Comscore Tracker

Ada Vincenzo, 7 KDrama Populer Besutan tvN dengan Rating Tinggi

Sudah nonton semua? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

KDrama terbaru besutan tvN, Vincenzo baru saja tamat dan berakhir pada Minggu, 2 Mei lalu. Drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Jeon Yeon Bin ini menjadi pembicaraan hangat di kalangan netizen. Berkat aktingnya yang memukau, dua sejoli ini sangat dinanti-nantikan di setiap penayangan terbarunya. 

Tidak tanggung-tanggung, kepiawaian akting para pemain, ide cerita, hingga kreatifitas dari para pihak di belakang layar mampu menorehkan prestasi bagi drama Vincenzo. Menurut data Nielsen Korea, episode 20 Vincenzo menoreh peringkat nasional rata-rata 14,6 persen dan puncaknya mencapai 16,2 persen.

Rating di atas sekaligus menjadikan Vincenzo sebagai drama dengan rating tertinggi dan menempatkannya sebagai acara yang paling disaksikan, yaitu di setiap akhir pekan. Rating itu juga membuat Vincenzo menduduki peringkat ke-6 sebagai drama dengan rating tertinggi dalam sejarah penayangan drama di tvN. 

Tidak hanya Vincenzo, tvN memang dikenal selalu menghadirkan drama-drama pilihan yang mampu menyita perhatian penonton. Tujuh drama Korea di bawah ini adalah deretan teratas tayangan drama Korea besutan tvN yang punya rating tinggi. Kamu sudah nonton semua?

1. Crash Landing on You

Ada Vincenzo, 7 KDrama Populer Besutan tvN dengan Rating Tinggidrama Crash Landing on You (instagram.com/crashlandingonyou)

Crash Landing on You adalah KDrama yang dibintangi Hyun Bin dan Seon Ye Ji. Ditayangkan tahun 2019 melalui chanel tvN, CLOY menduduki peringkat pertama drama dengan rating tertinggi. CLOY memperoleh rating sebesar 21,68 persen secara nasional.

Drama ini menceritakan kisah cinta dua sejoli dengan cerita yang rumit namun kocak. Yoon Se Ri ( Seon Ye Jin) adalah seorang pengusaha yang lahir dari keluarga kaya. Suatu hari, Se Ri hendak terbang menaiki paralayang seorang diri. Namun, karena adanya cuaca yang tidak bersahabat, Se Ri kehilangan kendali hingga mengakibatkanya jatuh tersangkut di sebuah pohon.

Belum cukup sampai disana, kesengsaraan Se Ri bertambah saat dirinya tahu bahwa keberadaannya bukanlah di Korea Selatan, melainkan di Korea Utara. Singkat cerita, Se Ri dipertemukan dengan perwira Korea Utara, Ri Jeong Hyuk (Hyun Bin) yang menyelamatkannya. Hingga akhirnya dua sejoli ini  terlibat kisah asmara yang semakin rumit.  

2. Reply 1988

Ada Vincenzo, 7 KDrama Populer Besutan tvN dengan Rating TinggiReply 1988 (Dok. tvN)

KDrama Reply 1988 adalah drama yang cukup banyak diperbincangkan di kalangan pecinta drakor. Temanya yang ringan namun menghangatkan sukses jadi hiburan bagi penontonnya. Drama ini dibintangi oleh Lee Hyeri, Park Bo Gum, Ryu Jun yeol, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Hwi.

Sesuai dengan judulnya, drama ini berlatar dengan konsep era 1988. Bercerita tentang kisah lima keluarga anak remaja yang semuanya bersahabat. Mereka hidup di lingkungan yang sama, yaitu di Ssangmundong. Reply 1988 adalah salah satu drama terbaik yang harus kalian tonton. 

Sukses menduduki nomor dua sebagai drama dengan rating tertinggi di tvN, Reply 1988 mendapat rating 18,80 persen. 

3. Guardian : The Lonely and Great God (Goblin)

Ada Vincenzo, 7 KDrama Populer Besutan tvN dengan Rating Tinggidrama Goblin (instagram.com/goblin_kdramaa)

Drama bergenre fantasi melodrama berbalut romantic-comedy kembali menghiasi layar kaca tvN. Diperankan oleh para aktor kenamaan, drama Goblin mampu meraih popularitas yang begitu tinggi. Bahkan, kehadiran drama ini dibicarakan hampir di mana-mana, hingga meraih popularitas sebesar 18,68 persen secara nasional.

Goblin tayang di akhir tahun 2016 hingg tahun 2017 disutradai Kim Beom Rae Rae serta Joo Kyung Ha dan Kim Ji Yeon. Selain alur ceritanya yang unik, Goblin juga menjadi drama yang paling fenomenal karena dimainkan oleh aktor-aktor ternama. Sebut saja nama-nama seperti Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, dan Yoo In Na juga ikut meramaikan serial drama ini. 

Drama ini bercerita tentang kehidupan Goblin (Gong Yoo), makhluk yang digolongkan sebagai iblis bersosok raksasa yang ada dalam cerita rakyat Korea. Ia dikutuk untuk hidup abadi di dunia.

Namun, goblin akhirnya menemukan pengantin goblin (Kim Go Eun) yang bisa menghilangkan kutukan tersebut. Diceritakan juga seorang malaikat maut (Lee Dong Wook) yang punya tugas mencabut nyawa yang juga berhubungan dengan kehidupan goblin dan pengantinnya. 

Baca Juga: 5 KDrama Besutan tvN yang Pernah Diterpa Skandal, Penasaran Apa Aja?

4. Mr. Sunshine

Ada Vincenzo, 7 KDrama Populer Besutan tvN dengan Rating Tinggidrama Korea Mr.Sunshine (instagram.com/mrsunshine.drama)

Kim Eun Sook yang adalah penulis naskah dari drama fenomenal Descandent of The Sun dan Goblin, juga menulis cerita dari drama Mr. Sunshine.

Drama ini bercerita tentang perjalan seorang anak muda ke Amerika Serikat tahun 1871 lalu kembali ke tanah airnya kemudian sebagai tentara Amerika. Hingga akhirnya dia bertemu dan jatuh cinta pada perempuan kelahiran bangsawan yang sangat mencintai negaranya (Joseon). 

Drama ini menduduki peringkat ke-4 dalam kategori drama dengan rating tertinggi. Diproduksi tahun 2018 lalu, Mr. Sunshine meraih rating sebesar 18,12 persen secara nasional. Drama ini diperankan oleh Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung dan Byun Yo Han.

5. Mr. Queen

Ada Vincenzo, 7 KDrama Populer Besutan tvN dengan Rating Tinggidrama Korea Mr. Queen (instagram.com/mrqueen_tvn)

Mr. Queen tayang di tvN setiap weekend malam. Periode penayangannya dimulai dari 12 Desember 2020 hingga 14 Februari 2021 lalu. Drama tersebut dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. Mr. Queen adalah drama Korea bergenre sejarah, fantasi dan komedi.

Mr. Queen bercerita tentang seorang perempuan yang merupakan putri petinggi Dinasti Joseon yang dimasuki jiwa seorang laki-laki di zaman modern. Berkat akting para pemainnya yang piawai, drama ini meraih rating 17,37 persen, yang sekaligus menjadikan Mr. Queen sebagai drama terpopuler di urutan ke-4 di kanal tvN.

6. Vincenzo

Ada Vincenzo, 7 KDrama Populer Besutan tvN dengan Rating Tinggidrama Korea Vincenzo (Instagram.com/tukkatamickie)

Vincenzo adalah judul drama tvN yang baru saja tamat. Masih terekam jelas di ingatan penonton bagaimana jalan ceritanya yang seru serta aksi-aksi dari para pemainnya yang badass namun kocak. Vincenzo bercerita tentang kehidupan seorang mafia (Vincenzo Cassano yang diperankan oleh Song Joong Ki) yang berkedudukan sebagai consigliere (pengacara bos mafia).

Vincenzo tinggal dan menetap di Italia. Namun, karena urusan satu hal, Vincenzo harus pergi ke Korea Selatan, kampung halamannya. Ternyata, dirinya malah harus menyelesaikan persoalan yang sama sekali tidak ada dalam rencananya. Bersama pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin), Vincenzo berusaha memberantas kekejaman yang dilakukan oleh perusahaan korup. 

Berkat aksinya itu, drama Vincenzo menduduki urutan ke-6 sebagai drakor dengan rating tertinggi sepanjang sejarah di tvN. Penanyangannya bahkan mengalahkan rating drama-drama sebelumnya, seperti Hospital Playlist, Signal dan Hotel Del Luna

7. 100 Days My Prince 14.412

Ada Vincenzo, 7 KDrama Populer Besutan tvN dengan Rating Tinggidrama Korea 100 Days My Prince (Instagram.com/dohyunii_1217)

100 Days My Prince tayang pada 10 September hinga 30 Oktober 2018 silam. Drama ini meraih rating 14,41 persen menurut Nelsen Korea. Mengangkat latar di era Joseon, 100 Days My Prince bergenre sejarah dan romantic-comedi

Dibintangi oleh Do Kyung Soo dan Nam Ji Hyun. Drama ini menceritakan tentang kehidupan putra mahkota kerajaan di Joseon, Lee Yool (diperankan oleh Do Kyung Soo) yang hilang dari kerajaan. 

Lee Yool digambarkan sebagai orang yang keras kepala, acuh dan sangat perfeksionis. Singkat cerita, Lee Yool akhirnya bertemu dan jatuh cinta dengan sosok Hong Shim (Nam Ji Hyun), seorang kepala agen detektif swasta di Joseon.  

Nah, itulah deretan drama Korea besutan tvN yang meraih rating tinggi. Semuanya seru dan pasti punya ketertarikannya masing-masing. Gimana nih, kamu sudah nonton semua belum?

Baca Juga: 11 Foto Keluarga Drama Korea tvN, Hangat Banget!

Nurul Zahara Photo Verified Writer Nurul Zahara

Hanya mencoba menguraikan isi kepala.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya