelah syuting La Casa de Papel (Instagram.com/itziarituno)

Memiliki ketertarikan pada dunia akting sejak kecil, aktris kelahiran Bausari, Spanyol ini menempuh pendidikan khusus teater di sekolah lokal setempat. Kemampuan berbicara bahasa Basque yang dimilikinya mengantarkan Itziar Ituño pada karir akting melalui serial Agur Olentzero, agurǃ pada tahun 1997.

Sebagai aktris senior, Itziar Ituño lebih berfokus pada serial-serial Spanyol dan Basque lainnya seperti Goenkale yang menambah popularitasnya. Itziar Ituño sudah menikah dengan seorang pria bernama Juan Fernandez dan sempat didiagnosis positif coronavirus.

Baca Juga: 9 Serial Netflix Season Terbaru yang Siap Tayang di Paruh Kedua 2021

5. Jaime Lorente sebagai Denver

Rilis Trailer Terbaru, Berikut Profil Pemain La Casa de Papel 5Potret Jaime Lorente untuk La Casa de Papel (Instagram.com/jaimelorentelo)

Sama seperti Miguel Herrán, Jaime Lorente juga merupakan salah satu aktor yang terkenal akan perannya sebagai Nano dalam serial Netflix lainnya yang berjudul Elite. Lahir dengan nama lengkap Jaime Lorente López, aktor ini merupakan lulusan dari sekolah khusus drama bernama Escuela Superior de Arte Dramático de Murcia. 

Jaime Lorente sempat menjalin hubungan romansa dengan aktris Spanyol María Pedraza yang menjadi rekan kerjanya di Elitedan La Casa de Papel. Selain aktor, Jaime Lorente juga merupakan seorang penyanyi dan merilis lagu berjudul Corazón pada tahun 2020.

6. Esther Acebo sebagai Stockholm

Rilis Trailer Terbaru, Berikut Profil Pemain La Casa de Papel 5Esther Acebo selama syuting La Casa de Papel (Instagram.com/estheracebo)

Kelahiran tahun 1983 dan dibesarkan di Kota Madrid, Esther Acebo melakukan debut karir tidak sebagai seorang aktris, melainkan presenter pada beberapa acara televisi. Kemudian Esther Acebo memulai karir akting melalui serial Spanyol berjudul Ángel o Demonio pada tahun 2011 dan film The Enchanted pada 2016.

Meskipun begitu, Esther Acebo sudah memiliki ketertarikan pada dunia akting melalui teater sejak lama dan menganggapnya sebagai passion. Esther Acebo juga memiliki dua anjing bernama Djano dan Petra sebagai hewan peliharaan.

7. Darko Perić sebagai Helsinki

Rilis Trailer Terbaru, Berikut Profil Pemain La Casa de Papel 5Darko Perić di lokasi syuting La Casa de Papel (Instagram.com/darkoperich)

Berbeda dengan beberapa aktor sebelumnya, Darko Perić tidak berasal dari Spanyol dan menghabsikan waktu mudanya mulai dari Serbia hingga Jerman. Meskipun begitu, Darko Perić telah memiliki pengalaman akting di beberapa film pendek dan teater sebelum debut di Spanyol melalui serial Crematorio pada tahun 2010.

Kemudian Darko Perić berperan dalam serial Spanyol bertema kriminal yang berjudul Mar de Plástico bersama Luka Peroš pada tahun 2015.  Darko Perić sudah menikah dan memiliki dua orang anak namun tidak menunjukkannya kepada media.

8. Hovik Keuchkerian sebagai Bogota

Rilis Trailer Terbaru, Berikut Profil Pemain La Casa de Papel 5Hovik Keuchkerian sebagai Bogota (Instagram.com/hovik_keuchkerian)

Merupakan pria berdarah campuran Spanyol-Armenia, Hovik Keuchkerian tidak mengawali karirnya sebagai aktor melainkan petinju dengan beberapa pengahrgaan. Lahir di Lebanon, Hovik Keuchkerian menghabiskan tiga tahunnya bersama Perang Sipil yang terjadi di sana sebelum pindah ke Spanyol bersama kedua orang tuanya.

Setelah pensiun menjadi seorang petinju, Hovik Keuchkerian mengawali karir di televisi sebagai seorang komedian memerankan Sandro dalam serial Hispania, La Leyenda. Selain itu, ia juga sempat berperan dalam film Assassin's Creed yang disutradarai oleh Justin Kurzel pada tahun 2016.

9. Luka Peroš sebagai Marseille

Rilis Trailer Terbaru, Berikut Profil Pemain La Casa de Papel 5Luka Peroš dalam lokasi syuting La Casa de Papel (Instagram.com/lukaperosofficial)

Dilahirkan di Kota Zagreb, Kroasia, Luka Peroš menghabiskan waktunya di beberapa tempat seperti Wina, Abu Dhabi, bahkan Los Angeles sebelum pindah ke Spanyol. Luka Peroš pernah menempuh pendidikan khusus akting di Emerson College di Boston, Amerika Serikat dan Academy of Dramatic Art di Zagreb pada 1997.

Selain memiliki karir pada serial televisi, Luka Peroš juga berfokus pada karir teater dan bekerja sebagai aktor di Croatian National Theatre di Rijeka. Luka Peroš sudah menikah dengan seorang wanita bernama Paula Feferbaum dan tinggal menetap di Barcelona.

10. Pedro Alonso sebagai Berlin

Rilis Trailer Terbaru, Berikut Profil Pemain La Casa de Papel 5Pedro Alonso dalam set La Casa de Papel (Instagram.com/pedroalonsoochoro)

Memiliki nama lengkap Pedro González Alonso, aktor ini dilahirkan di Kota Vigo, Spanyol dan sempat menempuh pendidikan akting di Real Escuela Superior de Arte Dramático. Selain berperan sebagai Berlin di La Casa de Papel, Pedro Alonso juga sempat membintangi serial Spanyol lainnya berjudul El Ministerio del Tiempo pada tahun 2015.

Sementara di sisi lain, pada tahun 2018, Pedro Alonso terpilih sebagai International Star of the Year oleh salah satu majalah lifetsyle bernama GQ Turkey. Pedro Alonso telah memiliki seorang putra dan sedang menjalani hubungan romansa dengan seorang hypnoterapist Perancis-Serbia bernama Tatiana Djordjevic.

Itulah sepuluh profil pemain yang sudah dikonfirmasi akan tampil pada serial La Casa de Papel Part 5  pada tanggal 3 September mendatang. Jangan sampai lewatkan penampilan menarik mereka dan segera masukkan ke dalam list tontonan Netflix.

Baca Juga: 5 Film Rom-Com Remaja yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Bikin Baper!

R.P. Yulia Photo Writer R.P. Yulia

Seorang perempuan yang gemar bercerita tentang perempuan namun selalu menghormati laki-laki.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya