Comscore Tracker

5 Drama Korea Ini Ajarkan Pentingnya Dukungan Orang Tua pada Anak

Banyak nilai penting nih!

Tidak dipungkiri drama Korea saat ini sudah merebak di kalangan penontonnya, bukan anak muda saja yang menontonnya, beberapa orang dewasapun meluangkan waktu untuk menontonnya. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari menonton, mulai dari hubungan percintaan, kedokteran, hingga hubungan keluarga.

Nah, 5 drama Korea ini bisa membantu membuka pikiran orangtua millenial untuk bersikap lebih bijak terhadap keinginan anaknya.

1. The Best Chicken

5 Drama Korea Ini Ajarkan Pentingnya Dukungan Orang Tua pada Anakasianwiki.com

Drama Korea yang dibintangi Park Sun-ho, Kim So-hye dan Joo Woo-jae ini menceritakan tentang seseorang yang bercita-cita ingin memiliki warung ayam yang jaya. Namun dalam perjalanan mencapai keinginannya ia mengalami rintangan yang cukup banyak. Beberapa datang dari sang Ibu.

Beliau tidak merestui anaknya membuka warung ayam. Berbagai macam cara ia lakukan untuk membuat bangkrut usaha anaknya mulai dari mencuri resep ayam goreng hingga membuka warung di seberang jalan warung anaknya.

2. Just Dance

5 Drama Korea Ini Ajarkan Pentingnya Dukungan Orang Tua pada Anakdramabeans.com

Dibintangi Park Se-wan dan Jang Dong-yoon, Drama Korea ini mengulik tentang kehidupan siswa SMA di daerah Gyeoje, Korea Selatan. Bermimpi untuk bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi di Seoul, kedua siswa ini harus berjuang ekstra keras supaya dapat menggapai cita-citanya. Bukan tanpa rintangan, cita-cita mereka ditentang, bukan orang lain melainkan dari orangtua mereka sendiri yang memberikan tekanan dan tidak mendukung cita-cita mereka.

3. My Id Gangnam Beauty

5 Drama Korea Ini Ajarkan Pentingnya Dukungan Orang Tua pada Anakmarymekpop.com

Bercerita tentang siswi yang mempunyai wajah buruk rupa, menjadi korban bullying setiap harinya yang menginginkan melakukan operasi plastik, namun tidak direstui oleh ayahnya. Merasa sudah tidak ada harapan lagi di lingkungan sosial, selalu diasingkan dan dibully teman-temannya ia bertekad untuk menjalankan operasi plastik tanpa sepengetahuan ayahnya. Setelah tahu bahwa wajah putrinya berubah sang ayah marah dan tidak mengakui sebagai anaknya. 

Baca Juga: 8 Drama Korea Ini Ternyata Adaptasi dari Serial Barat

4. Solomon's Perjury

5 Drama Korea Ini Ajarkan Pentingnya Dukungan Orang Tua pada Anakdramabeans.com

Drama Korea bergenre misteri ini mengukapkan sebuah kasus pembunuhan yang terjadi di salah satu SMA Korea. Salah seorang siswi bernama Ko Seo-yeon bertugas sebagai detektif yang dalam kasus tersebut.

Merasa putrinya menyelidiki kasus tersebut terlalu jauh, orangtua dari putri tersebut menentang anaknya dan menyuruh menghentikan penyelidikan. Namun keinginan mengungkap pembunuh temannya yang sangat besar Ko Seo-yeon melanjutkan penyelidikan hingga akhirnya mampu menemukan pembunuh temannya.  

5. Hwarang: The Poet Warrior Youth

5 Drama Korea Ini Ajarkan Pentingnya Dukungan Orang Tua pada Anakinquisitr.com

Bertema drama Saeguk, drama ini juga tak kalah memberi nilai positif untuk orangtua millenial saat ini. Menceritakan tentang keberadaan Raja yang disembunyikan Ibu Suri dikarenakan suatu alasan. Akhirnya membangkang dan keluar dari persembunyiannya tanpa sepengetahuan Ibu Suri.

Bergabung dengan para kesatria kerajaan ia mulai belajar mengenali masyarakatnya dan mendapat teman baru. Setelah tahu putranya bergabung dengan ksatria muda, Ibu Suri tidak tinggal diam, ia langsung menyusun strategi agar putranya mau mengikuti perintahnya kembali. 

Nah, itu dia 5 drama Korea yang bisa jadi pelajaran buat orangtua millenial saat ini. Dari 5 drama Korea di atas kalian sudah nonton yang mana saja?

Baca Juga: Gak Kalah dari Drama Korea, 5 Film Thailand Ini Juga Bisa Bikin Baper

Yupita Sara Photo Community Writer Yupita Sara

Don't just exist, live!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You